Cara Membuat Masker Tomat dan Madu

Nesiaverse.com – Tomat yang terkenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki manfaat yang melimpah dan bahkan bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan, selain itu juga buah Tomat ini yang bisa ditambah dengan madu untuk memberikan manfaat untuk wajah lalu bagaimana cara membuat masker tomat dan madu yang baik dan benar.

Memiliki kulit wajah yang sehat, lebih kencang, dan juga cerah alami menjadi salah satu dambaan kebanyakan orang terutama para wanita, bahkan tidak sedikit para wanita yang mencoba berbagai cara untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat.

Dimulai dengan mencoba menggunakan cara tradisional bahkan dengan melalui dokter kecantikan, tetapi dari sekian banyaknya cara yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah maka bisa dengan menggunakan bahan alami yang menjadi salah satu cara yang paling aman untuk dicoba.

Advertisment

Hal ini dikarenakan dengan menggunakan bahan alami yang tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk wajah, walaupun memang dengan menggunakan bahan alami ini yang tidak akan mencerahkan wajah dengan waktu yang cepat dan ini membutuhkan waktu.

Bahkan dengan menggunakan buah Tomat dan madu sebagai masker wajah yang selain membantu untuk mencerahkan wajah namun kedua bahan ini juga yang dapat membantu dalam mengatasi masalah jerawat dan juga dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Advertisment

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker tomat dan madu, maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini dengan baik dan tentu saja untuk caranya sendiri yang sangat mudah dilakukan dirumah.

Cara Membuat Masker Tomat dan Madu

Dimana buah Tomat dan madu ini yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi salah satu bahan perawatan kecantikan, sudah banyak orang yang mengetahuinya jika buah Tomat ini yang memiliki berbagai macam kandungan nutrisi didalamnya yang memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh dan bahkan kulit wajah.

Sedangkan untuk madu yang sama seperti buah Tomat memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit, sehingga tidak heran jika kedua bahan ini yang kerap digunakan oleh banyak orang sebagai bahan perawatan dengan dibuatkan masker wajah.

Dimana buah Tomat dan madu ini yang memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit, sehingga dengan perpaduan kedua bahan ini yang secara efektif dapat membantu untuk menghilangkan noda hitam atau flek hitam pada wajah.

Mungkin masih banyak juga orang yang belum pernah mencoba memanfaatkan buah Tomat dan madu sebagai masker wajah, sehingga masih banyak orang yang belum tahu dengan cara membuat masker tomat dan madu.

Namun sekarang ini kamu jangan perlu bingung lagi dengan bagaimana cara membuat masker tomat dan madu, dikarenakan selain cara pembuatannya yang sangat mudah dan praktis dan kamu juga bisa mencari caranya dengan melihat di internet.

Dengan begitu adapun untuk beberapa cara membuat masker tomat dan madu yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Bahan-bahan:

  • 1 buah Tomat
  • 1 sendok makan madu

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu sebelum digunakan buah Tomat dicuci hingga bersih.
  • Kemudian peras semua sari pada buah Tomat dan masukkan ke dalam mangkuk kecil.
  • Selanjutnya tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk yang terdapat sari buah Tomat.
  • Lalu aduk kedua bahan sampai tercampur merata.
  • Silahkan oleskan pada seluruh wajah dan leher secara rata.
  • Diamkan dan tunggu selama 10 hingga 15 menit atau sampai kering dan kaku maskernya.
  • Jika sudah terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa cara membuat masker tomat dan madu yang dapat kamu coba dan lakukan dirumah dengan mudah dan praktis, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan penggunaan masker Tomat dan madu ini secara rutin dan semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

buah tomatmasker tomat