Cara Menumbuhkan Alis yang Dicukur

Nesiaverse.com – Jika alis sudah terlanjur dicukur adal cara tepat yang dapat kamu lakukan untuk kembali menumbuhkan alis. Dimana bagi sebagian orang memiliki alis yang tumbuh dengan lebat memiliki daya pikatnya tersendiri. 

Sayangnya, sebagian orang juga justru dilahirkan dalam kondisi alis yang tumbuh minimalis, atau tipis bahkan nyaris botak. Sehingga mereka mencari cara untuk menumbuhkan alis yang tipis. 

Adapun bagi mereka yang justru sengaja mencukur alisnya karena sebuah acara yang sakral. Sehingga memutuskan cara untuk menumbuhkan alis yang dicukur seperti sedia kala. 

Advertisment

Ikutilah ulasan lengkap mengenai cara menumbuhkan alis yang dicukur dengan baik dan benar. Sehingga bagi kamu yang ingin mendapatkan alisnya tumbuh kembali bisa mempraktekannya dengan cepat. 

Cara Menumbuhkan Alis yang Dicukur

Advertisment

Dalam sebuah buku berjudul Brow it Up, Anggie Rassly yang merupakan pakar kecantikan alis ini mengatakan jika alis memiliki peran yang sangat kuat supaya perempuan terlihat lebih cantik.

Alis yang on fleek adalah confidence booster yang tentunya dapat diandalkan oleh setiap wanita. Oleh karenanya, memiliki alis tebal dengan bentuk sempurna adalah idaman banyak wanita. 

Salah satu hal yang umumnya dilakukan guna mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan keinginan adalah dengan mencukurnya. Namun, memang terkadang kita tidak berhati-hati dalam mencukur alis, hal ini bisa membuat rambut alis malah tercukur habis atau menjadikan bentuknya tidak simetris atau aneh. 

Jika permasalahan tersebut terjadi, maka ada beberapa cara untuk kembali menumbuhkan alis yang tidak sengaja dicukur dengan baik dan tepat. Dengan begitu kamu bisa langsung mempraktekannya sendiri.

Mengoleskan Minyak Kelapa

Cara untuk menumbuhkan dan menebalkan alis yang sebelumnya dicukur adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa dengan rutin mengoleskan nya. Hal ini dikarenakan bahan alami satu ini memiliki nilai manfaat bagi alismu. 

Meskipun belum banyak penelitian yang membuktikan manfaat dari minyak kelapa guna meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Namun, terdapat penelitian bahwa penggunaan minyak kelapa bermanfaat bagi rambut dan alis. 

Hal ini karena dapat membantunya agar tidak kehilangan protein dari rambut. Sehingga membuat rambut alis tidak akan gampang rusak, dan proses pertumbuhannya berjalan dengan baik. 

Selain itu terdapat kandungan yang bermanfaat guan melembabkan dan mencegah terjadinya infeksi jamur ataupun bakteri loh. Nah, adapun cara menggunakan minyak kelapa untuk menumbuhkan alis kembali sangatlah mudah. 

Dimana kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di alis, kemudian diamkan lah selama. Pagi harinya kamu bisa langsung membilas dengan baik dan benar. 

Mengoleskan Petroleum Jelly

Agar alis kamu bisa tumbuh kembali dan tebal, maka kulit kamu membutuhkan nutrisi yang baik dan tepat. imana kulit yang sehat akan membantu mendorong proses pertumbuhan rambut. 

Sebagai oklusif, petroleum jelly dapat mengunci kelembaban dan mampu mendukung proses pemulihan yang dialami oleh kulit. Meskipun belum ada bukti secara ilmiah mengenai manfaat dari petroleum jelly untuk menumbuhkan dan menebalkan alis, namun penggunaannya sangat bermanfaat. 

Kuning Telur

Selanjutnya, kamu dapat mengatakan kuning telur yang mana memiliki kandungan protein dan antioksidan yang mampu merangsang proses pertumbuhan alis. Dan cara untuk menumbuhkan alis yang dicukur ini cukup efektif untuk dilakukan. 

Kamu dianjurkan untuk emgamblik luking elru satu butir, yang mana kemudian bisa kamu oleskan secara merata pada alis, kemudian biarkanlah selama sekitar 20 menit lamanya. 

Setelah 20 menit, kamu bisa langsung membilasnya dengan bersih. Lakukanlah cara satu ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Maka, dengan begitu mudah bagi kamu untuk bisa mendapatkan manfaat dari kuning telur untuk menumbuhkan alis kembali. 

Lemon

Lemon tidak hanya bermanfaat guna menjaga kesehatan tubuh saja, namun dapat kamu manfaatkan untuk menumbuhkan alis yang sudah dicukur sebelumnya. Cara untuk memanfaatkan lemon untuk menumbuhkan alis kembali sangatlah mudah. 

Kamu bisa memulainya dengan memeras satu buah lemon, kemudian dapatkan nutrisinya. Oleskanlah air hasil perasan dari lemon pad alis ataupun bulu mata, lanjutkan dengan memijatnya secara perlahan-lahan. 

Kamu dapat membiarkannya semalam, kemudian bisa lanjutkan dengan membersihkannya keesokan harinya. Cara satu ini bekerja cukup efektif untuk merangsang proses pertumbuhan alis yang sebelumnya dicukur. 

Lidah Buaya

Lida buaya dapat kamu manfaatkan guna merangsang proses pertumbuhan alis yangs belumnya sudah dicukur atau dibotakan. Lidah buaya ini bekerja secara efektif karena memiliki akd naungan nutrisis yang beragama, mulai dari lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, besi, kalsium dan karbohidrat di dalamnya. 

Cara untuk menggunakan lidah buaya juga sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada alis dan bulu mata, kemudian biarkanlah selama beberapa jam, sebelum kemudian kamu membersihkannya. 

Jika kamu melakukannya secara rutin, maka dapat membantu kamu untuk kembali menumbuhkan alis yangs beleumnya dicukur hingga botak. 

Minyak Almond

Selanjutnya, kamu dapat memanfaatkan minyak almond untuk merangsang proses pertumbuhan alis yang sebelumnya dicukur. Minyak almond ini memiliki kandungan magnesium yang tinggi did lamanya. 

Karena kauanagn magnesium inilah yang membuat proses pertumbuhan alis terjadi secara alami dan baik. Kamu dapat memanfaatkan minyak almond ini dengan mudah. 

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak almond pada alis, kemudian berikan pijatan ringan selama 3 hingga 5 menit, supaya minyak almond ini mudah meresap. 

Dimanakah selama 30 menit lamanya, kemudian kamu bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka akan mudah untuk menumbuhkan kembali alis dengan cepat dan tebal. 

Bawang Merah

Siapa sangka jika bawang merah bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan alis yang dicukur hingga botak sebelumnya. Hal ini dikarenakan bawang merah memiliki kandungan sulfur di dalamnya. 

Kandungan sulfur di dalam bawang merah ini dapat membantu untuk mempercepat proses pertumbuhan alis yang tipis. Kamu bisa mengambil satu bawang putih, kemudian kupas dan belah menjadi 2 bagian. 

Untuk mengaplikasikannya sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskan salah satu bagian bawang merah pada alis secara merata, kemudian biarkanlah selam 30 menit lamanya. 

Lanjutkan dengan cara membilasnya menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk penggunaan bawang merah ini, kamu dianjurkan untuk memperhatikan kondisimu. 

Menggunakan Serum Penumbuh Rambut

Menurut Kristie Streicher dan Bob Scott, yang merupakan eyebrow specialist pada majalah teen vogue. Dimana penggunaan eye serum sendiri dapat diandalkan guna mempercepat proses pertumbuhan alis. 

Sehingga jika kamu mengingatkan proses pertumbuhan alis berjalan dengan cepat, maka gunakanlah eyebrow serum. Karena produk eyebrow serum yang efektif mampu mempercepat proses pertumbuhan rambut pada alis. 

Gunakanlah eyebrow serum yang memiliki kandungan prostaglandin di d adlamanay, yang termasuk senyawa lipid aktif guna menstimulasi folikel alami rambut. Selain itu menggunakan minyak alami ini dapat membantu proses pertumbuhan rambut alis dengan baik.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan guna menumbuhkan alis yang dicukur sebelumnya. Cara ini dapat kamu aplikasikan nantinya, jika dilakukan secara rutin maka akan mendukung proses pertumbuhan yang baik dan cepat.

alis