Cara Melenjehkan Merpati Betina

Nesiaverse.com – Masih banyak para pecinta atau pemilik burung merpati yang belum tahu dengan cara melenjehkan merpati betina, sebenarnya untuk melakukannya cukup mudah tetapi jika tidak tahu dengan caranya maka bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Memang sudah terdapat banyak burung merpati yang belum lenjeh maupun sudah lenjeh, tetapi untuk kebanyakannya burung merpati tersebut yang belum lenjeh karena sudah memiliki pasangan jantan yang sebelumnya.

Perlu kita ketahui bahwa burung merpati betina yang baru siap untuk dijodohkan pada saat lar 3 agar bisa cepat bisa bertelur, tetapi jika kamu yang sedang mencari burung merpati betina untuk main merpati maka dianjurkan burung merpati betina yang harus geber.

Advertisment

Cara Melenjehkan Merpati Betina

Advertisment

Cara melenjehkan merpati betina bertujuan agar pada saat proses melatihnya sang jantan yang bisa melihat burung merpati betina menjadi langsung semangat terbang, nah untuk kamu yang sudah membeli burung betina yang belum lenjeh maka jangan khawatir karena terdapat cara melenjehkan merpati betina agar bisa cepat jodoh dan juga lejeh.

Adapun untuk beberapa cara melenjehkan merpati betina yang bisa kamu coba lakukan dan terapkan yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu kamu kurung burung merpati betina selama 1 mingguan.
  • Tetapi sebelum kamu mengurung burung betina maka jangan lupa untuk dimandikan terlebih dahulu.
  • Jika sudah 1 minggu burung merpati betina lalu jatuhkan ke burung merpati jantan tetapi harus tertutup rapat kandang atau sangkar sekitar 3 sampai 5 hari.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa cara melenjehkan merpati betina yang bisa kamu ketahui dan bisa kamu coba terapkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat mencoba cara diatas dan pastinya burung merpati betina pasti sudah lenjeh dan jodoh.

burung merpati