Cara Membuat Air Nabeez Untuk Ibu Menyusui

Nesiaverse.com – Mungkin sudah tidak asing di dengar lagi dengan air nabeez atau air rendaman kurma, dimana air rendaman kurma ini yang bisa dijadikan sebagai asi booster alami untuk ibu menyusui lalu bagaimana dengan cara membuat air nabeez untuk ibu menyusui untuk mengetahuinya bisa dengan simak penjelasannya disini.

Dimana air nabeez atau air rendaman kurma ini yang dikenal oleh umat Islam yaitu sebagai minuman favorit nabi Muhammad SAW dengan memiliki rasa yang enak, selain dengan memiliki rasa yang enak namun air nabeez juga yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan salah satunya sebagai asi booster alami untuk para ibu menyusui.

Untuk air nabeez sendiri yang hampir mirip seperti infused water yang pada umumnya namun hal yang membedakannya yaitu infused water yang direndam dengan menggunakan berbagai buah-buahan, sedangkan untuk air nabeez ini yang hanya menggunakan satu jenis buah  saja yaitu buah Kurma.

Advertisment

Nah untuk kamu yang ingin mengetahui dengan cara membuat air nabeez untuk ibu menyusui, maka kamu bisa dengan mengintip langsung caranya dibawah ini, dalam membuat air nabeez ini yang tidak akan memerlukan banyak bahan.

Cara Membuat Air Nabeez Untuk Ibu Menyusui

Advertisment

Dimana buah Kurma ini yang memang enak dijadikan sebagai salah satu bahan dalam berbagai hidangan termasuk juga sebagai makanan pencuci mulut,  selain dengan memiliki rasa yang enak buah ini juga yang memiliki kandungan nutrisi didalamnya yang dipercaya bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh seperti memperkuat otot-otot rahim.

Bahkan selain itu juga kandungan nutrisi yang terdapat pada buah Kurma ini yang baik untuk memperkaya kualitas ASI, sehingga untuk ibu yang menyusui sebaiknya dianjurkan untuk minum air nabeez atau air rendaman kurma untuk membantu memperlancar produksi ASI.

Sebenarnya untuk cara membuat air nabeez untuk ibu menyusui sendiri seperti membuat air nabeez biasanya yang mudah dilakukan, tetapi jika memang belum mengerti dengan caranya maka bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

Bahan-bahan:

  • 3 atau 7 buah Kurma atau 100 gram (sesuai dengan selera dan pastikan jumlahnya harus ganjil).
  • 1 liter air (dapat disesuaikan dengan banyaknya menggunakan buah Kurma)

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu cuci bersih buah Kurma.
  • Lalu pisahkan buah Kurma dengan bijinya.
  • Kemudian tekan buah Kurma agar buahnya sedikit lunak.
  • Jika sudah lalu masukkan buah Kurma ke dalam wadah atau tumbler yang telah diisi dengan air.
  • Selanjutnya tutup rapat jangan sampai ada celah.
  • Diamkan sekitar 8 hingga 12 jam di dalam kulkas.
  • Air nabeez siap dikonsumsi ibu menyusui, tetapi sebelum diminum pastikan diaduk terlebih dahulu agar kurma dapat ikut tercampur dengan air.

Nah untuk cara membuat air nabeez untuk ibu menyusui sangat mudah bukan yang bisa para moms lakukan dirumah secara mandiri, dengan banyaknya manfaat dan khasiat dari meminum air nabeez ini sehingga moms tidak perlu ragu untuk membuat minuman  yang satu ini.

Dimana untuk air nabeez ini yang harus dikonsumsi setidaknya dalam waktu 12 jam sejak pada waktu perendaman, tetapi jika selalu tetap menjaga kedap udara pada minuman tersebut dan juga disimpan di dalam kulkas maka air nabeez ini yang membuat kandungan nutrisi yang terdapat dalam minuman yang tidak akan rusak hingga 2 -3 hari.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa cara membuat air nabeez untuk ibu menyusui yang dapat moms lakukan dengan mudah di rumah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan juga bermanfaat selamat untuk mencoba.

air nabeezair rendaman kurmakurma