Cara Membuat Masker Tomat dan Kopi

Nesiaverse.com – Untuk kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan halus maka bisa dengan mencoba menggunakan cara yang satu ini yaitu dengan memanfaatkan buah Tomat dengan kopi, nah untuk mengetahui dengan cara membuat masker tomat dan kopi bisa dengan simak ulasan di bawah ini.

Sudah tidak heran lagi dengan memiliki kulit wajah yang bersih dan halus yang menjadi salah satu impian pada setiap orang, tetapi hal ini yang tidak bisa dengan mudah untuk didapatkan karena pada setiap orang yang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda.

Bahkan terdapat permasalahan kulit wajah yang muncul pada setiap orang yang berbeda-beda, untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang tidak sehat dan kusam maka jangan khawatir karena ini masih bisa kamu perbaiki agar membuat kulit wajah kamu menjadi lebih bersih dan juga sehat.

Advertisment

Karena sekarang ini sudah tersedia banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cantik, sehat dan bahkan berseri, salah satu caranya dengan menggunakan bahan alami dari campuran buah Tomat dan juga kopi.

Dimana senyawa di dalam buah Tomat yang sangat ampuh untuk melawan radikal bebas dan untuk kopi ini yang dapat dimanfaatkan sebagai krim kecantikan, sehingga kedua bahan ini yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan yang sangat sayang untuk dilewati.

Advertisment

Nah untuk kamu yang ingin tahu dan ingin mencoba untuk melakukan cara membuat masker tomat dan kopi, maka kamu bisa mengetahuinya dengan menyimak penjelasannya disini dengan baik.

Cara Membuat Masker Tomat dan Kopi

Buah Tomat yang terkenal mengandung senyawa yang disebut dengan likopen dimana likopen ini merupakan senyawa antioksidan yang memiliki kemampuan dalam menangkal radikal bebas, sehingga dengan begitu buah Tomat ini yang bermanfaat untuk kulit wajah menjadi lebih sehat dan berseri.

Bahkan tidak hanya itu saja buah Tomat ini juga yang dapat menjadi tabir surya alami untuk kulit wajah dalam mengurangi kerusakan yang dikarenakan paparan sinar matahari atau ultraviolet yang akan kamu temui selama melakukan aktivitas setiap harinya.

Sedangkan untuk kopi yang selain digunakan sebagai minuman namun bahan ini juga yang akan membuat wajah menjadi sehat, dimana kopi ini yang belakangan ini sudah dimanfaatkan dalam berbagai bentuk produk kecantikan yang menggunakan bahan kopi.

Untuk kamu yang ingin mencoba untuk membuat masker tomat dan kopi ini yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, adapun untuk beberapa cara membuat masker tomat dan kopi yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 buah Tomat segar
  • 2 sendok makan bubuk kopi

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu cuci buah Tomat segar hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir.
  • Kemudian potong-potong buah Tomat menjadi beberapa bagian dan masukkan ke dalam blender lalu haluskan.
  • Tambahkan dua sendok makan bubuk kopi ke dalam buah Tomat yang sudah dihaluskan.
  • Lalu aduk hingga merata hingga kedua bahan tersebut membentuk pasta.
  • Lalu gosokkan masker ini sebagai scrub pada wajah dengan gerakan perlahan selama kurang lebih 1 menit.
  • Jika sudah kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan penggunaan masker ini setidaknya tiga kali pada setiap minggunya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan penggunaan masker tomat dan kopi ini yang akan memberikan manfaat seperti membantu meningkatkan kesehatan kulit, mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengatasi masalah jerawat, mengurangi lingkaran hitam, membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, dan bahkan bagus dijadikan toner.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara membuat masker tomat dan kopi yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis dirumah secara mandiri, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

buah tomatkopimasker tomat