10 Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat di Rumah

Nesiaverse.com – Memiliki postur tubuh yang ideal dan tinggi tentu saja menjadi salah satu impian kebanyakan orang baik itu untuk wanita maupun pria, sehingga untuk kamu yang ingin memiliki tubuh yang tinggi maka perlu mengetahui beberapa cara meninggikan badan dengan cepat di rumah dibawah ini.

Memiliki postur badan yang tinggi menjadi salah satu tolak ukur bisa menambahkan kepercayaan diri pada seseorang, dimana secara umum tubuh akan mengalami proses pertumbuhan tinggi badan yang secara pesat yaitu pada rentang waktu sekitar usia 15 sampai 19 tahun, jika sudah memasuki usia 20 tahun maka untuk memiliki badan yang tinggi akan menjadi hal cukup sulit dilakukan.

Namun hal tersebut yang ternyata salah kamu masih bisa untuk menambah tinggi badan walaupun kamu sudah memasuki usia 20 tahun, dimana salah satu faktor genetik yang menjadi faktor yang akan mempengaruhi tinggi badan pada seseorang.

Advertisment

Kamu bisa menambah tinggi badan dengan menggunakan cara atau tips untuk meninggikan berat badan dengan tepat, untuk kamu yang ingin tahu dengan cara meninggikan badan dengan cepat di rumah bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat di Rumah

Advertisment

Cara untuk meninggikan badan dengan cepat bisa kamu lakukan di rumah, pasalnya hal ini yang bergantung pada gaya hidup dan juga pola makan yang diterapkan setiap harinya tetapi selain itu juga melakukan olahraga menjadi hal yang penting perlu kamu perhatikan walaupun hanya dilakukan dirumah.

Dimana tinggi badan yang dipengaruhi oleh faktor genetik sekitar 60 hingga 80% dan sisanya dipengaruhi oleh lingkungan seperti olahraga dan juga nutrisi, dengan asupan nutrisi, menjaga postur tubuh baik dan juga istirahat yang cukup memiliki peran penting dalam meningkatkan tinggi badan.

Adapun untuk beberapa cara meninggikan badan dengan cepat di rumah yang bisa kamu coba dan terapkan yaitu sebagai berikut:

Peregangan

Melakukan peregangan yang merupakan salah satu aktivitas yang sederhana namun memiliki dampak yang besar untuk pertumbuhan yaitu dapat membantu pemanjangan tulang belakang dan juga memperbaiki postur, untuk cara meninggikan badan dengan cepat di rumah dengan melakukan peregangan bisa kamu lakukan cukup mudah yaitu menyentuh jari kaki sambil berdiri dan juga dengan menjaga  punggung agar tetap lurus.

Dengan melakukan peregangan yang akan membantu meregangkan tulang punggung dan juga memperbaiki postur tubuh, untuk melakukan gantung juga sangat efektif untuk membantu memperpanjang dan juga meluruskan tulang punggung, selain melakukan peregangan dan gantung kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti push up, pull up dan chin up yang akan membuat otot lengan dan punggung menjadi kuat.

Melakukan Lompat Tali

Dengan melakukan lompat tali yang bisa membantu untuk memaksimalkan tubuh untuk meninggikan badan yang menjadi lebih efektif, dengan melakukan gerakan lompat tali yang akan membuat otot kaki menjadi terstimulasi sehingga tubuh menjadi lebih tinggi dan kamu bisa melakukan lompat tali selama 15 menit setiap harinya.

Pola Makan yang Sehat

Untuk cara meninggikan badan dengan cepat di rumah yaitu dengan menjaga pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, selama masa pertumbuhan memenuhi nutrisi dibutuhkan tubuh yang sangat krusial dengan pola makan yang seimbang harus diterapkan untuk bisa memaksimalkan proses pertumbuhan.

Untuk pola makan yang seimbang yaitu terdiri dari sayuran hijau, telur, susu, oatmeal, makanan yang mengandung vitamin, protein, karbohidrat dan juga lemak dalam jumlah memadai, untuk cara meninggikan badan dengan cepat di rumah secara alami yang satu ini cukup mudah kamu terapkan secara rutin.

Gerakan Menendang ke Depan

Cara meninggikan badan dengan cepat di rumah dengan melakukan melenturkan kaki dengan gerakan menendang ke depan, gerakan ini yang akan membuat otot kaki menjadi renggang dan akan menambah tinggi badan yang secara otomatis.

Gerakan menendang ke depan yang terkesan sederhana namun gerakan ini sangat mudah dilakukan dirumah untuk membantu dalam meninggikan badan dan caranya kamu bisa dengan melakukan sebagai berikut:

  • Berdiri lurus dan kaki lurus sejajar dengan bahu.
  • Kemudian angkat satu kaki, meluruskan paha yang sejajar dengan lantai.
  • Kerahkan tenaga untuk menendang ke depan tanpa menggerakan paha.
  • Lakukan gerakan ini masing-masing 10 kali selama 2 atau 3 menit.

Lebih Sering Makan

Cara meninggikan badan dengan cepat di rumah lainnya yaitu kamu bisa makan dengan frekuensi yang lebih sering seperti 4 hingga 6 kali dalam seharinya untuk bisa membantu mencapai penambahan tinggi badan yang tertentu, namun dalam mengkonsumsi makanan yang tidak boleh sembarangan yaitu perlu memilih makanan yang tinggi karbohidrat kompleks, protein, mineral dan juga kaya akan vitamin.

Yoga

Melakukan yoga menjadi salah satu cara meninggikan badan dengan cepat di rumah yang bisa kamu lakukan dan gerakan yoga ini yang bisa memperkuat otot, membuat tubuh berdiri menjadi lebih tinggi membantu postur tubuh dan juga menyelaraskan tubuh, untuk beberapa pose populer untuk membantu memperbaiki postur tubuh yaitu seperti pose anak, pose gunung, pose kobra dan juga pose warrior II.

Istirahat yang Cukup

Untuk cara meninggikan badan dengan cepat di rumah lainnya yaitu dengan istirahat yang cukup dan tubuh tidak akan bisa tumbuh dengan baik jika tanpa istirahat yang cukup, jika kurang tidur maka akan mempengaruhi pada tinggi badan dalam jangka yang panjang dimana HGH dan hormon pertumbuhan yang biasanya akan dikeluarkan selama tidur.

Dengan Menerapkan Postur Tubuh yang Baik

Menerapkan postur tubuh yang baik menjadi salah satu cara meninggikan badan dengan cepat di rumah yang bisa kamu terapkan, dimana dengan postur tubuh yang buruk bisa membuat kamu menjadi terlihat lebih pendek dari sebenarnya.

Dengan seiringnya waktu postur tubuh membungkuk yang bisa mempengaruhi tinggi badan yang sebenarnya, sehingga dengan begitu kamu harus menerapkan postur tubuh yang baik dengan memperhatikan cara duduk, berdiri dan juga tidur dan kamu juga bisa melakukan latihan yang dirancang untuk membantu meningkatkan postur tubuh dengan seiringnya waktu.

Melakukan Gerakan Basic Leg Stretch

Cara meninggikan badan dengan cepat di rumah dengan melakukan gerakan basic leg stretch dan ini sangat efektif dilakukan untuk memasuki usia 10 tahun ke atas yang ingin memiliki postur tubuh yang tinggi secara alami.

Dimana gerakan ini yang akan membuat punggung dan juga tulang kaki akan tertarik secara maksimal, sehingga dengan begitu sangat baik untuk membantu meninggikan badan adapun untuk caranya:

  • Terlebih dahulu duduk dengan posisi kaki yang terpisah sejauh mungkin dengan kaki yang satunya.
  • Kemudian raih ujung kaki dengan kedua tangan, upayakan menjaga lutut tetap lurus dan hanya bisa bergerak dari pinggul.
  • Lakukan gerakan ini yang secara berganti dan dan tahan selama bisa.
  • Dalam melakukan gerakan basic leg stretch ini perlu diingat jangan melengkungkan tulang belakang pada bagian atas.

Menghindari Faktor Penghambat Proses Pertumbuhan

Menghindari faktor penghambat proses pertumbuhan yang menjadi salah satu cara meninggikan badan dengan cepat di rumah, untuk faktor penghambat pertumbuhan seperti mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan, dengan kelebihan kafein dan merokok yang akan mengganggu tumbuh kembang sehingga hindari kebiasaan buruk yang akan menghambat proses pertumbuhan.

Selain itu juga dengan mengkonsumsi makanan kaya akan gula seperti permen, coklat, kue, roti, biskuit dan juga makanan yang siap saji, kandungan lemak trans yang tinggi yang akan menimbulkan berbagai komplikasi kesehatan di masa depan.

Mungkin hanya itu saja beberapa tips atau cara meninggikan badan dengan cepat di rumah yang bisa kamu coba dan terapkan dengan mudah dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

tinggi badan