Cara Menggunakan Lemon Untuk Wajah Berjerawat

Nesiaverse.com – Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang merekomendasikan untuk menghilangkan jerawat yang membandel dengan menggunakan buah Lemon, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara menggunakan Lemon untuk wajah berjerawat bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Buah Lemon terkenal sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C yang melimpah, dengan kandungan vitamin C ini tentunya memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh bahkan untuk kesehatan kulit wajah yang bisa kamu dapatkan dan rasakan.

Dengan menggunakan masker Lemon untuk wajah yang bermanfaat untuk membantu mengatasi dan juga mencegah terjadinya jerawat, mencegah hiperpigmentasi kulit, mencegah penuaan sejak dini, mencerahkan kulit wajah dan juga mencegah kanker kulit.

Advertisment

Manfaat yang didapatkan dari buah Lemon untuk kesehatan kulit yang berasal dari kandungan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, beta karoten, asam sitrat, serat, protein hingga dengan antioksidan seperti flavonoid.

Untuk kamu yang belum tahu dengan cara menggunakan Lemon untuk wajah berjerawat yang baik dan aman, maka kamu bisa dengan menyimak alasannya dibawah ini dengan baik.

Advertisment

Cara Menggunakan Lemon Untuk Wajah Berjerawat

Dimana buah Lemon yang terkenal dapat membantu untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah yang bisa membuat kita menjadi jengkel dan mungkin menjadi kurang percaya diri, namun untuk sekarang masalah tersebut yang bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami yaitu Lemon.

Sebenarnya untuk buah Lemon ini yang sampai sekarang belum ada studi yang khusus mengenai manfaat dari Lemon untuk membantu mengatasi jerawat, tetapi untuk beberapa penelitian pada hewan yang telah membuktikan secara umum buah Lemon ini yang mempunyai manfaat anti peradangan dan antibakteri.

Buah Lemon yang merupakan salah satu buah sitrus dengan memiliki kadar keasaman yang tinggi senyawa ini yang potensial untuk mengurangi peradangan dan juga mencegah terjadinya produksi minyak yang berlebih yaitu biang jerawat, kandungan Asam sitrat dalam Lemon juga yang dapat digunakan sebagai asam alfa hidroksi, obat jerawat.

Dengan adanya zat ini yang akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab munculnya komedi, selain itu juga yang bisa mengatasi infeksi bakteri propionibacterium acnes dan juga jamur Candida yang sering menjadi pemicu munculnya bruntusan atau jerawat.

Untuk kamu yang tertarik menggunakan Lemon untuk membantu mengatasi jerawat maka kamu bisa dengan mengikuti cara menggunakannya yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 sendok teh  air perasan Lemon.
  • 2 hingga 3 tetes minyak tea tree.
  • 1 putih telur

Cara membuat dan menggunakannya:

  • Terlebih dahulu kocok putih telur sampai berbusa.
  • Kemudian tambahkan air perasan lembur dan aduk hingga tercampur merata.
  • Tambahkan juga minyak tea tree dan aduk kembali semua bahan menjadi lembut.
  • Jika sudah oleskan masker ke wajah secara merata.
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Jika sudah cuci hingga bersih.
  • Jangan lupa oleskan krim wajah untuk pelembab.

Untuk menggunakan masker Lemon ini untuk menghilangkan jerawat maka sebaiknya untuk menggunakannya pada saat kulit wajah sedang bermasalah, pastikan untuk menghindari mengoleskan air perasan lemon atau buah Lemonnya secara langsung yang terlalu asam ke kulit wajah.

Dimana kamu bisa dengan menggunakan cara diatas atau bisa juga dengan mencampurkan lemon dengan air kemudian dioleskan pada kulit wajah, untuk mengetahui atau menguji apakah Lemon aman untuk kulit kamu akan bisa dengan mengoleskan larutan lemon pada tangan atau lengan bagian dalam terlebih dahulu.

Namun jika tidak mengalami gejala atau tanda-tanda iritasi maka kamu bisa menggunakan larutan Lemon tersebut pada kulit yang berjerawat, pada saat memulai untuk melakukan perawatan jerawat dengan menggunakan Lemon maka kamu dapat memulainya dengan mencoba sekali sehari.

Kamu bisa meningkatkan penggunaannya masker Lemon secara bertahap menjadi dua kali dalam sehari pada saat kulit sudah dapat beradaptasi, jangan membiarkan untuk menggunakan masker Lemon semalaman tanpa dicuci yang akan membuat kulit iritasi dan juga hindari menggunakannya pada saat akan keluar rumah.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara menggunakan Lemon untuk wajah berjerawat yang bisa kamu coba dan terapkan dengan mudah dan praktis, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

jerawatlemon