Cara Membuat Masker Pisang dan Kunyit

Nesiaverse.com – Buah Pisang merupakan salah satu sumber serat dan juga potasium yang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit, selain bisa dikonsumsi secara langsung namun buah Pisang juga yang bisa dibuat menjadi masker wajah yang dapat mengatasi masalah kulit wajah, untuk kamu yang ingin tahu cara membuat masker Pisang dan kunyit bisa dengan menyimak penjelasan berikut.

Kebanyakan orang yang hanya mengetahui bahwa buah Pisang ini yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, namun ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan saja tetapi buah Pisang juga jika digunakan sebagai masker wajah yang dapat mempercantik kulit.

Tidak sedikit orang juga yang mulai mencoba untuk menggunakan masker dari bahan alami buah Pisang ini yang dipercaya mengandung manfaat yang sangat menguntungkan untuk kesehatan kulit wajah, manfaat ini yang berasal dari beberapa kandungan nutrisi seperti kalium, vitamin A, vitamin B6, dan juga vitamin C yang memiliki peran penting untuk kesehatan kulit.

Advertisment

Manfaat Masker Pisang dan Kunyit

Advertisment

Dengan beragam kandungan nutrisi yang terkandung pada buah Pisang ini maka dibawah ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dan rasakan dari menggunakan masker wajah dari bahan alami buah Pisang dan kunyit yaitu sebagai berikut:

Mencerahkan Kulit

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang tampak lebih bercahaya atau cerah, maka kamu bisa dengan mencoba untuk menggunakan masker Pisang dan kunyit yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam buah Pisang dan menjadi salah satu buah yang baik untuk masker wajah alami, manfaat dari antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh dan bisa membantu kulit menjadi lebih bercahaya.

Membantu Mengurangi Kerutan

Manfaat dari menggunakan masker Pisang dan kunyit yang bisa membantu dalam mengurangi kerutan pada wajah, manfaat ini berasal dari kandungan silika pada buah Pisang yang merupakan senyawa kimia yang dapat meningkatkan kolagen pada kulit.

Dengan begitu yang bisa membantu mengurangi munculnya kerutan, apalagi dengan seiring bertambah usia yang akan membuat kulit yang akan kehilangan kolagen, sehingga membuat kulit menjadi kendur dan menimbulkan kerutan.

Membantu Menghilangkan Jerawat

Tentu saja untuk kamu yang memiliki jerawat pada wajah yang bisa mengganggu penampilan sehingga kurang percaya diri, bahkan terdapat cara yang alami untuk membantu menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker Pisang dan kunyit.

Dimana memang peradangan yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah, sehingga dengan begitu manfaat dari menggunakan masker Pisang ini yang akan mengurangi peradangan yang berkat dari kandungan vitamin A dalam buah Pisang dan juga kandungan fenolik jua yang mengandung antimikroba untuk membantu mengobati masalah jerawat.

Dengan beragam manfaat dari menggunakan masker Pisang ini tentu saja banyak orang yang tertarik untuk mencoba, dan untuk cara membuat masker Pisang dan kunyit yang bisa kamu lakukan dengan mudah namun jika belum tahu maka dibawah ini ada caranya yang bisa kamu tiru.

Cara Membuat Masker Pisang dan Kunyit

Keistimewaan dari menggunakan masker Pisang dan kunyit ini yang memang tidak perlu diragukan lagi, apalagi jika kamu menggunakannya secara rutin maka akan membuat kulit wajah kamu yang terlihat lebih kencang, cerah dan jua jauh dari berbagai masalah kulit yang mengganggu.

Dengan membuat masker dari bahan Pisang yang dicampurkan dengan kunyit yang akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah, apalagi dilengkapi dengan adanya kandungan antibakteri didalamnya yang akan membantu dalam membasmi bakteri yang menjadi penyebab jerawat pada wajah.

Untuk cara membuat masker Pisang dan kunyit sebenarnya bisa kamu lakukan dengan mudah secara mandiri dirumah, namun jika kamu yang belum tahu atau masih bingung dengan cara membuat masker Pisang dan kunyit, maka kamu bisa dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu silahkan siapkan buah Pisang yang masih segar dan juga bubuk kunyit.
  • Kemudian buah Pisang dipotong-potong menjadi beberapa bagian kecil lalu haluskan hingga seperti pasta.
  • Selanjutnya campurkan 1/2 sendok teh kunyit bubuk pada Pisang yang sudah dihaluskan sebelumnya.
  • Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata.
  • Oleskan masker Pisang dan madu ini pada wajah secara menyeluruh hingga merata.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Terakhir bilas dengan air hingga bersih dan pastikan tidak ada kotoran masker yang masih menempel pada wajah.

Pastikan untuk menggunakan masker Pisang dan kunyit ini yang dua atau tiga kali dari satu setiap minggunya jangan sampai berlebihan, karena jika berlebihan bukannya mendapatkan manfaatnya melainkan bisa memicu timbulnya efek samping untuk kulit wajah.

Walaupun hal ini memang jarang terjadi namun reaksi alergi pada masker Pisang yang bisa saja dirasakan untuk sebagian orang, apalagi jika kamu memiliki alergi terhadap Pisang atau lateks yang harus menghindari penggunaan masker Pisang ini. dan gejalanya seperti mengalami bersin, kulit gatal, ruam merah, kulit bengkak, mengi serta gejala asma yang lainnya.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara membuat masker Pisang dan kunyit yang bisa kamu coba praktekan dan lakukan dirumah dengan mudah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan juga bermanfaat selamat untuk mencoba.

buah pisangkunyitmasker pisang