Cara Mudah Mengusir Lalat di Rumah

Cukup banyak memang hewan-hewan yang dapat mengganggu yang memasuki lingkungan rumah seperti salah satunya yaitu Lalat. Berikut ini nantinya kalian bisa mengetahui tentang Cara Mudah Mengusir Lalat di Rumah, Dijamin Ampuh! jelas dengan begitu kalian bisa mengerti dan mencobanya.

Memang dapat ditemukan juga lalat berterbangan di sekitar rumah dan pastinya hal tersebut cukup mengganggu apalagi jika ada makanan. Maka dari itu pun kalian juga perlu juga melihat seperti apa saja tips maupun trik untuk mengusirnya.

Terkait topik tersebut memang bisa kalian coba ketahui pada pembahasan yang ada di bawah ini nantinya untuk bisa diketahui. Maka dari itu langsung saja kalian coba simak kali ini seperti apa saja nanti pembahasannya agar bisa dimengerti.

Advertisment

Karena memang untuk topik kali ini kalian bisa melihat seperti apa cara mengusir lalat yang ada di sekitaran rumah. Ingin tau lebih lanjut kalian memang bisa coba untuk mengetahuinya kali ini pada artikel untuk bisa dipahami seperti apa.

Cara Mudah Mengusir Lalat di Rumah, Dijamin Ampuh!

Advertisment

Kesal pastinya bagi kalian yang sering menemukan lalat berterbangan di rumah karena dapat mengganggu kalian. Mungkin banyak juga dari kalian yang masih bingung bagaimana untuk mengusirnya dan juga bagaimana cara menghindari hal tersebut.

Memang cukup banyak hal yang bisa kalian coba nantinya dan pastinya hal tersebut akan coba dibahas kali ini. Terkait cara-cara tersebut yang juga sangat mudah untuk bisa kalian lakukan juga.

Maka dari itu langsung saja coba kalian simak kali ini beberapa cara untuk mengusir lalat tersebut yang ada di Rumah untuk bisa dicoba. Perhatikan beberapa cara yang ada dibawah ini nantinya:

Tanaman Hias

Tanam tanaman seperti lavender, mint, dan kemangi di sekitar rumah. Lalat tidak suka tanaman ini.

Perangkap Botol Soda

Potong sepertiga bagian atas botol soda. Taruh air gula di bagian bawah, lalu letakkan potongan atas botol terbalik di atasnya. Lalat akan masuk dan terjebak.

Cengkeh

Rendam segenggam cengkeh dalam gelas atau mangkuk kecil. Letakkan di tempat yang sering dikunjungi lalat. Ini adalah cara alami dan ramah lingkungan.

Bakaran Aspal dan Belerang Kuning

Asap dari bakaran aspal dan belerang kuning bisa mengusir lalat. Asapi tempat yang diinginkan untuk menjauhkan lalat. Metode ini juga bisa membasmi tikus.

Cabai Rawit dan Air

Campurkan cabai rawit dengan air dan semprotkan di sekitar rumah. Ini bisa membantu mengusir lalat.

Minyak Lavender

Oleskan minyak lavender pada kusen pintu dan jendela. Bau lavender akan membuat lalat enggan mendekat.

Daun Pandan

Iris daun pandan menjadi beberapa bagian dan letakkan dalam mangkuk. Tempatkan mangkuk ini di area yang sering dikunjungi lalat, seperti ruang makan.

Singkirkan Umpan

Jangan biarkan sisa makanan terbuka di meja. Jaga kebersihan meja dapur, cuci piring segera setelah makan, dan tutup tong sampah. Juga, perhatikan kompos dan makanan hewan peliharaan yang bisa menarik lalat.

Pancing dengan Cahaya

Tutup pintu dan tirai ruangan tempat lalat berada. Buka jendela untuk menarik lalat keluar dengan cahaya.

Kantong Plastik dan Air

Isi kantong plastik transparan dengan air dan gantung di tempat yang banyak lalat. Lalat malas mendekati area ini.

Cuka dan Sabun Cuci Piring

Campurkan cuka sari apel dan beberapa tetes sabun cuci piring dalam gelas. Tutup gelas dengan bungkus plastik dan buat lubang kecil. Lalat akan terjebak di dalamnya.

Pukul, Isap, atau Tempelkan

Gunakan pemukul lalat atau penyedot debu untuk menangkap lalat. Anda juga bisa menggantung kertas lengket dengan campuran air, gula, dan madu untuk menangkap lalat.

Perangkap dan Umpan Alami

Buat perangkap lalat dari wadah plastik dan umpan seperti buah atau cuka. Tempatkan perangkap di sudut ruangan.

Tutup Pintu Masuk

Perbaiki jaring jendela dan pintu yang rusak serta tutup celah di sekitar jendela. Pertimbangkan menambahkan pintu kasa magnetik. Jangan biarkan pintu garasi atau ruang bawah tanah terbuka lama-lama.

Tanaman Herbal dan Bunga

Tanam tanaman herbal dan bunga seperti kemangi, marigold, lavender, daun salam, dan catnip di kebun atau di luar rumah untuk mengusir lalat.

Beberapa hal tersebut tentunya bisa kalian coba kali ini untuk mengusir lalat nanti dari sekitaran rumah, dimana beberapa caranya sendiri juga dapat kalian lakukan dengan cukup mudah. Maka dari itu langsung saja kalian coba nantinya beberapa cara yang disebutkan tersebut.

Jelas dengan pembahasan tersebut juga kali ini kalian bisa mengetahui seperti apa saja cara untuk mengusir lalat yang ada di kawasan rumah. Sehingga nanti kalian bisa mencobanya dan kalian pun juga bisa melakukannya.

Gimana menurut kalian tentang topik yang diberikan semoga kalian bisa memahaminya dan kalian bisa mencobanya. Terkait hal tersebut juga kalian bisa mengerti dan apakah menarik sedikit tips yang diberikan kali ini?

lifestyle