5 Bunga Termahal Yang Ada di Dunia

Nesiaverse.com – Bunga menjadi salah satu hal yang sangat penting terutama di sebuah acara spesial biasanya selalu hadir sebuah buket dan bahkan untaian bunga, namun masih banyak orang yang belum tahu ternyata ada beberapa jenis bunga termahal di dunia dan untuk mengetahuinya bisa simak ulasan dibawah ini.

Bunga yang memiliki fungsi yang beragam dimulai dari mempercantik ruangan sampai sebagai simbol untuk ucapan, biasanya untuk masyarakat Inggris yang di era Victoria menggunakan bunga sebagai cara untuk mengungkapkan perasaannya.

Pada zaman tersebut seseorang yang dibatasi oleh etika masyarakat pada saat ingin mengekspresikan apa yang sedang mereka rasakan secara langsung, oleh karena itu bunga pun digunakan sebagai perantara untuk menyatakan kasih sayang, kemarahan, keinginan dan juga ekspresi yang lainnya.

Advertisment

Hingga sekarang ini bunga yang masih digunakan sebagai bentuk ucapan, namun tidak hanya itu saja banyak orang yang menyukai bunga sebagai tanaman hias di rumahnya, terdapat beberapa jenis bunga yang memiliki harga yang sangat mahal dan juga fantastis di dunia dengan memiliki corak dan juga warna yang sangat cantik.

Sehingga tidak heran jika bunga tersebut memiliki harga yang tinggi dan bahkan hingga tidak terhitung, penasaran bukan dengan beberapa jenis bunga termahal di dunia? Nah jika kamu ingin tahu dengan bunga tersebut maka bisa dengan simak ulasan di bawah ini dengan seksama.

Advertisment

Bunga Termahal Yang Ada di Dunia

Bunga merupakan tanaman identik dengan keindahan dan juga kecantikan, dengan memiliki tampilan yang menyejukkan mata sehingga sering kali bunga menjadi alasan banyak orang untuk memilih bunga sebagai hiasan di rumah atau dekorasi suatu acara.

Selain dijadikan untuk mempercantik ruangan atau pemandangan, bunga juga yang sering dijadikan sebagai hadiah di hari spesial untuk orang yang tersayang seperti di hari ulang tahun, anniversary, valentine dan juga yang lainnya.

Bahkan tidak hanya itu saja sekarang bunga yang bisa dijadikan salah satu bisnis dengan memiliki keuntungan yang sangat menggiurkan, walaupun harga bunga yang cukup mahal tetapi bunga tersebut yang akan dibeli oleh mereka yang menyukai bunga, mengoleksi atau hobi pada bunga.

Minat dan juga antusias orang-orang begitu sangat tinggi terhadap bunga sehingga dengan tingginya harga bunga yang disebabkan oleh beberapa faktor dimulai dari kelangkaan sampai budidaya yang cukup sulit untuk dilakukan.

Tersedia berbagai jenis tanaman bunga di pasaran dan masing-masingnya mempunyai karakteristik serta harga jual berbeda-beda, adapun untuk beberapa bunga termahal di dunia yaitu sebagai berikut:

Bunga Kadupul

Bunga kadupul menjadi salah satu jenis bunga termahal di dunia yang menduduki peringkat pertama, bunga kadupul mempunyai keunikan yaitu bunga tersebut yang hanya akan mekar di malam hari dan hanya berlangsung dalam beberapa jam saja, pada saat fajar bunga kadupul yang akan layu kembali.

Dimana bunga kadupul tersebut hanya terdapat di hutan hujan tropis Sri Langka dan tidak bisa di petik tanpa merusaknya sehingga dengan begitu tidak ada seorang pun dapat membeli bunga kadupul, sehingga membuat bunga kadupul menjadi bunga termahal bahkan tidak ternilai harganya dan bunga kadupul juga dijuluki sebagai Queen of The Night.

Bunga Juliet Rose

Selanjutnya ada bunga juliet rose yang termasuk ke dalam jenis bunga termahal di dunia dan bunga tersebut yang dibanderol dengan harga senilai 3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 57 miliar, bunga juliet rose tersebut yang telah dikembangkan dan dibudidayakan oleh seorang petani bunga mawar berasal dari Eropa yaitu bernama David Austin.

David Austin untuk bisa menumbuhkan bunga juliet rose yang cantik satu ini yang membutuhkan waktu selama 15 tahun dan juga mengeluarkan biaya sampai ratusan miliarnya, dalam satu tangkai bunga juliet rose ini dijual mencapai sekitar 3 juta poundsterling atau sekitar 57 miliar.

Bunga Shenzen Nongke Orchid

Bunga shenzen nongke orchid yang merupakan jenis bunga anggrek dibuat oleh manusia dan kemudian diberikan nama sesuai dengan kelompok yang melakukan eksperimen tersebut, dimana para peneliti yang membutuhkan waktu selama 8 tahun untuk bisa menumbuhkan dan juga mengamati bunga shenzen nongke orchid tersebut.

Bahkan selain karena bunga shenzen nongke orchid ini begitu langka dan proses budi daya yang sulit, namun bunga tersebut yang mempunyai bentuk dan juga tampilan yang sangat cantik, untuk bunga shenzen nongke orchid ini yang dijual dengan harga senilai 1,68 juta yuan atau setara dengan harga sekitar Rp 3,6 miliar.

Bunga Gold of Kinabalu Orchid

Bunga Gold of Kinabalu Orchid atau biasa dikenal dengan bunga anggrek emas kinabalu merupakan salah satu spesies bunga anggrek hampir punah, bunga gold of kinabalu orchid ini yang termasuk ke dalam salah satu jenis bunga termahal di dunia yang bisa kamu ketahui.

Dimana bunga gold of kinabalu orchid yang pertama kali ditemukan pada tahun 1987 di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia, bunga anggrek cukup sulit dibudidayakan karena bisa memakan waktu sekitar 8 hingga 10 tahun untuk tumbuh dan juga berbunga, untuk satu pot bunga gold of kinabalu orchid yang dijual dengan harga yang besar yaitu sekitar Rp 87 juta.

Bunga Saffron Crocus

Terakhir untuk bunga termahal di dunia yaitu ada bunga saffron crocus dan bunga yang satu ini terkenal dengan memiliki banyak manfaatnya, bunga saffron crocus yang seringkali digunakan sebagai bumbu masakan di negara Timur Tengah seperti di Persia, Turki, Arab dan India, selain itu juga bunga saffron crocus digunakan sebagai obat-obatan dan lainnya.

Bunga saffron crocus sendiri yang mempunyai kelopak berwarna ungu dengan benang sari didalamnya berwarna kuning, dalam satu pot bunga saffron yang dijual dengan harganya mencapai 1.200 hingga 1.500 pound atau setara dengan harga sekitar Rp 21,9 hingga 28 juta.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa jenis bunga termahal di dunia yang bisa kamu ketahui dan harga bunga tersebut bukan tanpa alasan karena proses tumbuhnya yang membutuhkan waktu cukup lama, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

bungabunga termahal