Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Dengan Tomat

Nesiaverse.com – Kamu percaya gak kalo tomat itu bisa menghilangkan kerutan di wajah? Awalnya rasa kurang yakin untuk percaya, tapi faktanya tomat ini bisa lho mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Salah satunya menghilangkan kerutan di wajah! Lah, gimana emang caranya? Itulah, disini akan membahas bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah dengan tomat secara menyeluruh agar kamu dapat mengetahui beberapa manfaat, kandungan dan cara mengolahnya guna untuk keperluan kulit wajah kamu.

Kerutan di wajah merupakan perubahan alami yang terjadi di tubuh kita. Namun, hal itu kerap membuat kebanyakan orang merasa risih melihat penampilannya yang memiliki banyak kerutan karena dianggap terlihat jadi lebih tua, jelek, tidak fresh, tidak terawat dan lain sebagainya. Hal itu yang menjadi orang-orang tidak percaya diri dengan tampilannya. Sangat miris bukan? Yang membuat tidak pede itu sebenarnya bukan karena kerutan tapi dari perkataan orang lain itulah yang menjadi senjata yang menusuk kamu.

Tapi tidak perlu khawatir! Jadikan senjata itu untuk membuat diri kamu lebih bersemangat dan termotivasi agar kamu mulai merawat diri dengan lebih baik. Tunjukan pada diri kamu bahwa kamu bisa melakukannya dan omongan-omongan jahat itu tidak berpengaruh untuk membuat mental menjadi down. Kamu sudah melakukan hal yang tepat untuk membaca artikel ini! Disini akan memberi beberapa informasi tentang tomat untuk menghilangkan kerutan di wajah secara alami.

Advertisment

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Dengan Tomat

Advertisment

Coba tebak tomat termasuk sayur apa buah? Yap benar! Tomat termasuk dalam kategori buah-buahan. Buah tomat ini ternyata memiliki banyak kandungan untuk memelihara serta merawat kulit wajah kamu dari luar maupun dari dalam, lho! Ehh kok bisa dari dalam dan luar? Iyalah, itu juga tergantung kamu dalam menggunakannya. Mau dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi masker wajah bahkan membeli produk skincare yang bahan utamanya menggunakan tomat juga bisa! hmm.. menarik sekali bukan.

Kandungan yang ada pada tomat seperti vitamin C dapat membantu kamu mencerahkan kulit wajah secara alami, lho! Cocok nih buat kamu yang memiliki wajah kusam dan ingin mencerahkan kembali kulit wajah secara aman dan alami. Tidak hanya itu, vitamin C juga merupakan zat yang dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh yang membuat kulit kamu tampak lebih awet muda karena dengan adanya kolagen yang membantu kamu menghambat penuaan dini secara alami.

Kaya akan antioksidan seperti likopen inilah yang dapat menghilangkan kerutan di wajah akibat radikal bebas dari sinar UV yang merusak jaringan kulit kamu. Nah, tomat ini dapat mengobati hal itu dengan cara meremajakan kulit secara alami. Tidak cukup dengan itu juga! Astringent yang terdapat pada tomat memiliki manfaat dalam mengurangi sebum berlebih di wajah agar tidak terjadi penumpukan minyak yang membuat kulit terlihat kusam.

Ada Lagi nih! Vitamin A, vitamin B6 dan beta karoten yang terdapat di dalamnya berguna untuk mengurangi garis-garis halus di kulit serta kerutan yang ada pada kulit wajah dan area bibir kamu, lho. Wah, sangat hebat sekali kan manfaat tomat ini dalam mengatasi berbagai masalah kulit di wajah. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat-manfaat selain dalam bidang kecantikan juga, contohnya dalam kesehatan tubuh.

Oke, mari kita bahas mengenai cara-cara dalam mengolah tomat untuk menghilangkn kerutan di wajah secara alami baik dijadikan masker maupun jus! simaklah tata caranya di bawah ini.

Eksfoliasi Tomat

Dengan eksfoliasi ini kamu dapat menghilangkan berbagai kerutan di wajah kamu. Caranya kamu siapkan terlebih dahulu bahannya yaitu, 2 buah tomat, 2 buah lemon, 2 kubus es batu, 20 daun mint dan 5 sdm gula pasir. Kalau sudah siap semua bahannya mulai haluskan 2 butir lemon utuh bersama dengan 2 kubus es, 20 daun mint, dan 2 tomat dalam blender.

Jika sudah di blender tuangkan campuran itu pada wadah bersih, lalu masukan 5 sdm gula pasir kedalamnya dan aduk rata hingga tercampur. Oleskan pada wajah dan leher gosokan secara perlahan dan pijat-pijat di bagian wajah dan leher. Jangan digosok terlalu kencang agar tidak iritasi.

Jus Tomat

Untuk kamu yang ingin mengkonsumsinya secara langsung, bisa coba nih dengan di jadikan jus! Caranya sangat mudah, siapkan 5 buah tomat dan madu. Masukan kedalam blender kedua bahan tersebut, tambahkan segelas air lalu blender.

Jika sudah di blender dan siap di sajikan, masukan ke dalam gelas bisa juga tambahkan es agar lebih segar dan minum dengan enjoy. Konsumsi rutin jus tomat ini agar membantu menghilangkan kerutan dari dalam secara alami.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu pilih salah satu atau bahkan bisa dilakukan keduanya untuk menghilangkan kerutan di wajah memakai bahan alami tomat. Selalu rutin dalam memakai atau mengkonsumsi nya ya! Agar kerutan di wajah kamu juga bisa perlahan-lahan menghilang dan memudar sehingga menjadikan kulit wajah kamu lebih kencang, halus, cerah bercahaya.

Ingat selalu konsisten dan bersabar dalam melakukan serta menunggu hasilnya. Rutin mengecek perkembangan kulit wajah kamu agar dapat mengetahui perkembangannya, jangan lupa disertai pola hidup sehat jangan stres-stres dan semoga membantu. Goodluck kamu!

tomatwajah