Cara Pemakaian Kapsida Untuk Jerawat

Nesiaverse.com – Kapsida merupakan salah satu kapsul untuk jerawat yang harus kamu ketahui cara pemakaiannya yang tepat. Kapsida atau dikenal juga dengan sebutan kapsida kembang bulan, merupakan obat yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalah kulit. Obat satu ini merupakan salah satu obat herbal yang memiliki kandungan yang berbahan herbal yang mujarab. 

Diantara kandungan dari kapsida ini adalah ketumbar dan sambiloto, dimana kedua memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Sehingga tentunya baik dalam hal membantu tubuh untuk melawan peradangan. Selain kedua bahan tersebut, kapsida kapsul kembang bulan ini memiliki berbagai bahan alami yang dapat mendukung penyembuhan kendala dari kulit kamu, salah satunya permasalahan jerawat. 

Cara Pemakaian Kapsida Untuk Jerawat

Advertisment

Obat kapsida merupakan salah satu obat yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit, khususnya jerawat. Obat ini memiliki kandungan ekstrak buah ketumbar atau Coriandri sativi fructus dan sambiloto atau andrographis paniculata herbal, keduanya bersifat antibakteri. Selain itu kapsid memiliki komposisi dari bahan alami lainnya, berikut bahan alami yang dikandungnya. 

Advertisment

  • Pegagan atau Centellae Asiaticae Herba
  • Alang-alang atau Imperata Cylindrica Rhizome
  • Kapulaga atau Amomi Cardamomi Fructus
  • Lengkuas atau Languatis Galangae Rhizoma
  • Kunyit ataua Crucumae Doesticae Rhizoma
  • Lempuyang wangi atau Zingiberis Aromaticae Rhizoma
  • Kayu manis atau Cinnamomi Burmannii Cortex

Kapsida atau kapsul bersih darah ini awalnya merupakan nama merk obat untuk jerawat. Semua gabungan di dalamnya merupakan bahan alami yang ampuh membuat kapsida ini bekerja secara ampuh untuk meringankan jerawat, gatal-gatal, korengan dan bisul. 

Meskipun manfaatnya yang banyak, obat satu ini cukup populer untuk memelihara dan menjaga kesehatan kulit, salah satunya adalah meringankan gejala dari jerawat. Dikutip dari situs Mayo Clinic, dikatakan bahwa jerawat merupakan permasalahan kulit yang kerap kali terjadi ketika folikel rambut tersumbat, dikarenakan minyak dan sel kulit yang mati.

Ada 4 faktor utama yang menjadi penyebab munculnya jerawat, yaitu produksi sebum secara berlebihan, tersumbatnya folikel rambut oleh sel kulit mati, bakteri dan peradangan. Keampuhan dari kapsida ini dapat mengurangi rasa gatal yang kerap kali muncul ketika wajah sedang berjerawat. Nah, adapun cara pemakaian kapsida untuk jerawat yang harus kamu ketahui, atau dosisnya. 

Dosis dan Cara Pemakaian Kapsida Untuk Jerawat

Obat kapsul kapsida ini dapat dikonsumsi secara teratur sehari 3 kali, dimana tiap minum adalah 2 kapsul, sebelum makan dan menjelang waktu tidur. Selama kamu mengonsumsi obat saat ini, patuhilah dosis konsumsinya tidak boleh melebihkan dosis yang dianjurkan. 

Sehingga, sebelum menggunakan obat satu ini, alangkah baiknya kamu dapat bertanya pada apotekernya atau membaca aturan pakai secara teliti. Obat jerawat satu ini bisa kamu dapatkan di apotek maupun toko obat dan toserba besar. 

Dalam konsumsi atau pemakaian kapsida ini tidak boleh digunakan oleh anak-anak, khususnya anak-anak dibawah usia 2 tahun. Kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter atau ahlinya. Sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan kondisi medis atau kesehatan terkait. 

Efek Samping Pemakaian Kapsida Untuk Jerawat

Dalam penggunaan atau konsumsi suatu obat, sama seperti obat lainnya, kapsida juga memiliki efek samping jika dikonsumsi secara salah satu berlebihan. Nah, berikut beberapa efek samping yang bisa terjadi jika kamu mengonsumsi secara berlebihan, dan dilihat berdasarkan kandungannya. 

Menimbulkan Reaksi Alergi

Efek samping pertama dari cara pemakaian kapsida yang salah tentunya dapat menimbulkan reaksi alergi. Seseorang yang memiliki tubuh terlalu sensitif dengan bahan alami yang ada pada obat kapsida bisa terkena alergi. Pada beberapa kasus ringan, mungkin hanya menyebabkan ruam dan pembengkakan. 

Namun, dalam beberapa kasus yang serius, dapat menyebabkan rasa sesak nafas yang membakar area dada hingga ulu hati. Maka, kamu harus berhati-hati dalam mengkonsumsi atau menggunakan kapsida ini. 

Menyebabkan Masalah Kulit

Efek samping lainnya adalah dapat menyebabkan permasalahan pada kulit. Meskipun kapsida ini cocok untuk jerawat, namun ada efek sampingnya yang justru dapat memperburuk kondisi sebelumnya.

Kulit bisa mengalami iritasi dan gatal yang berlebih, hal ini merupakan tanda jika kulit yang meradang mengalami ruam atau kemerahan, terasa perih hingga kulit mengelupas. Tentunya kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan? maka perhatikan dosis dan cara penggunaannya.

Masalah Pencernaan

Efek samping ini terjadi pada sistem pencernaan,dan aman ada beberapa kandungan dalam kapsida yang dapat memicu gangguan pencernaan, diantaranya sensasi terbakar di area dada atau heartburn, rasa mulas, diare hingga mual dan muntah-muntah.

Efek samping dan permasalahan pencairan ini merupakan salah satu efek samping yang muncul ketika kamu salah mengkonsumsi kapsida dari segi dosisi, adanya alergi, hingga cara konsumsi yang salah. Sehingga kamu disarankan untuk menghentikan konsumsinya dan segera melakukan pemeriksaan. 

Manfaat Kapsida Untuk Jerawat

Nah, setelah mengetahui cara pemakaian kapsida dan efek sampingnya, berikut kami akan menjelaskan manfaat dari kapsida ini.

Mengobati Gatal-Gatal

Manfaat pertama dari konsumsi obat kapsida ini adalah dapat membantu mengobati gatal-gatal pada kulit. Meminum kapsida dapat membantu membunuh bakteri dan meredakan gatal-gatal tersebut. 

Menyembuhkan Jerawat

Manfaat lain dari pemakaian kapsida dengan cara yang benar adalah menyembuhkan jerawat. Sifat antibakteri dan anti peradangan ini membuat kapsida menjadi salah satu obat herbal yang dapat meredakan peradangan pada kulit jerawatan. 

Jika kamu memiliki jerawat yang membandel alangkah baiknya langsung berkonsultasi ke ahlinya. Karena dokter akan langsung meresepkan jenis antibiotik dan penangan yang cocok.

Mengatasi Permasalahan Menstruasi

Obat kapsida ini tidak hanya mengobati jerawat saja, namun bermanfaat untuk membantu masalah menstruasi dengan cara mengurangi rasa nyeri ketika menstruasi. Rasa nyeri ketika menstruasi bukanlah suatu hal yang bisa diremehkan, karena rasa sakit tersebut bisa membuat pingsan.

Nah, jika kamu mengkonsumsi kapsida, maka rasa nyeri ketika menstruasi akan berkurang, bahkan mampu melancarkan siklus menstruasi kamu. Menstruasi dapat membuat kondisi badan menjadi lebih lemah, letih namun dengan konsumsi kapsida maka dapat membantu untuk menyegarkan badan jika dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya. 

Menangani Gangguan Kulit Lain

Kapsida tidak hanya berfokus pada penyembuhan jerawat dan gatal-gatal saja, pasalnya kapsida kembang bulan ini mampu mengatasi permasalahan kulit lainnya. Permasalahan kulit lainnya ini merupakan koreng, bisul, alergi, kulit yang gatal-gatal karena tidur di tempat yang tidak bersih dan masih banyak lagi permasalahan lainnya. 

Nah, itulah manfaat dari konsumsi obat kapsida untuk kesehatan kulit kamu. Konsumsi obat pada umumnya bisa berinteraksi dengan obat lainnya, begitupun dengan kapsida. Maka, pastikan kamu tidak sedang mengkonsumsi obat apapun ketika meminum kapsida. 

Jika kamu mengalami reaksi alergi ketika mengkonsumsi kapsida seperti reaksi alergi, sesak di dada, adanya gangguan atau masalah pencernaan maka kamu harus segera mengehnatikan konsumsi obat satu ini. Sejauh ini kapsida merupakan obat yang belum ada penelitian lanjut mengenai efek kapsida jika dikonsumsi oleh ibu hamil atau menyusui. 

Maka, sebaiknya kamu yang sedang hamil atau menyusui lakukan konsultasi ke ahlinya, untuk mendapatkan rekomendasi terbaik sehingga terhindar dari resiko dan kemungkinan efek samping lainnya. 

Demikian pembahasan mengenai cara pemakaian kapsida untuk jerawat, dengan memperhatikan cara pemakaian, dosis maka kamu bisa mendapatkan hasil yang optimal sekaligus terhindar dari efek samping karena penggunaan dan dosis yang salah.

jerawatkapsida