Cara Membuat Masker Pisang dan Madu

Nesiaverse.com – Pastinya sudah tidak asing lagi dengan buah Pisang yang terkenal sebagai salah satu jenis buah-buahan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk juga untuk perawatan wajah, mungkin masih banyak yang bingung atau tidak tahu dengan cara membuat masker Pisang dan madu dan untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Buah Pisang selain enak dimakan namun buah ini juga ternyata bisa menjadi salah satu jenis bahan masker alami yang mengandung manfaat yang melimpah untuk kulit wajah, apalagi wajah yang memang wajib atau perlu untuk mendapatkan perawatan yang secara rutin agar terlihat sehat, kencang dan juga cerah alami.

Bahkan sekarang ini sudah hadir berbagai produk kecantikan atau perawatan wajah yang beredar di pasaran dan salah satunya masker wajah, dimana masker wajah yang memang menjadi salah satu perawatan wajah yang mudah dan juga praktis.

Advertisment

Tersedia banyak jenis masker wajah yang bisa dipilih dan digunakan untuk perawatan wajah, namun tidak sedikit orang yang memilih untuk membuat masker wajah dengan menggunakan bahan alami di rumah seperti menggunakan buah Pisang yang dicampur dengan madu.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan cara membuat masker Pisang dan madu, maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Advertisment

Cara Membuat Masker Pisang dan Madu

Pada dasarnya memang masker wajah dengan menggunakan bahan dasar alami yang sangat digandrungi kebanyakan orang sekarang ini, salah satunya yaitu masker yang berbahan Pisang dan madu yang dipercaya bisa memberikan khasiat untuk kesehatan kulit wajah.

Terdapat banyak manfaat dari menggunakan masker Pisang yang dicampurkan dengan madu yang bisa kamu rasakan salah satunya membantu untuk melembabkan, terlihat lebih muda, lebih lembut dan juga mencerahkan kulit wajah secara alami.

Untuk kamu yang mungkin belum tahu dengan cara membuat masker Pisang dan madu maka dibawah ini yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu silahkan kamu siapkan buah Pisang masih segar dan juga madu.
  • Kemudian potong-potong buah Pisang ini menjadi beberapa bagian dan dihaluskan seperti pasta.
  • Jika sudah dihancurkan buah Pisang lalu masukkan madu satu sendok makan dan aduk kembali hingga merata.
  • Oleskan masker Pisang dan madu ini secara perlahan ke seluruh wajah secara merata.
  • Diamkan selama 15 menit, untuk bisa mendapatkan manfaatnya menjadi bekerja lebih maksimal pada wajah.
  • Jika sudah kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih, hal ini bertujuan agar kotoran yang menyumbat di pori-pori dapat keluar.
  • Lakukan menggunakan masker Pisang dan madu ini dua atau tiga kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah kamu mengetahui cara membuat masker Pisang dan madu yang terdapat diatas tentu saja kamu juga penasaran dengan manfaat dari menggunakan masker Pisang untuk kulit wajah, dimana buah Pisang yang mengandung silika, kerabat silikon ini yang menjadi salah satu kandungan terdapat pada buah Pisang yang terkenal untuk kecantikan.

Para peneliti yang telah mengklaim bahwa kandungan silika pada buah Pisang ini yang memiliki peran untuk membantu meningkatkan produksi kolagen, protein alami yang akan membantu dalam menjaga kulit agar tetap halus dan juga terhidrasi.

Manfaat Masker Pisang dan Madu

Selain terdapat kandungan nutrisi yang lainnya baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C dan juga kalium, sementara dalam menggunakan madu yang menjadi salah satu bahan dari masker wajah yang bisa memberikan manfaat agar kulit menjadi lebih halus, lembut dan terasa lebih tenang hal ini yang dikarenakan sifat anti inflamasinya.

Dimana selain memiliki kemampuan untuk membantu menyembuhkan dan juga menenangkan kulit yang sedang meradang, madu juga yang mengandung antioksidan dan semua kenangan ini yang memiliki manfaat masker Pisang dan madu untuk kulit wajah yang bisa kamu rasakan yaitu:

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Buah Pisang yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E didalamnya yang sangat menonjol dan juga antioksidan didalamnya yang bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan yang alami pada kulit dalam mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Sehingga dengan menggunakan masker Pisang dan madu ini yang bisa memberikan manfaat untuk membantu dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, walaupun memang masker wajah yang tidak bisa menggunakan tabir surya harian namun dengan adanya kandungan yang terdapat pada buah Pisang yang bermanfaat untuk kulit.

Kulit Menjadi Lebih Glowing

Untuk manfaat dari masker Pisang dan madu yang akan membantu dalam membuat kulit wajah yang tampak lebih glowing, hal ini dikarenakan buah Pisang yang diperkaya antioksidan yang akan membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Dengan menerapkan antioksidan pada kulit yang akan membantu dalam melindungi dari berbagai kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, sehingga dengan begitu hal ini yang akan membantu dalam membantu kamu untuk memiliki kulit wajah yang lebih glowing atau bercahaya.

Mengatasi Jerawat

Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat pada wajah yang bisa diatasi hanya dengan menggunakan masker wajah berbahan alami dari buah Pisang dan madu, dimana masker Pisang dan madu ini yang dipercaya bisa membantu untuk mengatasi jerawat dengan cara mengurangi peradangan pada kulit yang dikarenakan kandungan vitamin A, dan fenolik pada Pisang yang mengandung antimikroba yang dapat mengobati lesi jerawat.

Melawan Tanda Penuaan

Dengan menggunakan masker Pisang dan madu yang akan memberikan manfaat untuk membantu dalam melawan adanya tanda-tanda penuaan seperti keriput, dengan seiringnya bertambah usia yang merupakan hal wajar kulit kehilangan kolagen dan ini menyebabkan kulit menjadi kurang kencang dan bisa meningkatkan garis halus serta kerutan.

Sehingga masalah kerutan atau garis halus pada kulit wajah yang bisa kamu atasi dengan menggunakan masker Pisang dan madu yang dipercaya untuk membantu dalam meningkatkan kolagen melalui silika, sehingga membantu mengurangi munculnya kerutan.

Memudarkan Bekas Jerawat

Manfaat dari menggunakan masker Pisang dan madu yang akan membantu untuk memudarkan luka bekas jerawat pada wajah, dimana buah Pisang yang bisa mengurangi hiperpigmentasi di kulit dengan bantuan kandungan vitamin A dan vitamin C, masker ini juga yang bisa membantu mengurangi bekas jerawat dan bintik matahari.

Mengatasi Kulit Kering

Dapat membantu dalam mengatasi kulit wajah yang kering yang menjadi salah satu manfaat dari menggunakan masker Pisang dan madu, dimana terdapat beberapa penelitian yang telah mengklaim bahwa buah Pisang ini yang bisa membantu mengatasi kulit yang kering.

Manfaat ini yang berasal dari kandungan vitamin B6 dan juga potasium yang terdapat didalam buah Pisang ini, namun hal ini yang masih membutuhkan atau diperlukan lebih banyak penelitian terkait dengan manfaat yang satu ini.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara membuat masker Pisang dan madu yang bisa kamu lakukan dengan mudah dirumah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

buah pisangmadumasker pisang