Cara Mengusir Kucing Dengan Kapur Barus

Nesiaverse.com – Gimana sih cara mengusir kucing dengan kapur barus? Agar kucing liar itu tidak lagi masuk sembarangan ke rumah. Penasaran? Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari cara untuk mengusir kucing dengan kapur barus.

Sering sekali terjadi ketika ada kucing liar yang masuk ke rumah kamu tanpa diketahui oleh orang rumah untuk mencuri makanan, pipis dan pup sembarangan di dalam rumah dan masih banyak lagi yang terjadi disebabkan oleh ulah si kucing liar yang menerobos masuk ke rumah.

Membuat kamu dan orang rumah lainnya kerepotan menghadapi kucing nakal tersebut dan pasrah akan hal itu. Tapi ternyata kamu bisa mengusirnya atau membuat batasan agar si kucing enggan untuk masuk ke rumah kamu lagi dengan menggunakan kapur barus.

Advertisment

Lalu bagaimana caranya? Mengusir kucing hanya dengan menggunakan kapur barus? Nah, disini akan memberikan tata cara atau tips yang bisa kamu lakukan langsung untuk mengusirnya menggunakan kapur barus dengan baik dan benar, jadi simaklah penjelasannya!

Cara Mengusir Kucing Dengan Kapur Barus

Advertisment

Kucing memang bukan hewan yang terlalu berbahaya dan mereka juga termasuk hewan yang cukup ramah kepada manusia. Namun, memang ada kalanya mereka bertingkah dan membuat kamu resah, repot, mengganggu kenyamanan juga sampai mencuri lauk di dapur.

Pastinya cukup membuat kamu kesal juga bukan? Yah, namanya juga kucing liar pasti akan melakukan segala cara untuk mencari makanan. Beda dengan kucing peliharaan yang sudah diatur dan mendapatkan makanan dari majikannya tanpa perlu repot-repot.

Sebagai hewan liar yang hidup di alam terbuka, tentu harus bisa bertahan hidup dari kerasnya lingkungan dan pertikaian antar hewan dalam memperebutkan makanan. Contohnya pada kucing liar juga, yang sering kali kamu temukan di jalanan dengan keadaan yang buruk.

Kadang ada juga sebagian orang yang memang memiliki alergi terhadap kucing, apalagi ketakutan terhadap kucing yang memiliki jamur di sekujur tubuhnya membuat kamu merasa jijik takut tertular. Bahkan masuk sembarangan dan pipis atau pup di teras rumah.

Kamu bisa mengusir kucing liar agar tidak lagi berani menginjakan diri di depan rumah kamu dengan cara menggunakan kapur barus. Kucing tidak menyukai bau dari kapur barus yang dapat membuatnya keracunan jika menghirup bau dari kapur barus tersebut.

Hal itu dikarenakan ada kandungan zat kimia seperti naphthalene, paradichlorobenzene, atau transfluthrin yang bersifat karsinogenik. Jika dihirup dalam jumlah banyak oleh kucing bisa membuatnya keracunan dan mengganggu pernafasannya.

Berikut cara-cara menggunakan kapur barus untuk mengusir kucing:

  1. Siapkan beberapa kapur barus
  2. Hancurkan potongan kapur barus hingga halus
  3. Masukan kedalam wadah
  4. Taburkan serbuk-serbuk kapur barus di area yang sering jadi pintu masuk kucing liar
  5. Pastikan menaburkannya dalam jumlah yang banyak

Taburkan di area seperti teras rumah, pintu rumah, jendela rumah, bahkan plafon rumah agar kucing tidak bisa masuk lewat manapun. Dengan begitu kucing liar tidak akan berani lagi untuk mendatangi rumah kamu karena bau yang menyengat dari kapur barus yang kamu taburkan.

Pastikan untuk tidak berlebihan dengan cara memberikannya langsung kepada si kucing, atau melakukan tindakan buruk lainnya. Cukup dengan menaburkannya di lantai atau tanah dekat rumah juga sudah cukup, jangan sampai membunuh atau membuat kucing keracunan.

Mau bagaimanapun juga mereka tetap makhluk hidup yang perlu dilindungi, kalau memang tidak menyukainya setidaknya kamu mengusirnya dengan cara yang tidak menyakiti kucing-kucing liar tersebut. Sebisa mungkin untuk menghindari perbuatan yang tercela pada sesama makhluk hidup.

Itulah beberapa cara mengusir kucing dengan kapur barus yang bisa kamu tiru atau praktekan langsung di rumah untuk mengusir kucing liar. Dengan begitu kucing liar tidak akan berani lagi untuk masuk ke rumah kamu karena sudah ditaburi dengan kapur barus yang tidak disukainya.

Hindari mengusirnya dengan cara kekerasan seperti menyiramnya dengan air panas, memukul dengan bambu dan kekerasan lainnya. Walaupun itu kucing liar lebih baik kamu mengusir dengan cara yang tidak dengan menyakitinya. Good Luck semoga membantu.

kapur baruskucing