Cara Diet Pisang yang Benar dan Bikin Cepat Langsing

Nesiaverse.com – Buah Pisang yang terkenal bisa membantu untuk menurunkan berat badan, sehingga untuk kamu yang mungkin sedang menjalankan program diet maka wajib tahu dengan beberapa tips atau cara diet Pisang yang benar dan bikin cepat langsing.

Diet pisang yang merupakan salah satu cara atau metode untuk menurunkan berat badan yang dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah Pisang dengan jumlah yang tertentu,dan mungkin cara yang satu ini sudah banyak yang menerapkannya.

Dalam praktiknya kamu tidak hanya berarti dengan mengkonsumsi buah Pisang saja selama program diet, namun kamu juga perlu diimbangi dengan mengkonsumsi asupan makanan yang lainnya agar nutrisi tubuh yang lengkap dan tentunya badan tetap sehat dan segar.

Advertisment

Untuk diet Pisang yang sebelum populer seperti sekarang ini yang dimana ini memiliki nama istilah yaitu Asa-Banana Diet dan telah digagas pertama kalinya yaitu oleh sepasang suami istri yang berasal dari Jepang yang bernama Sumiko Watanabe dan juga Hamachi.

Dimana menurut Hamachi program diet Pisang ini yang akan memfokuskannya untuk mendorong agar mengkonsumsi buah Pisang di pagi hari, hal ini agar di waktu siang atau malam nanti bisa lebih dengan mudah untuk mengontrol nafsu makan dan menekan keinginan untuk ngemil yang kurang atau tidak sehat.

Advertisment

Namun hal tersebut yang belum ada testimoni yang mendukung menyatakan berhasil untuk menjalani diet dengan buah Pisang ini, namun buah Pisang ini yang memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Tentunya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses menurunkan berat badan, maka kamu perlu memahami terlebih dahulu untuk cara diet Pisang yang benar dan bikin cepat langsing dan untuk mengetahuinya maka kamu bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Cara Diet Pisang yang Benar dan Bikin Cepat Langsing

Sebelum ke cara diet Pisang yang benar dan bikin cepat langsing tentu saja kamu juga perlu untuk memastikan terlebih dahulu mengenai tingkat kematangan buah Pisang tersebut, karena jika buah Pisang yang terlalu matang yang mengandung kalori di dalamnya yang akan lebih tinggi.

Menurut Medical News Today jika buah Pisang semakin matang maka indeks glikemiknya yang akan semakin tinggi dan bisa meningkatkan kadar gula darah, sehingga untuk mengkonsumsi buah Pisang sebagai diet yang sebaiknya untuk memilih dengan tingkat kematangan yang sedang.

Biasanya kamu bisa melihatnya dari kulit buah Pisangnya yang masih hijau atau sedikit menguning namun tidak kuning dengan sempurna, dimana buah Pisang yang berukuran sedang yaitu sekitar 100 gram yang mengandung nutrisi didalamnya seperti vitamin B6, vitamin C, kalium, mangan serat, tembaga, karbohidrat, protein, gula alami, mineral dan juga lemak.

Dengan sejumlah kandungan nutrisi yang terdapat pada buah Pisang terutama kandungan karbohidrat terutama pati resisten yang tinggi yang akan memberikan efek mengenyangkan, untuk serat larut yaitu pektin yang dapat memperlambat proses pencernaan untuk menekankan rasa lapar.

Sehingga tidak heran jika buah Pisang ini yang direkomendasikan untuk program diet dan untuk jenis buah Pisang yang disarankan yaitu Pisang Kepok, Pisang Ambon, Pisang Raja Bulu dan juga Pisang Cavendish.

Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet maka bisa dengan menambahkan buah Pisang ke dalam menu diet harian untuk membantu melengkapi nutrisi, tetapi kamu perlu untuk membatasi porsi makannya yaitu berukuran sedang dengan maksimal 3 buah.

Adapun untuk cara diet Pisang yang benar dan bikin cepat langsing yaitu sebagai berikut:

  • Waktu sarapan: Konsumsi satu buah Pisang di pagi hari untuk sarapan dengan minum air putih atau bisa juga dengan segelas susu rendah lemak, dengan ini yang akan membuat perut menjadi terasa kenyang dan bisa memberikan energi yang lumayan cukup.
  • Waktu makan siang: Pada saat makan siang sebelum mengkonsumsi makanan yang berat maka kamu bisa mengkonsumsi satu buah Pisang terlebih dahulu membantu menghindari memakan makanan yang berlebihan.
  • Waktu makan malam: Untuk yang melakukan program diet ketat yang umumnya menghindari makan malam dan memilih makan buah Pisang, namun dalam makan buah Pisang ini yang bisa menambahkan buah yang lainnya seperti Apel, Jeruk, Kiwi, Melon dan Alpukat.

Selain dengan mengikuti beberapa cara diet Pisang yang benar dan bikin cepat langsing yang terdapat diatas, kamu juga perlu mengeimbanginya dengan rutin berolahraga ini bertujuan untuk membakar kalori menjadi lebih cepat dan pastikan juga untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dan cukup.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa cara diet Pisang yang benar dan bikin cepat langsing yang perlu kamu ketahui dan bisa kamu terapkan dengan mudah dirumah, dan pastikan melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

buah pisang