Cara Membuat Jus Buah Naga Menggunakan Susu Kental Manis yang Simple

Nesiaverse.com – Jus buah Naga memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh nah pastinya kamu juga ingin merasakan manfaat tersebut, untuk kamu yang  ingin tahu dengan cara membuat jus buah Naga menggunakan susu kental manis yang simple maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Buah Naga yang merupakan salah satu buah dengan memiliki bentuk yang unik, sesuai dengan namanya buah ini yang memiliki sirip yang berwarna hijau menyerupai naga dan juga memiliki warna kulit yang merah.

Untuk rasa buah Naga ini yang memang sangat manis sehingga tidak heran jika banyak orang menyukai buah yang satu ini, buah Naga bisa dikonsumsi secara langsung dan bisa juga diolah menjadi jus atau olahan yang lainnya.

Advertisment

Buah Naga ini yang dapat diolah menjadi minuman jus yang memiliki khasiat untuk kesehatan sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur, selain rasanya yang enak dan menyegarkan buah Naga juga yang kaya akan vitamin B dan vitamin C di dalamnya yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Bahkan untuk sekarang ini sudah banyak orang yang berjualan jus buah Naga ini, namun jika kamu tidak ingin membelinya maka kamu bisa dengan menggunakan cara membuat jus buah Naga menggunakan susu kental manis yang simple.

Advertisment

Cara Membuat Jus Buah Naga Menggunakan Susu Kental Manis yang Simple

Buah Naga yang merupakan buah dengan memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan juga rendah kalori di dalamnya, dengan mengkonsumsi buah Naga ini yang akan membuat seseorang merasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga mengkonsumsi buah Naga ini sangat cocok untuk kamu yang mungkin sedang menjalankan program diet, hal ini karena kandungan didalam buah Naga yang akan membuat merasa kenyang dan tentunya tidak perlu khawatir dengan berat badan.

Selain itu juga kandungan air dari dalam buah Naga ini yang bermanfaat dalam membantu melancarkan sistem pencernaan, tidak heran lagi jika banyak orang yang mengkonsumsi buah Naga ini karena memang buah yang satu ini memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Nah untuk cara membuat jus buah Naga menggunakan susu kental manis yang simple sebenarnya bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, dimana hanya perlu membutuhkan beberapa bahan saja kamu sudah bisa menikmati minuman jus buah Naga yang menyegarkan dan menyehatkan.

Dimana kamu bisa dengan menambahkan bahan susu kental manis ke dalam jus buah Naga ini yang akan menambahkan aroma pada jus dan juga memberikan rasa yang manis selain dari bahan gula tersebut.

Adapun untuk cara membuat jus buah Naga menggunakan susu kental manis yang simple, kamu bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini dengan benar:

Bahan-bahan:

  • 1 buah Naga merah
  • 50 susu kental manis putih atau bisa disesuaikan dengan selera
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu cuci buah Naga dengan menggunakan air bersih.
  • Kemudian kupas buah Naga merah dan potong-potong menjadi ukuran kecil buah.
  • Jika sudah di potong-potong kemudian masukkan ke dalam blender, tambahkan susu kental manis, gula dan juga air secukupnya.
  • Lalu haluskan semua bahan hingga tercampur dan benar-benar halus.
  • Terakhir sajikan di dalam gelas, bisa menambahkan es batu agar jusnya lebih segar dan enak.
  • Selesai.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara membuat jus buah Naga menggunakan susu kental manis yang simple yang dapat kamu coba dan lakukan di rumah dengan mudah dan praktis, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

buah nagajus buah naga