Cara Mengambil Uang di ATM Bersama

Nesiaverse.co – Tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah ATM dimana hampir semua orang sudah mengetahuinya dan bahkan sudah banyak yang menggunakan, namun ternyata masih banyak orang yang awam dan belum tahu dengan cara mengambil uang di ATM Bersama untuk mengetahuinya bisa dengan simak ulasan dibawah ini.

ATM yang merupakan singkatan dari Automated Teller Machine yang merupakan salah satu alat elektronik yang digunakan untuk para nasabah dalam melakukan transaksi dengan mudah, dimana kamu bisa menggunakan ATM untuk mengambil yang, transfer atau bahkan yang lainnya.

Dimana untuk mesin ATM sendiri yang sengaja ditempatkan di lokasi yang strategis seperti di pusat belanja, bandar udara, stasiun kereta api, terminal bus, restoran, pasar tradisional dan juga di kantor bank itu sendiri.

Advertisment

Bank yang tersedia di Indonesia yang tersedia dengan jumlah lebih dari 50 yang telah dikelompokkan menjadi ada 6 kategori yaitu diantaranya ada bank devisa, bank non devisa, bank persero, bank campuran BPD dan juga bank asing.

Ada beberapa bank yang telah memberikan pelayanan untuk para nasabahnya dalam melakukan transaksi menjadi lebih mudah dengan menyediakan mesin ATM di beberapa tempat dan juga di tempat yang strategis pada setiap sudut kota diantaranya yaitu BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BTM atau Bank Jateng, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Advertisment

Untuk kamu yang memiliki kartu ATM tentunya perlu mengetahui mengenai cara mengambil uang di ATM Bersama, sehingga untuk itu kamu bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama

ATM Bersama merupakan salah satu solusi yang akan memudahkan nasabah bank dalam melakukan transaksi perbankan di ATM yang bukan ATM milik bank yang digunakan, sehingga dengan begitu kamu bisa menggunakan layanan BCA dan bisa melakukan transaksi di ATM BNI yang terdekat.

Sekarang ini sudah tidak heran lagi jika pemakaian ATM dan jasa-jasanya yang terus menerus meningkat setiap tahunnya, bahkan hampir semua orang mengetahui dengan ATM dan sudah banyak orang yang menggunakannya karena ATM yang telah menawarkan banyak kemudahan dan termasuk juga dengan ATM Bersama.

Untuk kamu yang memiliki kartu ATM dan ingin mengambil uang tunai atau melakukan transfer tentu saja kamu bisa melakukannya dengan mudah dan bahkan kamu tidak perlu lagi untuk mencari mesin ATM yang sesuai dengan bank yang kamu gunakan.

Dimana kamu bisa dengan menggunakan ATM bersama untuk melakukan transaksi dengan mudah dan terutama untuk mengambil uang, adapun untuk cara mengambil uang di ATM Bersama yang bisa kamu lakukan dengan mudah, cepat dan praktis.

Dimana untuk cara mengambil uang di ATM Bersama ini kamu bisa melakukan transaksi tarik tunai yang dilakukan pada mesin ATM dengan melayani pecahan Rp 100.000 maupun Rp 50.000, adapun untuk caranya kamu bisa dengan mengikuti cara dibawah ini:

  • Terlebih dahulu silahkan masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Kemudian masukkan PIN kartu ATM yang tepat.
  • Nantinya akan muncul pilihan nominal tarik tunai, bisa memilih opsi umum atau bisa mengetik sendiri jumlah uang yang akan diambil sesuai dengan kelipatan pecahan yang disediakan oleh mesin ATM.
  • Mesin ATM akan menampilkan pertanyaan bahwa permintaan tarik tunai sudah benar atau ingin mengubahnya.
  • Jika sudah  benar maka silahkan konfirmasi dengan klik tombol “Benar”.
  • Jika belum sesuai maka bisa mengolah prosesnya dari memasukkan PIN.
  • Nantinya akan muncul pilihan dari mana uang akan diambil, misalnya disini memilih dari “Rekening tabungan” lalu klik menu yang menunjukkan opsi tersebut.
  • Tunggu beberapa saat selama mesin ATM memprosesnya.
  • Jika proses sudah berhasil, kamu bisa mengambil uang tunai yang keluar dari slot mesin ATM.
  • Selesai.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara mengambil uang di ATM Bersama yang bisa kamu lakukan dengan mudah, cepat dan praktis, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

atmatm bersamamesin atm