Cara Ampuh Mengusir Tikus di Kamar Secara Alami

Nesiaverse.com – Cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami tanpa menggunakan racun tentu saja sangat diperlukan jika di lain waktu ada tikus di dalam kamar, lalu bagaimana caranya kamu bisa mengetahuinya dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Dimana jika dengan menggunakan racun untuk mengusir tikus didalam kamar atau di rumah yang ternyata dapat menimbulkan masalah yang baru, yaitu masalahnya bangkai tikus tersebut yang akan ada di sembarang tempat sehingga menimbulkan bau busuk yang tidak sedap.

Selain dengan mengetahui cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami ini yang tentu saja kamu juga perlu mengetahui untuk cara mencegah tikus tersebut datang lagi ke dalam rumah atau ke kamar, dan tentunya hal ini sebenarnya bukan hal yang mudah dilakukan.

Advertisment

Pasalnya tikus yang merupakan salah satu hewan pengerat dengan mempunyai kemampuan dalam berlari yang sangat pesat dan bahkan tikus yang dapat memanjat, sehingga dengan begitu kebanyakan orang yang memilih untuk menggunakan cara mengusir tikus secara instan yaitu dengan menggunakan racun.

Dimana untuk cara tersebut yang sebenarnya tidak disarankan, namun jangan khawatir kamu masih bisa dengan menggunakan cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami dan untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Advertisment

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Kamar Secara Alami

Dengan hadirnya tikus yang tentu saja salah satu hal yang sangat tidak diinginkan untuk semua orang dan bahkan tikus ini yang bisa menjadi salah satu media penyebaran berbagai penyakit seperti pes yang dimana penyakit ini yang menjadi wabah membunuh jutaan orang.

Sehingga dengan begitu untuk mencegah dan menghindari penyebaran penyakit yang diakibatkan dari tikus ini, makan dengan menggunakan beberapa cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami ini menjadi alternatif yang bisa dicoba.

Dengan Memasang Perangkap

Memasang perangkap tikus menjadi salah satu cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami yang dapat kamu coba dimana kamu bisa menempatkan perangkat tersebut pada tempat yang sering dikunjungi oleh tikus, dan biasanya tikus akan keluar atau mencari makan pada malam hari sehingga kamu bisa dengan memeriksa perangkat tersebut.

Dengan Menggunakan Minyak Esensial

Cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami yang selanjutnya bisa dengan mencoba menggunakan minyak esensial seperti minyak cengkeh dan minyak peppermint yang ternyata sangat ampuh dalam mengusir tikus, untuk caranya bisa dengan membasahi bola kapas dengan menggunakan minyak esensial lalu letakan bola kapas tersebut pada area yang sering dikunjungi oleh tikus tersebut.

Dengan Menggunakan Soda Kue

Menggunakan soda kue bisa menjadi alternatif kamu untuk mengusir tikus di kamar secara alami, dimana soda kue ini yang bisa dikatakan tergolong berbahaya untuk tikus karena dapat memunculkan gas lambung dan untuk caranya kau bisa dengan menaburkan soda kue pada tempat yang sering dilewati oleh tikus.

Dengan Memelihara Kucing

Cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami yaitu dengan memelihara kucing dimana dengan memelihara kucing yang menjadi salah satu cara yang sangat mudah untuk membasmi tikus, namun jika hal ini tidak memungkinkan kamu bisa dengan menyebarkan kotoran tikus pada area yang sering dikunjungi oleh tikus.

Dengan Menggunakan Bubuk Kopi

Cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami yang selanjutnya kamu bisa dengan mencobanya menggunakan bubuk kopi, dimana bubuk kopi ini yang akan membuat hidung tikus tersebut iritasi karena baunya yang tajam sehingga dengan begitu akan membuat tikus menjadi tidak nyaman di tempat tersebut dan memilih untuk pergi.

Dengan Menggunakan Cangkang Telur

Dengan menggunakan cangkang telur ini selain menjadi salah satu cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami saja tetapi juga dapat membasmi kecoa atau semut di dalam rumah atau kamar, untuk caranya kamu tumbuk atau haluskan cangkang telur kemudian simpan atau taburkan bubuk cangkang telur tersebut ke tempat yang sering dikunjungi tikus.

Dengan Menggunakan Bubuk atau Larutan Cabai

Dengan menggunakan bubuk atau larutan cabai juga bisa kamu coba untuk menjadi salah satu cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami, dimana kamu bisa semprotkan larutan cabai atau menaburkan bubuk cabai pada tempat yang menjadi area tikus berada.

Dengan Menggunakan Lada Bubuk

Dengan menaburkan lada bubuk baik itu lada hitam atau lada putih pada tempat yang sering dijumpai oleh tikus dan ternyata cara ini yang sangat efektif untuk mengusir tikus di kamar secara alami, dimana lada bubuk ini yang mengandung bahan kimia piperin didalamnya yang beracun untuk tikus.

Dengan Menggunakan Merica

Cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami yang selanjutnya bisa kamu coba dan lakukan yaitu dengan menggunakan merica dimana merica ini yang akan membuat hidung tikus yang menjadi tidak nyaman sehingga tikus secara perlahan pergi dan kamu bisa menaburkan bumbu merica ini pada tempat yang selalu dilewati oleh tikus.

Dengan Menggunakan Kantong Teh Bekas

Cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan kantong teh yang bekas, dan ini sama seperti dengan menggunakan bubuk kopi yang dapat membuat hidung tikus iritasi karena aroma teh yang sangat pekat sehingga membuat tikus pergi.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara ampuh mengusir tikus di kamar secara alami yang mungkin bisa kamu coba dan lakukan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

cara mengusir tikustikus