Cara Membuat Masker Susu Kedelai

Nesiaverse.com – Susu Kedelai yang terkenal sebagai salah satu jenis minuman susu yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, namun bagaimana untuk cara membuat masker susu kedelai agar mendapatkan manfaatnya untuk kecantikan.

Susu kedelai yang merupakan minuman yang diambil dari sari kedelai dengan berwarna putih seperti layaknya susu, namun susu kedelai juga tersedia dalam berbagai varian rasa dan juga warna dengan rasanya yang enak dan harga yang terjangkau.

Dengan memiliki rasa yang enak dan terjangkau membuat banyak orang menyukai susu kedelai, bahkan selain itu juga susu kedelai ini yang kerap menjadi alternatif untuk sebagian orang yang kurang atau tidak suka dengan susu sapi atau susu kambing.

Advertisment

Walaupun susu kedelai yang memiliki harga yang terjangkau namun susu kedelai mengandung berbagai kandungan zat didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan, manfaat ini berasal dari kandungan protein, kalsium, vitamin A, vitamin B, dan juga isoflavon.

Sehingga tidak heran jika susu kedelai ini kerap sekali dimanfaatkan untuk kecantikan untuk kebanyakan orang baik itu wanita bahkan pria, lalu bagaimana untuk cara membuat masker susu kedelai untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini.

Advertisment

Cara Membuat Masker Susu Kedelai

Dengan menggunakan susu kedelai sebagai bahan kecantikan yang bisa kamu coba dan lakukan, dimana beragan kandungan zat didalamnya yang memiliki peran penting dalam membantu mencerahkan kulit, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, membantu membuat kulit terlihat glowing, menghilangkan flek hitam, mengeksfoliasi kulit, mengatasi kulit berminyak dan kusam.

Selain itu juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan juga untuk kamu yang memiliki masalah jerawat yang tidak kunjung teratasi maka bisa dengan menggunakan susu kedelai ini untuk mengatasinya, agar mendapatkan semua manfaat tersebut tentu saja kamu perlu menggunakan susu kedelai ini dengan baik dan rutin.

Untuk menggunakan susu kedelai ini sebagai perawatan kecantikan maka kamu bisa dengan menggunakan cara tradisional maka kamu bisa dengan membuat masker wajah, selain bisa diminum susu kedelai juga yang bisa digunakan sebagai masker untuk wajah agar terlihat sehat dan cerah.

Adapun untuk cara membuat masker susu kedelai yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mudah dirumah yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • Terlebih dahulu kacang kedelai direndam dalam baskom yang berisikan air selama semalaman.
  • Kemudian blender kacang kedelai hingga membentuk pasta dengan mencampurkan susu kedelai sekitar 2 sendok makan lalu aduk hingga merata.
  • Jika sudah kemudian oleskan masker ke wajah secara merata dan pijat secara perlahan.
  • Diamkan sekitar 20 menit.
  • Jika sudah kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu bisa dengan melakukan perawatan dengan menggunakan susu kedelai ini setiap dua minggu sekali, dengan menggunakan masker susu kedelai ini secara rutin yang akan  membuat kulit terlihat cerah dan sehat.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara membuat masker susu kedelai yang bisa kamu lakukan dengan mudah dirumah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

masker susu kedelaisusu kedelai