Cara Menambah Berat Badan 5 Kg Hingga 10 Kg Dalam 1 Minggu Secara Alami

Nesiaverse.com – Untuk menambahkan berat badan 5 Kg hingga 10 Kg dalam 1 minggu ada caranya tersendiri, bahkan bisa dilakukan secara alami. Memiliki tubuh yang ideal memang menjadi idaman banyak orang. Tidak hanya untuk mengurangi berat badan saja, namun ada sebagian dari mereka yang memiliki berat badan dibawah rata-rata. Sehingga memiliki tujuan dan motivasi untuk menambahkan berat badan.

Seseorang yang memiliki berat badan dibawah rata-rata pada rentan usia tertentu tentunya akan khawatir. Kekurangan berat badan bisa menjadi salah satu gejala yang muncul ketika seseorang memiliki masalah kesehatan seperti kurang gizi atau penyakit lainnya. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan menambahkan berat badan. Namun, bisakah menambahkan berat badan 5 hingga 10 kilo dalam 1 minggu ?

Cara Menambah Berat Badan 5 Kg Hingga 10 Kg Dalam 1 Minggu Secara Alami

Advertisment

Seseorang memiliki motivasi dan tujuannya untuk menambahkan berat badan. Bisa karena alasan kesehatan atau untuk memperbaiki penampilannya agar lebih terlihat segar atau berisi. Kau bisa meningkatkan berat badan dengan menggunakan berbagai cara. Namun, jika ada cara yang sehat tentunya kamu harus menggunakan cara satu ini.

Advertisment

Jika kamu adalah seseorang yang memiliki target untuk menambahkan 5 Kg hingga 10 Kg dalam seminggu tentu saja boleh, cara menambahkan berat badan tersebut bisa dilakukan secara alami juga. Maksudnya kamu hanya perlu memperhatikan jenis makanan yang akan kamu konsumsi. Cara untuk meningkatan berat badan dengan cepat adalah dengan menambahkan asupan kalori dengan mengkonsumsi makanan dengan kadar gula dan kalori yang tinggi. 

Namun, dengan mengkonsumsi makanan sembarangan yang memiliki kandungan kalori dan gula yang tinggi akan meningkatkan berat badan kamu dengan cara yang baik. Karena hal ini tidak sehat, justru dapat mendorong kamu dan membuatmu terjangkit diabetes tipe 2. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi ukan? berikut kami sudah merangkum beberapa acara untuk menambahkan berat badan 5 Kg menjadi 10 Kg dalam 1 minggu dan secara alami, sehingga aman. 

Mengonsumsi Makanan Sebanyak 3 hingga 5 Kali Sehari

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan meningkatkan pola makan kamu, jika dulunya kamu hanya makan 1 kali sehari maka mulailah makan dengan pola 3 hingga 5 kali dalam satu hari. Selain itu tingkatkan pula jumlah kalori dalam menu makanan kamu. Salah satu hal yang dapat meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh adalah dengan kebiasaan ngemil diantara waktu makan siang dan makan malam. Konsumsilah cemilan pada waktu tersebut,sehingga dapat menambahkan kalori harian yang kamu konsumsi.

Konsumsi Makanan Dengan Kandungan Protein dan Lemak

Dalam program menambahkan berat badan kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Salah satunya kamu harus memperhatikan asupan makanan yang memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi. Kamu harus meningkatkan konsumsi protein dan lemak pada menu makanan kamu. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menambahkan berat badan yang cepat. 

Dikutip dari detikHealth, ” Saat makan, perlu diperhatikan jenis kalorinya, apakah itu berasal dari protein, lemak maupun karbohidrat. Jika kamu makan banyak, tapi sumber terbanyaknya dari karbohidrat dan minum sumber protein, maka tidak akan terserap dna menjadi otot pada tubuh ” ujar Leona Victoria Djajadi, BSc, MND. Sehingga dari pernyataan tersebut kamu harus memperhatikan konsumsi protein dan lemak daman menu makanan kamu. 

Selain itu ahli gizi dengan gelar Master of Nutrition and Dietetics di University of Sydney Australia juga memberikan saran, dimana setiap kali kamu mengonsumsi makanan usahakanlah 1/4 dari piring berisikan menu makanan yang merupakan sumber protein bergizi seperti telur, ikan maupun daging. Selain itu kamu bisa menambahkan produk kedelai juga seperti tempe dan tahu. 

Protein memang merupakan salah satu sumber daya yang akan membantu pembentukan otot dan membantu period bulking pada seseorang. Kamu dapat menolongnya dengan mengkonsumsi camilan dengan kadar kalori dan protein yang tinggi. Tentunya dalam mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein dan lemak harus dibiasakan dengan melakukan latihan harian. Hal ini guna meningkatkan massa otot dan membuat berat badan kamu menjadi lebih sehat lagi.

Menghindari Rokok

Rokok merupakan salah satu faktor yang menyebabkan seseorang memiliki berat badan dibawah rata-rata. Maka,kamu harus belajar untuk menghindari rokok, sleman tidak sehat untuk berat badan. rokok juga akan menggerogoti paru-paru kamu. Maka, perhatikan kebiasaan merokok kamu, berhentilah mulai sekarang, jika ingin memiliki badan berisi yang sehat dan bugar

Menambahkan Krim pada Kopi

Bagi kamu yang suka ngopi, bisa mulai menambahkan krim ke kopi sebagai topping. Hal ini dikarenakan kamu akan mendapatkan tambahan kalori dari krim tersebut sehingga rasanya juga akan jauh lebih nikmat. Beberapa cafe sudah sejak lama menghadirkan krim sebagai topping atau atasan bagi segelas kopi. Selain menghadirkan citra rasa yang manis, hal ini akan membantu kamu untuk menambah berat badan dengan cepat.

Memiliki Kualitas Tidur Yang Baik

Tidur merupakan waktu dimana tubuh beristirahat sekaligus melakukan recovery dalam banyak sistem. Diantaranya ketika tubuh memiliki kualitas yang baik, maka akan membantu proses pertumbuhan otot selama periode tidur dengan baik. Dengan begitu tubuh kamu akan mendapatkan waktu istirahat yang baiks erta pertumbuhanan otot akan bekerja dengan baik dan maksimal.

Mengkonsumsi Suplemen Kreatin

Saat melakukan penambahan berat badan, kamu bisa mengkonsumsi suplemen yang akan menambahkan beberapa kilogram berat massa otot kamu. Dengan begitu akan aman untuk dikonsumsi, sebagai suplemen tambahan dimana kamu melakukan program penambahan berat badan. Minumlah secara rutin berdasarkan tata cara pakai atau dosis yang ada pada kemasan suplemen yang kamu konsumsi.

Makan Menggunakan Piring Yang Lebih Besar

Jika sebelumnya kamu mengonsumsi makanan menggunakan piring sedang, maka mulai ganti piring makan kamu dengan yang lebih besar. Hal ini akan membantu kamu untuk menambahkan kalori lebih ke porsi makanan harian kamu. Karena dengan menggunakan piring kecil atau sedang kamu akan makan cenderung dengan porsi yang kecil. Namun, jika kamu mengonsumsi makanan dengan piring yang lebih besar maka akan berdampak pada porsi makan kamu yang lebih besar lagi. Maka, kamu bisa mulai mengganti piring yang digunakan dari sekarang. 

Mengonsumsi Smoothies

Smoothies merupakan salah satu minuman yang memiliki kalori yang sangat tinggi. Hal ini bisa menambahkan berat badan seseorang secara drastis. Jika nafsu makan kamu masih kecil atau sedikit, maka kamu bisa mengonsumsi smoothies yang memiliki kandungan kalori yang tinggi. Kamu bisa mengkonsumsi smoothie dengan bahan bahan seperti selai kacang, buah-buahan, yogurt, susu, biji-bijian hingga sayuran seperti bayam juga. 

Mencari Batuan Profesional

Terakhir, kamu bisa menggunakan bantuan profesional yang mana cara ini dilakukan jika secara metode dan cara meningkatkan berat badan gagal dan tidak tercapai. Dengan menggunakan jasa profesional kamu akan dituntut untuk menambahkan berat badan dengan baik. Sehingga setpoint yang akan membuat tubuh kamu meloka perubahan dan mengatur tingkat kelaparan dan tingkat metabolisme tubuh menjadi lebih baik lagi. 

Maka, bantuan seorang profesional bagi kesehatan dan kebugaran kamu sangatlah penting. Kamu nantinya akan diarahkan dan mendapatkan banyak saran hingga jadwal dan asupan makan yang akan menjadi planning prose speningkatan ebrat badan. Selain itu kamu bisa mendapatkan daftar rencana makan dan menunya yang akan menambahkan berat badan kamu dengan cepat juga. 

Demikian pembahasan mengenai beberapa cara untuk menambahkan berat badan seseorang, mulai dari 5 Kg hingga 10 Kg dalam 1 minggu secara alami. Dengan memperhatikan beberapa pembahasan diatas dan mulai memperhatikannya sedikit demi sedikit kamu akan mendapatkan berat badan impian kamu.

berat badanmenambah berat badan