Cara Diet Ubi Jalar Rebus

Nesiaverse.com – Apakah kamu sedang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan? Kebetulan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara diet ubi jalar rebus dan untuk mengetahuinya bisa dengan simak ulasan di bawah ini.

Sekarang ini memang sudah banyak sekali berbagai cara diet yang mudah bisa dilakukan untuk mengecilkan tubuh, untuk cara diet tersebut yang biasanya dilakukan pada pola makan dan juga makanan yang kerap dikonsumsi saat diet.

Banyak berbagai makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk melakukan diet dan salah satunya kamu bisa dengan mengkonsumsi ubi jalar, ubi jalar yang memiliki rasa yang manis, sedikit kalori sehingga membuat ubi jalar ini disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Advertisment

Ubi jalar sendiri merupakan tanaman umbi-umbian semusim terdiri dari batang, akar, umbi buah, daun, dan juga biji, ubi jalar ini yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan di Polinesia dan ubi ini yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Ubi jalar adalah sumber energi baik di dalam bentuk karbohidrat dengan memiliki 11 warna kulit ubi jalar yang bervariasi dan tidak semuanya selalu sama dengan warna umbi, tanaman ini yang termasuk keluarga convolvulaceae dengan memiliki dua tipe akar yaitu akar sejati dan umbi.

Advertisment

Ubi jalar terkenal dengan memiliki manfaat mampu membantu menurunkan berat badan, karena ubi yang kaya akan nutrisi dan juga lebih rendah kalori sehingga ubi jalar bisa masukkan ke dalam menu diet harian.

Dalam menjalankan program diet ubi ini diharuskan menambahkan ubi jalar ke dalam menu diet harian termasuk ke dalam menu makanan pembakar lemak, ubi jalar diketahui bisa membantu dalam menurunkan berat badan sehingga tidak heran jika ubi termasuk makanan cocok untuk diet.

Lalu bagaimana cara diet ubi jalar rebus? Dibawah ini kita akan membahas mengenai dengan beberapa cara diet dengan memanfaatkan ubi jalar yang mudah dan juga cepat dalam menurunkan berat badan untuk itu yuk simak informasinya dibawah ini dengan seksama.

Cara Diet Ubi Jalar Rebus

Tidak sedikit orang yang memulai menjalankan program diet ubi jalar rebus untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal sesuai dengan keinginan, adapun untuk cara diet ubi jalar rebus yaitu sebagai berikut:

Hari Pertama

  • Sarapan: 1 ubi rebus, 1 telur rebus dan 1 cangkir teh hijau.
  • Makan siang: 1 ubi rebus, 3 ons ayam bakar atau ikan dan 1 cangkir yoghurt.
  • Makan malam: 1 mangkuk sup ubi.

Hari Kedua

  • Sarapan: 1 ubi rebus, 2 telur dadar putih telur dan 1 cangkir kopi hitam.
  • Makan siang: 1 ubi rebus tambah saus ringan, sayuran hijau, salad jamur dan 1 cangkir buttermilk.
  • Makan malam: 1 ubi rebus, 3 ons ayam atau ikan atau tahu bakar, dan brokoli rebus.

Hari Ketiga

  • Sarapan: 1 ubi rebus, 1 pisang, 4 almond dan 1 cangkir teh hijau.
  • Makan siang: sup ubi, 1 roti gandum dan 1 cangkir yoghurt.
  • Makan malam: kacang polong, kentang tumbuk, kembang kol dan jamur panggang.

Selain itu juga kamu tentu saja dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi makanan seimbang dengan porsi pas dan tepat, terkontrol, berolahraga teratur, tidur nyenyak atau istirahat cukup untuk bisa membantu dalam menurunkan berat badan dengan hasil yang maksimal.

Bahkan selain itu juga jika kamu masih bingung maka bisa berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu saat ingin menerapkan diet ubi jalar rebus ini berada di bawah pengawasan yang tepat, agar tidak salah ambil dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa cara diet ubi jalar rebus yang bisa kamu ketahui dan bisa kamu coba terapkan di rumah dengan tepat, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

dietdiet ubiubi