Cara Diet 3 Hari Turun 5 Kg

Nesiaverse.com Diet 3 hari dapat turun berat badan sebanyak 5 Kg, tentunya untuk mendapatkan hasil seperti ini kamu membutuhkan tips dan cara yang tepat. Semua orang pasti ingin memiliki berat badan dan tubuh yang ideal serta sehat, salah satu upayanya adalah dengan melakukan diet. Khususnya bagi yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas dibutuhkan program diet yang tepat. 

Ada beberapa faktor yang memang mempengaruhi berat badan seseorang, baik secara genetik, pola makan yang tidak sehat hingga gaya hidup yang kurang aktif. Hal inilah yang dapat menyebabkan seseorang memiliki berat badan berlebih. Salah satu cara yang bisa dilakukan dimulai dengan memperbaiki pola hidup disertai program diet. Salah satunya program diet 3 hari turun 5 Kg. 

Cara Diet 3 Hari Turun 5 Kg

Advertisment

Diet 3 hari turun 5 Kg bukanlah hal yang mustahil untuk kamu realisasikan, asalkan kamu mengetahui cara yang tepat mempraktekannya. Cara diet alami terbaru dinamakan 3 day military diet . Bahkan diet 3 hari turun 5 Kg ini dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Pasalnya banyak artis korea yang menerapkan program diet ini untuk menjaga berat badan ideal, salah satunya adalah IU.

Advertisment

Di kalangan pecinta Kpop pastinya kamu tahu jika IU merupakan salah satu artis yang menerapkan konsep diet Apple. Diet yang dilakukan IU sendiri merupakan diet yang sangat ketat dan masuk dalam kategori ekstrem.Tepat untuk diet dalam kurun waktu 3 hari turun 5 Kg sendiri bisa dilakukan secara aman dengan memperhatikan beberapa hal.

Dilansir dari halaman Healthcare (Basel) dikatakan bahwa, diet militer atau military diet adalah jenis diet rendah karbohidrat dan kalori. Diet ini akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan dapat menurunkan berat badan 5 hingga 15 Kg berat badan dengan rentang waktu hanya 1 minggu saja. 

Begitupun dengan diet 3 hari turun 5 Kg , yang lebih dikenal dengan 3 Day diet ini merupakan salah satu jenis diet yang cukup ketat. Diet satu ini merupakan metode penurunan berat badan yang terbagi menjadi 2 fase dalam sepekan, seharusnya. 

Pada fase pertama diet military atau 3 day ini kamu diharuskan untuk melakukan diet ketat yaitu sekitar 1.100 hingga 1.500 kalori saja perharinya. Sehingga siklus mingguan akan terus berjuang dan kamu dapat mencapai berat badan yang diinginkan. Diet military sendiri merupakan jenis diet yang cukup ketat, dimana kamu mengkombinasikan makanan jenis tertentu guna untuk meningkatkan metabolisme dan laju pembakaran lemak dalam tubuh 

Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa diet 3 hari turun 5 Kg ini merupakan salah satu jenis diet yang menggunakan defisit kalori. Sehingga jika kamu membatasi jumlah kalori pada tubuh, maka secara otomatis akan berpengaruh terhadap tubuh yang mulai menyusut. Hal ini terjadi karena terdapat kandungan glikogen di dalam tubuh yang menurun. 

Diet 3 Day atau military ini dicetuskan pertama kali oleh seorang ahli gizi yang bekerja di Militer AS. Namun, diet ini tidak terikat dengan intensitas atau berkaitan dengan lembaga ketentaraan seperti yang kamu bayangkan. Berikut cara melakukan diet 3 hari untuk turun 5 Kg. 

Praktik Diet 3 Hari Turun 5 Kg

Diet yang dilakukan dalam 3 hari dengan goal 5 Kg merupakan suatu hal yang terdengar mudah. Dalam melakukan diet satu ini kamu boleh menjalani diet dengan mengonsumsi jenis makanan yang tinggi akan protein, kalori, lemak dan karbohidrat. Namun, kamu harus memperhatikan jenis makanan dan kalori dalam sebuah makanan.

Walaupun orang-orang berpikir diet satu ini mengerikan karena namanya, justru metode diet satu ini tidak memiliki hubungan dengan pola makan para tentara yang menjalani tugasnya. Setelah kamu menjalani program diet selama 3 hari maka dalam 4 hari kedepan kamu harus beristirahat dan mulai mengonsumsi jenis makanan yang biasa kamu konsumsi saja, Namun, tentunya jenis makanan yang bisa kamu konsumsi adalah makanan yangs ehar dan bergizi.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat kamu konsumsi semasa diet 3 hari untuk turun 5 Kg. 

  • Telur
  • Roti
  • Brokoli
  • Apel
  • Tuna
  • Buncis
  • Daging merah tanpa lemak
  • Daging putih tanpa kulit
  • Kopi hitam
  • Piang
  • Keju cheddar

Selain itu terdapat jenis makanan yang harus kamu hindari, berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang harus kamu hindari semasa diet 3 hari turun 5 Kg :

  • Alkohol
  • Kopi dengan campuran susu atau krim di dalamnya
  • Gula
  • Junk Food
  • Fast Food
  • Gorengan
  • Mie Instan

Setelah kamu mengetahui jenis pantangan atau makanan yang harus dihindari, maka berikut kami akan memberikan beberapa menu yang bisa kamu konsumsi selama 3 hari masa diet. 

Hari Pertama Diet

Pada hari pertama diet 3 hari ini, kamu tetap memiliki 3 akli jadwal makan, yaitu sarapan, makan siang dan makan malam. 

Menu Sarapan :

Kamu dapat mengkonsumsi ½ dari buah jeruk bali, sepotong roti yangs udah di panggang dan selai kacang. Adapun menu minuman yang akan membantu proses metabolisme yaitu Kopi hitam atau teh hijau tanpa gula. 

Menu Makan Siang :

Saat jam makan siang kamu dapat memanggang 1 lembar roti, ½ cangkir tuna kaleng kamu juga bisa menggantinya menggunakan daging ayam tanpa kulit, yaitu bagian dada. Untuk minuman kami merekomendasikan kopi hitam atau teh hijau tanpa gula. 

Menu Makan Malam :

Untuk makan malam, kamu dapat mengonsumsi 85 gram daging tanpa lemak, 1 cangkir kacang rebus, ½ potong buah apel dengan jus ukuran kecil. 

Hari Kedua Diet

Menu Sarapan :

Kamu dapat mengkonsumsi 1 telur rebus, 1 lembar roti yang sudah dipanggang, ½ potong buah apel maupun pisang yang belum terlalu matang. 

Menu Makan Siang :

Menu makan siang kamu bisa dengan 1 lembar keju slice bisa merek apapun, 1 butir telur rebus dna 5 keping biskuit roma. 

Menu Makan Malam :

Untuk menu makan malam, kamu dapat mengkonsumsi 2 buah sosis yang dipanggang, 1 cangkir brokoli rebus dan ½ buah pisang. 

Hari Ketiga Diet

Menu Sarapan :

5 keping biskuit roma atau amrie, 1 slice keju merk apapun disertai 1 buah apel dengan ukuran kecil.

Menu Makan Siang :

1 butir telur rebus dan 1 slice roti panggang boleh roti gandum juga. 

Menu Makan Malam :

Kamu dapat mengonsumsi 1 cangkir tuna kaleng dengan cara mengolah dengan di tumis. ½ potong pisang yang belum terlalu matang. Kamu juga dapat mengonsumsi 1 cangkir es krim vanila dalam cup yang kecil. 

Dalam masa diet kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi air lebih sering dari biasanya. Jika sebelumnya kamu hanya mengkonsumsi minimal 2 liter per harinya, maka kamu dapat meningkatkan volume air putih saat masa diet berlangsung.

Kemudian 4 Hari setelah kamu menjalani program diet 3 hari di atas, kamu dianjurkan untuk mengatur kembali pola makan yang sehat. Namun, hindarilah makanan berminyak, kalori yang tinggi disertai makanan dengan kandungan perasa yang tajam baik haram maupun gula. Batasi juga asupan makanan harian untuk tidak lebih dari 1.200 kkal untuk wanita, sementara untuk pria yaitu 1.500 kkal. 

Itulah pembahasan mengenai tips dan cara melakukan diet 3 hari agar bisa turun sebanyak 5 Kg. Dengan begitu kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan, selain itu perhatikan kondisi kesehatan kamu dan sesuaikan dengan kondisi fisik juga.

diet