Cara Membuat Jus Nanas dan Lobak Untuk Asam Urat

Nesiaverse.com – Cara membuat jus nanas dan lobak untuk asam urat ternyata menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh kebanyakan orang, mungkin kamu juga termasuk salah satunya jika memang benar maka kamu bisa dengan menyimak ulasan ini untuk mengetahui cara membuatnya.

Ternyata sayuran Lobak dan juga buah Nanas ini yang dipercaya bisa membantu untuk menurunkan asam urat, hal dikarenakan keduanya yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya yang dapat membantu dalam meredakan intensitas rasa nyeri saat asam urat tinggi.

Asam urat atau gout merupakan salah satu kondisi yang bisa menyebabkan gejala nyeri yang tidak dapat tertahan, rasa panas pada area persendian dan juga mengalami pembengkakan, dimana pada semua sendi pada tubuh yang dapat beresiko terkena gejala asam urat dan yang sering terserang asam urat yaitu pada bagian jari tangan, jari kaki, lutut, dan juga pergelangan kaki.

Advertisment

Dimana penyakit asam urat ini yang dapat diakibatkan karena mengkonsumsi zat purin yang berlebihan, untuk makanan yang mengandung zat purin yang tinggi di dalamnya yaitu seperti makanan laut, makanan kaya lemak dan protein dan juga daging binatang yang berkaki empat.

Untuk kamu yang mengalami penyakit asam urat ini yang ternyata bisa diatasi dengan mengkonsumsi lobak dan juga buah Nanas loh, lalu bagaimana dengan cara membuat jus nanas dan lobak untuk asam urat bisa dengan mengikuti caranya dibawah ini.

Advertisment

Cara Membuat Jus Nanas dan Lobak Untuk Asam Urat

Dimana nyeri pada saat asam urat kambuh atau tinggi ini yang biasanya terjadi karena terdapat kristal kecil pada bagian persendian, dan ini yang dapat diatasi dengan mengkonsumsi Lobak dan juga Nanas, kedua buah dan sayuran ini yang dapat diolah menjadi jus yang menyegarkan untuk mendapatkan manfaatnya.

Untuk membuat jus Nanas dan Lobak untuk asam urat ini yang sebenarnya bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah, namun jika kamu belum tahu dengan cara membuatnya maka dibawah ini cara membuat jus Nanas dan Lobak.

Bahan-bahan:

  • 1/2 potong buah Nanas
  • 1 potong Lobak putih
  • 200 ml air

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu bersihkan buah Nanas dan Lobak hingga bersih dengan menggunakan air mengalir hingga bersih.
  • Kemudian masukkan 1/2 potong buah Nanas, 1 potong Lobak putih dan air 200 ml ke dalam blender lalu haluskan hingga semua bahan halus.
  • Jika sudah halus lalu tuangkan ke dalam gelas.
  • Jus Nanas dan Lobak sudah siap disajikan, bisa menambahkan es agar jusnya menjadi segar.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara membuat jus nanas dan lobak untuk asam urat yang kamu coba dan lakukan dirumah dengan mudah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

jus nanaslobak