Cara Membuat Masker Lemon Untuk Memutihkan Wajah

Nesiaverse.com – Siapa yang sudah banyak memanfaatkan Jeruk Lemon untuk membantu mencerahkan wajah atau masalah kulit wajah yang lainnya, dimana masker Lemon ini yang menjadi salah satu alternatif untuk masker alami yang akan menjaga kesehatan kulit nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker lemon untuk memutihkan wajah bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Jeruk Lemon merupakan salah satu tanaman buah termasuk jenis tanaman jeruk dan buah Lemon yang biasa dikenal dengan nama sitrat, buah Lemon juga yang lebih populer ke dalam industri makanan kuliner hal ini dikarenakan buah Lemon yang memiliki aroma yang segar.

Buah Lemon yang berwarna kuning cerah jika sudah matang berbentuk lonjong bulat dan buah ini yang tidak memiliki biji didalamnya namun jika pun ada paling hanya satu atau dua buah biji saja, membuat buah Lemon ini yang segar hal ini dikarenakan memiliki rasa yang sepet, asam namun sedikit manis.

Advertisment

Buah Lemon yang terkenal sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang melimpah dan kandungan vitamin C ini tentunya memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh bahkan untuk kesehatan kulit wajah salah satunya membantu mencerahkan wajah.

Selain itu juga manfaat dari menggunakan masker wajah dari buah Lemon ini yang bermanfaat untuk membantu mengatasi dan juga mencegah terjadinya jerawat, mencegah hiperpigmentasi kulit, mencegah penuaan sejak dini dan juga mencegah kanker kulit.

Advertisment

Terdapat beragam manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan dan dapatkan dengan menggunakan masker Lemon ini sehingga dengan begitu tidak tidak heran jika banyak orang yang menggunakan masker Lemon, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker lemon untuk memutihkan wajah maka bisa dengan menyimak caranya dibawah ini.

Cara Membuat Masker Lemon Untuk Memutihkan Wajah

Lemon yang selain dapat diolah sebagai minuman yang menyegarkan namun buah ini juga yang sudah menjadi salah satu bahan untuk produk kecantikan yang telah beredar di pasaran dan termasuk juga dengan masker wajah, dimana buah Lemon yang sering digunakan sebagai masker wajah yang alami yang terdapat banyak manfaatnya untuk membantu menjaga kesehatan pada kulit wajah.

Dengan menggunakan masker Lemon untuk membantu memutihkan wajah yang akan mengelupas kulit dan juga menghilangkan meratakan warna kulit, kusam, lapisan mati, mengecilkan pori-pori memudarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Manfaat yang didapatkan dari buah Lemon untuk kesehatan kulit yang berasal dari kandungan vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, beta karoten, asam sitrat, serat, protein hingga dengan antioksidan seperti flavonoid, semua kandungan tersebut yang tentu saja memiliki peran penting untuk kesehatan kulit.

Adapun untuk cara cara membuat masker lemon untuk memutihkan wajah yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mudah dibuat dirumah, nah jika belum tahu dengan caranya maka bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Bahan-bahan:

  • 1 sendok makan air perasan Lemon.
  • 1 sendok makan Yoghurt kental.

Cara membuatnya dan cara menggunakannya:

  • Terlebih dahulu silahkan campurkan kedua bahan air perasan Lemon dan yoghurt kental.
  • Kemudian aduk dengan baik hingga membentuk pasta.
  • Jika sudah kemudian gunakan kuas masker wajah untuk membantu mengaplikasikan masker ke wajah secara merata.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Jika sudah kering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan lap menggunakan handuk lembut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu bisa dengan menggunakan masker Lemon ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggunya, dan untuk cara membuat masker lemon untuk memutihkan wajah yang sangat mudah dan juga praktis dan bahkan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Namun untuk cara membuat masker lemon untuk memutihkan wajah yang bisa saja memicu timbulnya bahaya efek sampingnya hal ini yang dikarenakan jenis dan kebutuhan kulit pada setiap orang yang berbeda-beda, sehingga dengan begitu kamu harus tahu jenis kulit wajah terlebih dahulu.

Selain itu juga dalam membuat masker wajah dari buah Lemon ini kamu bisa mencampurkan dengan bahan alami yang lainnya namun perlu diperhatikan dengan takaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu,  namun jika tidak kunjung membantu mengatasi masalah pada kulit wajah kamu malah adanya masalah pada kulit maka sebaiknya untuk berkonsultasi pada dokter.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara membuat masker lemon untuk memutihkan wajah yang bisa kamu coba dan lakukannya dengan mudah dan juga praktis, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

jeruk lemonmasker wajah