Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar

Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar menjadi salah satu alternatif jika kamu memiliki cita-cita yang diinginkan namun belum tercapai seperti membeli barang yang diperlukan namun tidak memiliki banyak biaya yaitu dengan menabung.

Walaupun banyak para pelajar yang belum bisa menghasilkan uang sendiri, namun kamu bisa dengan mengumpulkan uang 3 juta dalam satu bulan dari uang saku yang diberikan oleh orang tua atau mungkin kamu memiliki pekerjaan sampingan yang dikerjakan setelah pulang sekolah.

Dimana pelajar yang sering dikenal tidak memiliki banyak uang, namun ternyata ada pelajar yang memiliki cukup yang karena para orang tua yang memberikan uang saku yang lebih dari cukup, ada juga yang di berikan uang saku oleh orang tua yang secukupnya.

Advertisment

Untuk kamu yang memiliki uang yang secukupnya untuk jajan saja dan kamu memiliki keinginan seperti membeli barang yang diinginkan tentu saja akan sulit untuk mendapatkannya, namun tenang saja kamu bisa dengan menggunakan beberapa cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar yang bisa kamu terapkan.

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar

Advertisment

Memang jika memiliki keinginan dengan memiliki harga yang cukup mahal akan terlihat sulit apalagi jika kamu memiliki yang saku yang terbatas, namun jangan khawatir karena semua itu tentu saja memiliki jalan keluarnya jika memang kamu ingin berusaha yaitu dengan menabung dan menyisihkan uang saku sedikit demi sedikit.

Menabung selain bisa membeli sesuatu yang diinginkan tetapi ternyata bisa melatih diri kamu untuk bertanggung jawab serta menjaga konsisten, untuk bisa melakukan menabung tentu saja membutuhkan usaha yang ekstra dengan begitu kamu bisa dengan menyimak cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar di bawah ini.

Menentukan Tujuan, Target Uang dan Waktu  Menabung

Hal yang pertama perlu kamu perhatikan yaitu menentukan tujuan menabung dan ini bisa menambahkan semangat kamu dalam menabung seperti menabung tersebut untuk membeli sesuatu barang yang diinginkan membeli HP, buku favorit dan yang lainnya.

Setelah kamu menentukan tujuannya maka selanjutnya kamu bisa menentukan target uang yang akan ditabungkan, dimana kamu bisa dengan membuat daftar anggaran seperti memiliki target menabung 3 juta sehingga kamu harus pintar dalam mengalokasikan uang tersebut.

Selanjutnya kamu bisa dengan menentukan target waktu menabung yang bisa dicapai untuk bisa mendapatkan uang sekitar 3 juta, jika kamu ingin menabung atau mengumpulkan uang sekitar 3 juta segera maka bisa dengan mengambil tempo hari selama satu bulan maka kamu bisa perhitungkan dengan 3 juta dibagi 30 hari.

Mencoba Untuk Mengendalikan Pengeluaran

Karena kamu berniat untuk menabung Rp 3 juta dalam sebulan maka kamu harus mengendalikan pengeluaran sebaik mungkin dan pastikan kamu mengeluarkan uang sesuai dengan kebutuhan dan sisanya bisa kamu tabung, selain itu jika kamu berangkat ke sekolah dengan gojek atau yang lainnya mengeluarkan uang alangkah lebih baiknya untuk menumpang kepada temanmu atau jalan kaki saja jika sekolahnya dekat.

Dengan Mencari Pekerjaan Sampingan

Jika kamu menerima uang saku yang pas-pasan dan kurang untuk mengumpulkan uang 100 ribu sehari maka kamu bisa dengan mencari pekerjaan sampingan dan ini menjadi solusi alternatif yang bisa kamu terapkan dan tentunya tidak akan  mengganggu waktu sekolah.

Pekerjaan tersebut seperti berjualan pulsa, bekerja setelah pulang sekolah, menjual produk jajanan atau pekerjaan yang lainnya dan tentunya dengan begitu kamu bisa mendapatkan uang tambahan yang bisa kamu tabung sesuai dengan tujuan menabung tersebut.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

3 jutamengumpulkan uangpelajar