Cara Termudah Jadikan Chrome Browser Utama di HP & PC

Aplikasi selalu menawarkan banyak hal menarik untuk kita eksplorasi. Kali ini, kita akan membahas tentang pembahasan Cara Termudah Jadikan Chrome Browser Utama di HP & PC, jika kalian ingin mengetahui nanti seperti apa pembahasannya memang bisa untuk mencoba melihatnya yang ada di sini.

Beragam aplikasi memang memiliki berbagai macam kegunaannya dan kalian tentunya bisa mengetahui juga dari berbagai fitur yang ada. Pastinya hal tersebut bisa kalian coba cari tau nantinya seperti apa saja tips maupun triknya yang ada disini..

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang topik ini, kalian bisa langsung melihat artikel yang ada dibawah ini pastinya. Jelas dengan begitu kalian bisa mengerti dan kalian juga bisa untuk mencobanya nanti seperti apa saja.

Advertisment

Berikut ini nantinya kalian juga bisa untuk mengetahui tentang pembahasan cara membuat Chrome menjadi browser utama di HP maupun PC. Tentu tentang hal tersebut bisa kalian coba cari tau kali ini pembahasannya dan kalian bisa juga mengerti.

Cara Termudah Jadikan Chrome Browser Utama di HP & PC

Advertisment

Seperti yang diketahui memang Chrome menjadi salah satu browser yang cukup banyak digunakan tentunya bagi sebagian besar orang. Tetapi dari kalian mungkin juga tidak ada yang mengetahui seperti apa cara untuk membuat chrome menjadi browser utama.

Disini nantinya kalian bisa untuk mencoba simak seperti apa caranya yang pastinya sangat mudah untuk dilakukan. Maka dari itu kalian bisa ikuti tutorial yang akan diberikan kali ini pembahasannya untuk bisa dimengerti tentunya:

Android

1. Buka Halaman Settings:

Pertama, buka halaman Settings di ponsel kalian.

2. Masuk ke Pengaturan Apps:

Selanjutnya, navigasikan ke menu Apps dalam pengaturan ponsel.

3. Cari Menu Default Apps:

Di dalam menu Apps, cari dan pilih opsi Default apps.

4. Pilih Pengaturan Browser:

Temukan dan pilih menu Browser dari daftar pengaturan default.

5. Ubah ke Google Chrome:

Terakhir, ubah pengaturan browser default kalian menjadi Google Chrome.

iOS

1. Pastikan Chrome Terpasang:

Pertama, pastikan aplikasi Google Chrome sudah terpasang di perangkat iOS kalian.

2. Buka Halaman Settings:

Selanjutnya, buka aplikasi Settings di perangkat kalian.

3. Cari dan Pilih Pengaturan Safari:

Di dalam Settings, cari dan pilih opsi Safari dari daftar menu.

4. Ketuk Tombol Default Browser App:

Setelah masuk ke pengaturan Safari, ketuk Default Browser App.

5. Ubah ke Google Chrome:

Terakhir, pilih Google Chrome untuk mengubah pengaturan browser default kalian.

Windows

1. Ketuk Tombol Start Windows:

Pertama, klik tombol Start di pojok kiri bawah layar kalian.

2. Pilih Menu Settings:

Pilih ikon Settings (ikon roda gigi) untuk membuka menu pengaturan.

3. Masuk ke Pengaturan Apps:

Di menu Settings, navigasikan ke opsi Apps.

4. Pilih Default Apps:

Dalam menu Apps, pilih Default apps untuk mengatur aplikasi default.

5. Pengaturan di Windows:

Jika kalian menggunakan Windows 11, cari dan pilih aplikasi Google Chrome di bagian Web browser. Klik Set default di pojok kanan atas. Jika kalian menggunakan Windows 10, ketuk kolom Web browser, lalu pilih Google Chrome dari daftar aplikasi yang tersedia.

Begitu tadi beberapa cara yang bisa untuk kalian bisa lakukan tentunya dalam setting chrome sebagai browser utama di smartphone ataupun PC yang kalian gunakan tentunya. Caranya sendiri juga cukup mudah untuk dilakukan maka dari itu langsung saja kalian coba tentunya.

Menjadikan Google Chrome sebagai browser utama di HP dan PC cukup mudah. Di Android, cukup atur Chrome sebagai browser default melalui pengaturan aplikasi. Di iOS, pastikan Chrome terpasang, lalu ubah pengaturan default browser di menu Safari.

Di Windows, atur Chrome melalui pengaturan default apps sesuai versi sistem operasi kalian. Langkah-langkah ini memungkinkan kalian untuk menggunakan Chrome sebagai browser utama dengan mudah di berbagai perangkat.

Demikian sudah kita jelaskan mengenai seperti apa cara untuk membuat Chrome menjadi browser utama di smartphone ataupun PC kalian. Tentunya dengan begitu kalian bisa mengerti dan gimana menurut kalian pembahasan yang diberikan kali ini?

aplikasi