Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Nesiaverse.com – Cara mendapatkan uang dari TikTok sebenarnya sangat beragam metodenya. Mulai dari yang paling mudah hingga ke tingkatan yang paling sulit. Semua nya akan kami bahas di sini untuk kamu.

Aplikasi TikTok selain menjadi media hiburan, bisa kamu manfaatkan juga sebagai tempat untuk menghasilkan uang tambahan. Jika kamu serius menekuninya bisa jadi sumber penghasilan tersebar kamu berasal dari sini.

Sekarang banyak seleb TikTok, Influencer, atau bahkan company mulai merambahkan usahanya ke sini. Tentu menjadi peluang yang lebih besar lagi bagi kamu yang ingin menjadikan Tiktok sebagai ladang penghasil uang

Advertisment

Jadi bagi kamu yang masih belum mengetahui bagaimana memaksimalkan TikTok untuk mulai menghasilkan uang, mending langsung simak saja deh pembahasan berikut ini!

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Advertisment

Beragam metode akan kami ajarkan dan informasi kepada kamu semua. Silahkan simak dan pahami betul agar bisa mempraktekan nya dengan mudah. Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut ini ulasan lengkapnya!

1. Membangun Branding yang Unik

Langkah pertama untuk mulai menghasilkan uang dari TikTok, kamu perlu membangun sebuah image atau branding yang unik dan kuat.

Keuntungannya adalah untuk menarik minat banyak orang dan membentuk karakter kamu di depan publik. Branding juga menjadi langkah awal yang paling penting dalam strategi pemasaran bisnis.

Melalui Branding juga bisa membantu kamu untuk menemukan target pasar atau audience yang tepat. Jika tujuan kamu adalah untuk menghasilkan uang, menemukan target audience yang tepat akan sangat menguntungkan sekali.

Mulailah branding dengan membangun niche atau bahasan khusus pada akun TikTok kamu. Contohnya, apabila kamu seorang gamer bisa coba dengan mengisi konten seputar gaming, Agar unik coba lebih spesifik hanya mengulas satu game saja secara expert.

Dengan begitu lambat laun audience kamu mulai terbentuk. Mendapatkan branding yang baik dan mulai siap untuk menghasilkan uang. Harap perhatikan betul langkah awal ini karena menjadi kunci terpentingnya.

2. Meningkatkan Exposure TikTok

Kamu harus pandai dalam mencari traffic atau meningkatkan exposure. Cara terbaiknya adalah dengan membuat konten yang sedang viral dan banyak orang minati.

Ini akan membuat algoritma TikTok lebih mudah dalam menemukan konten kamu dan berpotensi masuk ke FYP TikTok. Jika masuk FYP sudah pasti kamu akan mendapatkan exposure dan engagement yang tinggi.

Ikuti trend yang sedang viral di TikTok. Manfaatkan momentum ini sebaik mungkin. Dijamin akun TikTok kamu akan cepat naik dan siap menjadi media penghasil uang.

3. Rutin dan Konsisten Posting Konten

Rutin dan Konsisten menjadi kunci penting dalam membangun sebuah bisnis yang sukses. Bisa juga bermanfaat untuk memaksimalkan branding yang sedang kamu lakukan.

Cukup rutin dalam membuat dan posting konten yang unik. Sesuai dengan niche awal yang sedang kamu bangun. Semakin rutin dan aktif akun TikTok kamu dalam membuat postingan berkualitas yang unik, maka akan semakin mudah dikenali juga oleh algoritma TikTok.

Banyak juga perusahaan yang mungkin akan melirik. Sehingga bisa menjadi peluang untuk kamu mendapatkan pekerjaan atau job dari sana. Tetap jaga konsisten dalam posting konten ya agar semakin sukses!

4. Dapatkan Followers TikTok Sebanyak Mungkin

Buah manis dari Konsisten dan branding yang baik adalah meningkatnya engagement dan exposure akun TikTok kamu. Bisa menjadi mesin penghasil followers juga lho!

Jadi maksimalkan lah hal ini karena semakin banyak followers yang kamu dapatkan, semakin bagus juga kualitas akun TikTok kamu. Apalagi jika audience kamu memberikan penilaian positif. Peluang untuk mendapatkan endorsment akan semakin Tinggi.

Berapa banyak Followers agar bisa mendapatkan uang dari TikTok? Sejauh dari pengamatan kami, mulai dari 10.000 hingga 1.000.000 Followers TikTok kamu sudah bisa mulai menghasilkan uang.

5. Monetisasi Akun TikTok Kamu

Setelah semua komponen penting di atas sudah kamu miliki. Langkah pamungkas yang harus kamu lakukan adalah monetisasi akun TikTok.

Dengan memonetisasi nya kamu mulai bisa menghasilkan uang. Lebih mudah lebih cepat tentunya. Apalagi jika kamu bisa memaksimalkan fitur monetisasi ini dengan baik, pasti akan sangat mudah dalam mendapatkan uang nya.

6. Menyediakan Jasa Endorsment

Setelah kamu memiliki nama dan ingin menghasilkan uang lebih, maka cara terbaiknya adalah dengan menyediakan jasa endorsment.

Semuanya kembali pada kualitas akun TikTok Kamu, Jika organik dan bagus tingkat engagement serta exposure nya maka semakin mudah mendapatkan endorsment. Banyak brand bahkan bisa saja berebut menggunakan jasa endorsment akun TikTok kamu.

Pasang tarif yang tidak memberatkan antara kamu dan brand. Buat dengan sungguh-sungguh dan totalitas konten endorsment nya. Tunjukan bahwa kamu memiliki kualitas yang layak. Jika Brand sponsor puas pasti akan kembali menggunakan jasa endorsment kamu.

7. Jadi Influencer TikTok yang Berkualitas

Kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih dengan menjadi seorang influencer TikTok yang berkualitas. Banyak perusahaan kini membutuhkan jasa influencer untuk memasarkan produknya.

Menjadi Influencer tidaklah mudah. Harus memiliki ciri khas yang menarik, berperilaku baik, dan yang terpenting adalah memiliki sifat bertanggung jawab agar banyak perusahaan atau brand percaya.

Tugas Influencer biasanya untuk mempromosikan produk, mempromosikan brand atau company yang mempekerjakannya, atau dalam urusan lain. Gaji seorang influencer TikTok yang berkualitas sudah pasti tinggi dan ini bisa menjadi peluang terbaik untuk menghasilkan uang.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Melalui Live Streaming

Live Streaming menjadi salah satu fitur andalan pada Aplikasi TikTok yang bisa menghasilkan banyak uang. Jika kamu memiliki skill publik speaking yang baik serta bisa menghibur orang, maka live streaming akan sangat cocok sekali untuk kamu coba.

Tentu untuk membuka fitur ini kamu harus sudah memenuhi kriterianya. Seperti memiliki banyak followers, akun TikTok bersih dari pelanggaran, dan tentu saja aktif serta traffic pada akun kamu berkualitas organik.

Kamu akan mulai menghasilkan uang apabila ada orang yang memberikan gift atau hadiah. Adapun cara alternatif lain seperti menggunakan metode saweran, seperti Saweria atau SociaBuzz.

Rutin dan Konsisten melakukan live streaming akan membuat hasil uang yang kamu dapatkan semakin tinggi. Silahkan manfaatkan dengan maksimal fitur ini agar TikTok bisa menjadi media penghasil uang tambahan yang legit untuk kamu dan tentunya bermanfaat!

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Affiliate

Pernah dengar program affiliate TikTok? Ini juga bisa menjadi peluang menjanjikan untuk kamu yang ingin mendapatkan uang banyak dari TikTok. Kamu bisa mendaftar sebagai affiliate partner TikTok Shop. Berikut caranya:

  • Buat Akun TikTok Shop
  • Mendaftar Menjadi Seller
  • Aktifkan Fitur Affiliate
  • Promosikan Produk Affiliate TikTok Kamu
  • Mendapatkan Komisi dari Setiap Produk yang Terjual

Dari langkah-langkah diatas maka bisa ditarik kesimpulan bahwa kamu akan mendapatkan uang jika berhasil menjual produk affiliate. Besarnya komisi tergantung dari produk apa yang kamu jual.

Biasanya semakin besar harga produk yang kamu promosikan sebagai affiliate maka semakin besar juga komisinya. Begitu juga sebaliknya.

Kunci sukses menjadi seorang affiliator adalah bagaimana cara untuk mempromosikan produknya. Bisa dengan membuat konten unik yang viral lalu ditautkan ke link produk affiliate nya. Ataupun memanfaatkan fitur TikTok Ads untuk beriklan.

Cara Mendapatkan Uang dari Event Refferal TikTok

Cara terakhir untuk bisa mendapatkan uang banyak dari TikTok adalah melalui program event refferal atau undang teman. Ini bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah dan cepat.

Kamu hanya perlu memiliki akun TikTok dan tinggal mengikuti saja program refferalnya. Bagikan atau Sebarkan Link refferal kamu untuk mengundang banyak orang.

Semakin banyak orang yang bergabung menggunakan kode refferal kamu maka semakin besar juga keuntungan yang didapat. Jika kamu bisa memanfaatkannya dengan baik mungkin dalam sehari bisa mengumpulkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Buat kamu yang masih bingung cara mengikuti Program Refferal TikTok, Simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buat Akun TikTok
  • Mengikuti Program Refferal
  • Salin Kode Undangan atau Link Tautan Refferal
  • Bagikan atau Sebarkan untuk Mulai Mengundang Teman
  • Setiap Orang yang bergabung akan menjadi komisi untuk kamu.
  • Cairkan Saldo Bonus Refferal menjadi uang nyata.
  • Selesai

Untuk mencairkan saldo bonus yang kamu peroleh dari refferal ini bisa melalui transfer bank ataupun metode pembayaran lainnya. Seperti menggunakan e-Wallet OVO, Gopay, dan DANA.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa cara ampuh untuk menghasilkan uang dari TikTok yang telah kami bagikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk menjadikan TikTok sebagai media penghasil uang tambahan.

Pahami dan ikuti cara-cara yang kami bagikan di atas. Lakukan atau praktekan dengan benar agar kamu bisa segera menghasilkan uang dari TikTok. Sekian dan Terimakasih!

tiktok