Ciri Induk Kucing Mencari Anaknya

Nesiaverse.com – Seperti apa ciri induk kucing mencari anaknya? Bagaimana cara melihat ciri-ciri induk yang sedang mencari anaknya? Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari tahu terkait ciri induk kucing mencari anaknya.

Sebagai induk dari anak-anak kucing, tentunya akan merasa sedih ketika mereka kehilangan anaknya yang entah kemana perginya atau bahkan tanpa sepengetahuan induknya anak mereka ternyata udah gak ada lagi alias mati. Namun, si induk ini tidak pernah tau dan terus-terusan mencari anaknya yang hilang hari demi hari dan waktu demi waktu.

Tapi, kamu sendiri tau tidak seperti apa ciri dari kucing yang sedang berusaha mencari anaknya? Pastinya akan sulit sekali bukan? Untuk dapat mengenali atau mengetahui gerak gerik kucing yang sedang mencari anaknya. Karena mau bagaimanapun juga hewan tidak dapat berbicara kepada manusia, kalaupun iya pastinya serem juga sih.

Advertisment

Lalu kalau begitu seperti apa sih ciri induk kucing yang sedang mencari anaknya? Nah, disini akan memberikan beberapa informasi tentang ciri induk kucing yang mencari anaknya agar kamu dapat mengenali cirinya. Jadi simaklah penjelasannya di bawah ini dengan seksama!

Ciri Induk Kucing Mencari Anaknya

Advertisment

Sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu mengenai alasan atau penyebab anak kucing bisa menghilang dan alasan kenapa anak kucing jangan dipisah dari induk. Penting sekali untuk kamu kenali dahulu, agar bisa mengetahui berbagai penyebabnya.

Anak kucing yang terbilang masih kecil dan harus tinggal bersama induknya agar mendapatkan perawatan serta mengajarkan banyak hal supaya bisa bertahan hidup nanti kedepannya. Banyak sekali yang dapat kucing ajarkan kepada anaknya sebagai bekal sampai kucing dewasa.

Salah satunya adalah mengajarkan anak kucing untuk berburu, berinteraksi, beradaptasi, mengenali berbagai hal yang menjadi ancaman mereka dan masih banyak lagi. Maka dari itu mengapa anak kucing yang masih kecil ini perlu untuk selalu ada di sisi induknya.

Namun, bagaimana dengan anak kucing yang tiba-tiba menghilang ketika induknya sedang berburu atau mencari makan untuk diberikan kepada anaknya, tapi anak kucing malah menghilang. Anak kucing yang menghilang bisa dari beberapa penyebab tertentu.

Biasanya anak kucing yang menghilang itu karena mereka tersesat ketika hendak mencari induknya yang sedang berburu, sehingga si anak kucing ini mencoba menemukan induknya. Tapi, apa daya kalau ternyata anak kucing tersebut malah tersesat dan gak bisa pulang lagi.

Anak kucing sendiri pastinya memang belum terbiasa dengan lingkungan yang masih asing bagi mereka, makanya bisa tersesat menghilang. Lalu bagaimana dengan si induknya yang mencari-cari anaknya? Pasti akan cukup sulit juga untuk menemukan anaknya.

Untuk mengetahui ciri induk kucing sedang mencari anaknya, bisa kamu baca di bawah ini yaitu:

Terlihat Gelisah dan Sedih

Sebagai induk kucing yang telah merawat anaknya sepenuh hati dan sudah merupakan bagian dari keluarganya sendiri, tentu saja mereka akan merasa gelisah dan sedih ketika anaknya tiba-tiba menghilang begitu saja entah kemana serta tidak bisa menemukan jejak si anaknya sama sekali karena menghilang dengan begitu tiba-tiba.

Selain itu kucing juga merupakan hewan yang memiliki emosional, lho! Makanya kucing akan merasa sedih ketika kehilangan keluarganya atau anaknya. Mereka akan cenderung terlihat gelisah dengan selalu mondar mandir seperti sedang panik dan lebih menyendiri ketika sedang merasa sedih, termasuk saat mencari anaknya yang hilang.

Mengeong-Ngeong di Sepanjang Jalan

Ketika induk kucing pulang dari berburunya dan melihat anaknya tidak ada di tempat, tentu saja si induk akan langsung berinisiatif mencari anaknya keluar, ke jalanan, bahkan mengelilingi lingkungan yang menjadi tempat tinggalnya sembari mengeong-ngeong dengan nada yang cukup kencang serta dengan nada suara yang terdengar panik.

Hal itu dilakukan si induk guna untuk memanggil anaknya yang mungkin anaknya sedang berada di suatu tempat dan tidak menemukan induknya. Jadi si induk akan selalu mengeong-ngeong di sepanjang jalan saat mencari anaknya, supaya anaknya bisa mengetahui atau mengenali suara si induk dari kejauhan dan akhirnya bisa dipertemukan lagi.

Terlihat Kebingungan dan Sering Melihat Kesana Kemari

Tidak hanya manusia saja yang bisa kebingungan saat kehilangan sesuatu atau bahkan kehilangan anaknya, pasti akan langsung melihat ke sana kemari ke berbagai arah untuk memastikan anaknya sedang berada dimana, sama halnya seperti kucing. Mereka juga akan melakukan hal yang sama, berjalan kesana kemari dan balik lagi tapi masih belum ketemu.

Akhirnya si induk merasa kebingungan, sebenarnya berada dimana anak tersebut dan terus saja memastikan ke berbagai tempat dan melihat-lihat sekitarnya dengan berulang-ulang kali. Berharap kalau anaknya ada di suatu tempat dan bisa ditemukan, kalau masih belum ketemu-ketemu mereka akan terus mencarinya sampai merasa lelah.

Mengendus-Ngendus Anak Kucing Lain

Ciri induk yang sedang mencari anaknya adalah dengan mengendus bau dari anak kucing lain. Si induk akan mengendus-endus setiap kali menemukan anak kucing di sepanjang jalannya ketika sedang mencari anaknya. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa itu anaknya atau bukan dengan mencium aroma tubuhnya apakah bau dari anaknya atau bukan.

Makanya si induk ini sering kali terlihat sedang mencium untuk mengendus tubuh anak kucing lainnya sebagai tanda bahwa mereka sedang mencari anaknya. Tidak heran kalau kamu liat tiba-tiba ada kucing yang bertingkah seperti itu, jangan dulu berprasangka buruk bahwa si induk hendak ingin memakan anak kucing tersebut, melainkan sedang memastikan.

Itulah beberapa ciri induk kucing mencari anaknya yang mungkin perlu untuk kamu ketahui agar kamu bisa mengetahui seperti apa perilaku si induk kucing ketika kehilangan anaknya supaya kamu juga bisa membantu mencari anak si kucing sampai ketemu dan membuat si induk tidak sedih lagi. Setidaknya dapat sedikit membantu si kucing yang sedang kesusahan.

Jika kamu mempunyai kucing yang habis melahirkan atau memiliki anak, pastikan untuk tidak memisahkan si induk kucing dari anak-anaknya. Karena mereka harus menyusui anaknya sendiri dan merawatnya serta hal ini juga dilakukan supaya si induk tidak merasa kehilangan dan mencari-cari anaknya saat kamu ingin memisahkan mereka. Good Luck semoga membantu.

anak kucinginduk kucingkucing