Cara Membuat Masker Tomat dan Gula

Nesiaverse.com – Cara membuat masker tomat dan gula ini ternyata masih banyak orang yang mencarinya dan mungkin kamu salah satunya, nah untuk kamu yang ingin mencoba memanfaatkan buah Tomat dan gula sebagai bahan perawatan maka bisa dengan simak penjelasannya disini untuk mengetahui cara pembuatan maskernya.

Buah Tomat selain hanya digunakan sebagai bahan masakan namun buah ini juga yang memberikan manfaat untuk kulit wajah, tentu saja manfaat kecantikan ini jangan sampai terlewatkan dan tentu saja manfaat ini yang berasal dari kandungan nutrisi didalamnya.

Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat pada buah Tomat dan gula ini yang bisa memberikan manfaat untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan bahkan bisa mencegah munculnya penuaan dini.

Advertisment

Bahkan tidak sedikit orang juga yang tahu dengan buah Tomat ini yang menjadi sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, bahkan selain itu juga masih banyak lagi manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh dan bagus untuk kesehatan wajah.

Kandungan lainnya seperti vitamin C, vitamin E dan protein, diperkaya antioksidan seperti likopen dan juga flavonoid yang memiliki manfaat untuk membantu melindungi kulit dan wajah dari berbagai serangan radikal bebas.

Advertisment

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker tomat dan gula, maka kamu bisa mengetahui caranya hanya dengan menyimak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Masker Tomat dan Gula

Semua orang menginginkan memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah alami terutama wanita, dengan mencoba berbagai cara seperti melalui dokter kecantikan dan bahkan kamu juga bisa dengan menggunakan bahan alami yang sangat aman untuk kulit wajah karena tidak terdapat bahan yang berbahaya.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk kecantikan wajah yaitu dengan memanfaatkan buah Tomat dan juga gula, dimana kedua bahan ini yang dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Manfaat ini yang berasal dari banyak kandungan nutrisi, vitamin dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh diantaranya ada kandungan vitamin C, vitamin K1, serat, kalium, beta karoten, vitamin B9, likopen, asam klorogenat dan juga asam klorogenat.

Kandungan likopen dalam buah Tomat ini yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk membantu dalam mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit, sedangkan untuk gula pasir yang memiliki manfaat untuk kecantikan sehingga kedua bahan ini yang akan memberikan manfaat yang melimpah untuk kulit wajah.

Tomat selain enak dikonsumsi namun buah ini juga yang dapat diolah menjadi masker wajah yang bisa dilakukan dengan mudah secara mandiri di rumah, nah untuk kamu yang tertarik untuk mencobanya maka bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan-bahan:

  • 1 buah Tomat
  • 1 sendok teh gula

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu silahkan buah Tomatnya dicuci dengan air hingga bersih.
  • Kemudian potong-potong buah Tomat menjadi beberapa bagian.
  • Masukkan ke dalam blender dan haluskan, namun jika tidak punya blender maka bisa dihaluskan dengan menggunakan garpu atau sendok.
  • Jika buah Tomat sudah halus kemudian tambahkan 1 sendok teh gula dan aduk hingga rata.
  • Jika sudah kemudian oleskan pada wajah secara merata.
  • Diamkan dan tunggu sekitar 15 hingga 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara untuk membuat masker Tomat dan gula yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mudah dirumah, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan masker ini secara rutin dan semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan juga bermanfaat selamat untuk mencoba.

buah tomatgulamasker tomat