Bolehkah Makan Pisang di Malam Hari?

Nesiaverse.com – Buah Pisang yang terkenal dengan memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dengan memiliki ukuran yang kecil, rasanya yang manis dan lezat, mengenyangkan dan bahkan mudah dibawa kemana-mana namun ada yang bertanya bolehkah makan pisang di malam hari?

Pisang yang berasal dari kawasan Asia Tenggara yang terkhususnya di semenanjung Malaya dan Filipina serta India, kemudian buah Pisang ini yang menyebar ke berbagai wilayah mulai dari kawasan Asia Tenggara hingga ke Lautan Teduh dan Hawai, kawasan Samudera Atlantik, Benua Amerika dan juga Kepulauan Kanari.

Tanaman Pisang yang bisa tumbuh pada kawasan yang beriklim tropis dan sub tropis, dan buah Pisang ini juga yang bukan termasuk tumbuhan musiman sehingga bisa dipanen kapan saja, sehingga tidak heran jika keberadaan buah Pisang yang selalu ada baik itu di pasaran, tukang buah maupun di supermarket.

Advertisment

Dimana buah Pisang yang selain memiliki rasa yang manis namun dengan memakan buah Pisang juga yang dapat mengenyangkan, sehingga dengan begitu banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi buah Pisang ini untuk mengganjal perut sebelum memasuki waktu makan.

Pisang yang disukai banyak orang yang dikarenakan memang rasanya yang enak dan tentunya sangat mudah untuk dikonsumsi dimana saja dan kapan saja, bahkan selain itu juga buah Pisang yang kaya akan kandungan nutrisi makro maupun mikro didalamnya.

Advertisment

Dengan kedua kandungan baik tersebut yang membuat buah Pisang yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh, namun untuk mendapatkan manfaatnya yang lebih maksimal tentu saja ada waktu makan buah Pisang yang tepat.

Namun ada yang belum tahu atau bertanya bolehkah makan pisang di malam hari? Untuk mengetahuinya jawabannya maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Bolehkah Makan Pisang di Malam Hari?

Dalam mengkonsumsi buah Pisang ini yang tidak terdapat ketentuan mengenai kapan waktu memakan buah ini, namun demikian sebaiknya untuk mengkonsumsi buah Pisang ini dilakukan sebelum waktu makan utama hal ini dikarenakan buah Pisang yang akan membuat tubuh menjadi merasa kenyang lebih cepat.

Buah Pisang yang menjadi salah satu jenis makanan cemilan yang sempurna ditambah lagi buah ini yang menjadi sumber potasium, serat, magnesium, vitamin B6, dan juga vitamin C yang tinggi didalamnya, dimana dalam ukuran sedang buah Pisang ini yang mengandung 33% kebutuhan vitamin B6, 9% kebutuhan kalium harian dan juga 8% kebutuhan magnesium.

Dimana buah Pisang yang bisa bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, meningkatkan produksi sel darah putih dan juga mengurangi pembengkakan, hal ini dikarenakan buah Pisang yang diperkaya dengan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari racun penyebab terjadinya kanker.

Namun ada yang bertanya bolehkah makan pisang di malam hari? Sebenarnya boleh saja mengkonsumsi buah ini di malam hari sebelum tidur, bahkan ini yang dapat memberikan banyak manfaat menarik yang kamu dapatkan.

Sehingga untuk kamu yang mungkin mengalami gangguan pada saat tidur di malam hari maka bisa kamu atasi hanya dengan memakan buah Pisang sebelum jam tidur, dalam memakan buah ini juga tentu saja kamu perlu mengkonsumsinya dengan jumlah yang wajar dan jangan sampai berlebihan.

Sudah kita ketahui bahwa buah Pisang ini yang telah menyediakan beberapa vitamin dan juga mineral di dalamnya yang bisa meningkatkan kualitas tidur, membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi sindrom kaki gelisah, dan juga mencegah insomnia.

Bahkan selain itu juga dengan mengkonsumsi buah Pisang di malam hari sebelum tidur yang bermanfaat untuk membantu dalam mengurangi kecemasan dan stres, mengatur siklus tidur – bangun dengan melatonin dan serotonin dan juga meredakan kram otot.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai bolehkah makan pisang di malam hari jawabannya boleh bahkan bisa memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan salah satunya meningkatkan kualitas tidur, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat namun sebaiknya dibarengi dengan mengkonsumsi makanan lainnya.

buah pisang