Cara Mengecilkan Perut Buncit Bagian Bawah Pusar

Nesiaverse.com – Dengan memiliki perut buncit yang membuat kamu merasa tidak nyaman dan bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri, namun jangan khawatir karena ada beberapa cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang bisa kamu coba lakukan dan terapkan.

Dimana mempunyai timbunan lemak pada tubuh yang merupakan salah satu kondisi yang dihindari oleh kebanyakan orang, karena dengan memiliki tubuh yang tanpa adanya kumpulan lemak yang menjadi gambaran tubuh ideal diimpikan oleh banyak orang tetapi untuk memiliki tubuh ideal yang tidak mudah untuk bisa dicapainya.

Pada setiap orang yang akan memiliki tubuh dengan menyimpan lemaknya dengan cara yang berbeda-beda namun yang paling umum terjadi yaitu pada bagian perut bagian bawah pusar yang menjadi tempat berkumpulnya lemak, hal ini terjadi dengan beberapa faktor penyebabnya yaitu seperti pola makan, faktor genetik dan bahkan faktor gaya hidup.

Advertisment

Memang sebenarnya untuk cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar ini yang akan sulit dilakukan dan membutuhkan kesabaran dalam melakukan, karena cara ini yang akan membutuhkan waktu yang lumayan lama sehingga kesabaran yang menjadi kunci berusaha dalam menghilangkan lemak yang ada pada bagian perut bagian bawah pusar.

Nah untuk kamu yang mungkin belum tahu dengan cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar, maka bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini untuk bisa membantu mengecilkan perut buncit.

Advertisment

Cara Mengecilkan Perut Buncit Bagian Bawah Pusar

Untuk cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan, dalam prosesnya yang diperlukan kerja keras, kesabaran dan juga kedisiplinan yang ekstrak dalam menjalankannya, terdapat berbagai cara yang bisa kamu terapkan dan coba dirumah secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Adapun untuk cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang bisa kamu lakukan yaitu sebagai berikut:

Dengan Membuat Defisit Kalori

Untuk cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuat defisit kalori, dimana mengalami defisit kalori ini yaitu kamu yang membakar lebih banyak kalori daripada dengan yang kamu konsumsi setiap harinya,  dikutip dari Healthline yang menunjukan dengan membakar 3.500 kalori lebih banyak dari yang dikonsumsi, sama dengan 1 pon lemak dan dengan memiliki defisit 500 kalori yang akan kehilangan 1 pon lemak dalam per minggunya.

Diet

Untuk cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang lainnya dapat kamu lakukan dengan menjalankan program diet salah satu caranya dengan makan makanan yang baik dan tepat untuk membantu dalam menurunkan berat badan, pastikan untuk menghindari atau membatasi makanan yang diproses dan juga tinggi gula rafinasi serta biji-bijian yang sudah diputihkan dengan beragam makanan tersebut yang dikaitkan dengan ketidakstabilan gula darah dan juga pembengkakan pada saluran pencernaan.

Sehingga dengan begitu kamu harus menambahkan sumber serat dan protein ke dalam makanan harian kamu ada sayuran yang mengandung banyak nutrisi dan akan membuat perut merasa kenyang lebih lama seperti kubis, brokoli dan juga kol, protein berfungsi meningkatkan stamina dan juga energi tanpa menambah banyak kalori dan untuk beberapa sumber protein yaitu seperti biji-bijian, daging tanpa lemak, telur rebus, kacang-kacangan dan polong-polongan dan pastikan juga menghindari minuman yang mengandung pemanis buatan,

Dengan Perubahan Gaya Hidup

Untuk cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang lainnya yaitu dengan mengubah gaya hidup yang lebih sehat yang akan membantu untuk menurunkan berat badan, kebiasaan sehat yang cenderung mempunyai efek domino.

Dimana jika kamu menambahkan satu atau dua perubahan sehat ke dalam rutinitas yang sehat kamu yang akan lebih mudah untuk membantu menambahkan lebih banyak lagi dengan seiringnya berjalan waktu, adapun untuk beberapa kebiasaan sehat seperti memperbanyak minum air putih, memperbanyak kegiatan berjalan kaki dalam rutinitas kamu, berhenti merokok, istirahat yang cukup dan juga berlatih untuk makan dengan penuh kesadaran artinya mengontrol agar tidak makan berlebih.

Dengan Melakukan Olahraga

Untuk cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang terakhir yaitu dengan melakukan olahraga dimana olahraga yang memiliki peran penting untuk kamu yang ingin mempunyai tubuh yang ideal dan sehat, untuk melakukan olahraga dalam mengecilkan perut buncit pada bagian bawah pusar maka kamu bisa dengan melakukan olahraga seperti dibawah ini:

HIIT

HIIT atau latihan interval intensitas tinggi yang dikaitkan dengan pengurangan lemak dengan berat badan yang lebih, dalam melakukan olahraga ini kamu yang bisa menggunakan stopwatch untuk mengatur waktu interval dan tentukan juga latihan yang akan dilakukan seperti burpee, sprint, speed bag atau dengan gerakan kardio yang lainnya dan kemudian kamu latih tubuh setidaknya selama 45 detik.

Sebelum mengulangi latihan ini maka kamu bisa dengan istirahat selama 45 detik dan lanjutkan kembali pengulangan dalam 45 detik dan ulangi ini dalam putaran 5 sampai 7 kali latihan, untuk membantu membakar lemak lakukan latihan HIIT sebelum beralih dengan latihan lainnya dengan meningkatkan detak jantung seperti pilates dan juga angkat beban cara bagus dalam meningkatkan kinerja tubuh.

Scissor Switch

Dimana scissor switch merupakan latihan perut pada bagian bawah dan terkadang digunakan di dalam latihan pilates, adapun untuk cara melakukan gerakan ini yaitu:

  • Terlebih dahulu posisi tubuh tidur atau berbaring telentang.
  • Kemudian kaki diangkat ke arah langit-langit dengan sudut 90 derajat.
  • Tangan bisa diletakkan di bagian belakang kepala.
  • Kemudian dorong dagu ke arah dada dan juga tahan agar tulang rusuk terlipat ke arah pusar, posisi ini kamu harus merasakan perut bagian bawah terlibat.
  • Dalam gerakan terkontrol lalu jatuhkan salah satu kaki ke arah lantai dan sebelum menyentuhkan lantai maka segera hentikan.
  • Kemudian angkat kembali kaki dan ulangi gerakan ini dengan kaki yang sebelahnya.
  • Ulangi gerakan ini sebanyak 20 repetisi.

The Hundred

Untuk gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan lainnya yaitu latihan pilates yang akan menargetkan otot perut pada bagian bawah, adapun untuk cara melakukannya yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu berbaring telentang dengan lutut yang ditekuk 90 derajat ke atas sehingga posisi kaki yang melayang diatas lantai.
  • Kemudian tahan pada posisi kaki ditekuk ini.
  • Luruskan tangan di bagian sebelah tubuh.
  • Lalu angkat dada dan juga punggung ke atas dari lantai, hal ini untuk melatih perut.
  • Kemudian tarik nafas.
  • Mulai memompa lengan ke atas dan juga ke bawah pada saat kamu menahan dada serta leher dari lantai.
  • Cobalah untuk bernapas serempak dengan gerakan lengan kamu dan mulai menghitung.
  • Tahan pada posisi ini sampai hitungan ke 100 sebelum memeluk lutut ke dada dan hembuskan napas untuk melepaskan ketegangan dari dada.
  • Ulangi gerakan ini dalam 2 atau 3 kali jika bisa dan lakukan sampai lebih banyak repetisi.

Jackknife Crunch

Dimana jackknife crunch yang merupakan latihan untuk mengecilkan perut pada bagian bawah pusar yang dapat kamu lakukan selanjutnya, dimana latihan lantai ini yang akan melatih bagian perut bawah dan untuk gerakan ini yang mungkin akan terasa sederhana tetapi setelah melakukan beberapa repetisi maka kamu akan merasakannya untuk memperkuat inti dan untuk cara melakukannya yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu tubuh berbaring telentang dengan tangan yang diluruskan diatas telinga dan menjangkau pada arah bagian atas kepala.
  • Dalam posisi ini melibatkan otot inti dan angkat lengan ke arah kaki, secara berbarengan angkat kaki ke atas sampai tanpa dan kaki bertemu.
  • Coba raih untuk menyentuh lutut dan turunkan kaki dan lengan.
  • Ulangi sebanyak 20 repetisi, usahakan juga untuk melakukan dalam 3 set terdiri dari 20 set untuk memulai gerakannya.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa cara mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang bisa kamu lakukan dan bisa dicoba dirumah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

perut buncit