Cara Agar Terlihat Menarik di Sekolah

Nesiaverse.com – Tidak hanya orang dewasa saja, namun pelajar juga membutuhkan cara agar terlihat menarik bahkan ketika di sekolah. Tentunya setiap orang, khususnya wanita ingin terlihat menarik bukan? hal ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun para remaja putri yang masih berstatus pelajar jug pasti ini tampil menarik dan cantik. Khususnya ketika di sekolah. 

Meskipun masih di usia remaja, menjaga penampilan merupakan suatu hal yang penting. Karena dengan penampilan yang baik, rapi apalagi menarik mampu mendukung tingkat kepercayaan diri seseorang. Hal inilah yang dapat membantu seseorang mudah untuk bergaul dengan baik dalam lingkungan berteman, hingga guru-guru di sekolah juga. Sehingga kehidupan sekolah akan jauh lebih menyenangkan. 

Cara Agar Terlihat Menarik di Sekolah 

Advertisment

Untuk terlihat menarik dan attractive tidak selalu harus memiliki penampilan yang tampan, cantik rupawan. Namun kamu dapat membuat diri kamu menjadi lebih positif dalam berpenampilan. Sehingga nantinya akan memberikan kesan yang baik dan menarik. 

Advertisment

Dalam sebuah penelitian yang dicatat di Social and Personality Psychology Compass, dimana mengungkapkan bahwa penglihatan buruk atau negatif sendiri lebih diarahkan pada orang-orang yang tidak menarik jika dibandingkan mereka yang good-looking. 

Meskipun penampilan bukan segalanya, namun tetap saja penampilan memiliki kesan penilaian utama. Untuk bisa berpenampilan menarik, kamu dapat mencobanya dengan memelihara kebiasaan hidup sehari-hari yang dapat meningkatkan nilai diri, sehingga kamu akan tampak lebih mempesona dan menarik secara natural dan sendirinya.

Selain itu kamu harus mengingat bahwa, untuk bisa nampak terlihat menarik dan good-looking kamu tidak harus mengikuti standar kecantikan tertentu. Nantinya kamu bukanlah diri sendiri, justru akan tampak seperti orang lain. Berikut kami sudah merangkum beberapa cara agar terlihat menarik di sekolah.

Memiliki Tubuh Yang Bersih dan Wangi

Cara pertama agar terlihat menarik di sekolah adalah dengan memulai hal utama yaitu memiliki tubuh yang bersih dan wangi. Kamu harus rutin mandi setiap hari dengan membersihkan seluruh bagian tubuh, tentunya rambut termasuk hal yang harus kamu perhatikan juga apalagi jika memiliki rambut yang panjang. 

Pastikan kamu menggunakan pakaian yang bersih dan nyaman. Hindari penggunaan pakaian yang memiliki bau tidak sedap, selain kotor tentunya pakaian yang bau ini memberikan rasa tidak nyaman. Rasa tidak nyaman karena baju kotor yang bau tidak hanya terjadi pada diri sendiri, namun akan tercium dan mengganggu orang disekitar kamu. Maka, perhatikanlah aroma tubuh kamu. 

Menggunakan Parfum Yang Sesuai Dengan Kepribadian 

Selanjutnya, kamu disarankan menggunakan parfum yang sesuai dengan karakter atau kepribadian kamu. Parfum yang cocok untuk diri sendiri adalah suatu point dan penilaian bahwa kamu akan menarik bahkan di sekolah. 

 Menggunakan aroma yang menarik, orisinal, lembut atau sensual merupakan salah satu hal yang mengungkapkan kepribadian atau karakter seseorang. Hal ini akan menciptakan aura yang menarik sehingga kamu disarankan untuk menggunakan parfum yang sesuai dengan karakter diri masing-masing. 

Selain itu, dalam menggunakan parfum, kamu disarankan menggunakan tips dna tidak sembarangan menyemprotkannya. Gunakanlah di area leher dan di area pergelangan tangan bagian bawah. Karena posisi inilah yang akan membuat wangi parfum awet. Jika kamu menyemprotkan parfum ke sembarangan tempat, hal ini justru akan menebarkan aroma menyengat dan membuat orang disekitar terganggu. 

Berpakaian Rapi Sesuai Bentuk Badan

Berpakaian rapi tidak hanya untuk mematuhi peraturan sekolah saja. Berpakaian rapi juga menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan tingkat semenarik apa diri kamu. Selian pakaian yang selalu bersih dan rapi bentuk pakaian juga akan mempengaruhi penampilan kamu. 

Pastikan kamu selalu menggunakan pakaian yang bersih, tidak lecek dan tanpa noda. Menyesuaikan bentuk pakaian dengan bentuk tubuh juga akan memberikan nilai pandangan positif dan menarik, karena akan enak dipandang atau dilihat. Jika badan kamu besar dan menggunakan pakaian yang sangat longgar atau oversize, maka hal ini sangatlah tidak dianjurkan. 

Memperbaiki Postur Tubuh

Tubuh seseorang merupakan ungkapan kualitas hidup yang dimiliki seseorang. Karena hal tersebut merupakan salah satu cara agar terlihat menarik di sekolah. Kamu disarankan untuk menjaga postur tubuh dengan baik. Hindari kebiasaan membungkuk baik ketika duduk maupun berjalan. Hal ini merupakan salah satu posisi yang tidak baik dan tidak nyaman bagi tubuh. Karena kamu akan memiliki risiko yang cukup buruk bagi tulang. Maka, harus berhati-hati.

Belajaran dengan mulai meluruskan tubuh dengan membiasakan diri berdiri dengan tegak, maka nantinya kepala akan fokus dan terjaga dengan pandangan lurus ke depan. Postur tubuh seseorang yang baik akan memberikan tampilan percaya diri yang membuat kamu terlihat good looking nantinya. 

Selalu Tersenyum

Berikutnya, kamu harus membiasakan diri tersenyum, senyum adalah sedekah dan senyum akan membuat perasaan menjadi senang, begitupun orang di sekitar kamu. Hal ini merupakan salah satu cara agar terlihat menarik di Sekolah.

Dilansir dari BestLife Online, dr.Christine Carpenter yang merupakan seorang Psikolog dan Dating Coach di Evolve Daging Consultation, Chicago mengatakan. ” Tersenyum merupakan salah satu elemen yang penting dan membuat setiap orang akan merasa menyenangkan di sekitar kita “.

Maka, seseorang yang cenderung memiliki kebiasaan senyum, maka akan memancarkan sisi positif dan keramahan. Hal inilah yang dicari setiap orang, bahkan selain menarik kamu bisa menjadi pusat perhatian. Maka, jadikan juga kebiasaan baik ini sebagai kesempatan untuk menjalin sosialisasi yang baik dengan orang lain. 

Jadilah Diri Sendiri

Kecantikan yang sejati berasal dari jiwa dan tingkah laku, dimana cantik tidak hanya dari fisik namun terpancar langsung dari hari. Kamu dapat merawat diri dengan skincare da mulai merias wajah agar terlihat cantik, namun kamu juga harus memperhatikan kecantikan diri dari dalam. 

Selain itu, kamu disarankan untuk menghindari mengubah diri agar terlihat cantik, sehingga kehilangan jati diri. Apalagi jika kamu mengusahakan segala cara padahal kamu dalam posisi yang tidak mampu dan memaksakan diri. Jadilah diri sendiri, karena adanya karena kecantikan yang sejati itu terpancar di wajah dari hati. Tetaplah semangat dan pancarkan kecantikan sejati, sehingga kamu menjadi sosok yang menarik bahkan di sekolah. 

Gunakan Make Up Sesuai Usia

Terakhir, adalah menggunakan make up sesuai usia. Tidak ada yangs alah menggunakan make up bahwa di sekolah, asalkan kamu menggunakan make up yang menang disesuaikan dengan usia kamu dan tidak berlebihan Kamu dapat menggunakan makeup sederhana, kamu juga hanya perlu menggunakan pelembab, bedak tabur dan lipgloss. 

Jenis make up yang kami jelaskan tersebut merupakan make up yang sesuai usia anak remaja. Jangan gunakan make up atau riasan berat yang tidak sesuai usia kamu, misalnya pensil alis, eye shadow, blush on, contouring dan lainnya. Selain melanggar beberapa peraturan sekolah, make up ini akan membuat kamu tampak lebih tua dan terlalu menonjol atau berlebihan untuk seorang pelajar. 

Perhatikan Kesehatan Kulit Wajah

Menjaga kesehatan kulit wajah harus dilakukan sejak dini. Kesehatan kulit wajah merupakan satu hal utama yang harus kamu perhatikan, karena padatnya aktivitas di sekolah hingga presentasi kami terpapar polusi dan bakteri sangatlah tinggi. Maka, kamu disarankan untuk menjaga dan rajin membersihkan kulit wajah. 

Dalam penggunaan pembersih wajah kamu juga harus memilih produk yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Ada beberapa jenis skincare basic yang menang dapat kamu gunakan. Sabun pencuci muka, micellar water, toner, pelembab , sunscreen hingga lip butter atau lip balm. 

Penggunaan skincare merupakan salah satu hal yang penting jika dibandingkan make up. Karena skincarelah yang akan merawat kesehtan kulit secara langsung. Kamu harus pintar dan pandai dalam merawat kulit wajah. Jangan lupa selalu mengkonsumsi air putih yang cukup karena dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah dengan baik. 

Banyak Bergaul

Seseorang yang menarik adalah seseorang yang memiliki ruang lingkup pergaulan yang luas. Hal ini akan membuatnya menarik, karena cukup terkenal di lingkungan tersebut, tidak hanya lingkungan kelasnya, namuns eklah, lingkungan rumah dan masih banyak lagi. 

Ketika kamu pandai bergaul hal ini akan menjadi kebanggan tersendiri karena semakin banyak bergaul, semakin menarik lah diri kamu. Selain itu dengan memiliki banyak teman, kamu akan memiliki koneksi yang luas, bahkan mungkin kamu bisa mendapatkan banyak informasi bermanfaat di masa mendatang, ketika kamu akan kuliah, magang bahkan hingga kerja. 

Percaya Diri

Kepercayaan diri merupakan hal utama yang harus dipupuk sejak dini. Seseorang yang memiliki kepercayaan yang baik terhadap dirinya akan membuatnya lebih menawan dan menarik. Karena dengan begitu kamu mengetahui nilai diri dan kemampuan diri kamu, tanpa meragukannya. Ketika kamu mengapresiasi diri atas rasa percaya yang cukup, maka orang lain juga akan melakukan hal yang sama pada diri kamu. 

Nah, itulah pembahasan mengenai beberapa cara agar terlihat lebih menarik di Sekolah. Dengan menjadi orang yang menarik di sekolah, maka kamu akan mendapatkan banyak manfaat, tidak hanya untuk kebaikan diri sendiri namun juga kamu akan mendapatkan manfaat yang meluas dan jangka panjangnya. Maka, mulai berkaca dna benahi diri, sehingga kehidupan sekolah kamu akan bersinar dan menyenangkan.

sekolah