Bolehkah Ibu Hamil Makan Urap Sayur?

Nesiaverse.com – Pada setiap ibu hamil yang tentu saja memiliki selera makan yang berbeda-beda dan bahkan pada tiap semester kehamilan juga seseorang yang dapat memiliki selera makan yang berbeda-beda, tetapi ada yang bertanya bolehkah ibu hamil makan urap sayur? Untuk mengetahuinya maka kamu bisa dengan simak penjelasannya disini.

Selama kehamilan ibu hamil yang sangat penting untuk selalu menjaga kondisi kesehatan janin dalam kandungan dan juga diri sendiri, salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan harian yang akan dikonsumsi pada setiap harinya.

Memang ibu hamil yang dapat mengkonsumsi berbagai makanan yang baik untuk kesehatan seperti buah-buahan, sayuran dan juga makan yang mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh, dengan mengkonsumsi sayuran setiap hari yang memang menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh terutama untuk ibu hamil.

Advertisment

Bolehkah Ibu Hamil Makan Urap Sayur?

Advertisment

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan urap sayur yang satu ini dimana makanan ini yang merupakan salah satu makanan kuno yang berasal dari Indonesia, dimana urap sayur ini yang tersebar luas di berbagai wilayah Nusantara.

Namun ada yang bertanya mengenai bolehkah ibu hamil makan urap sayur? Ternyata urap sayur termasuk ke dalam salah satu jenis makanan yang berbahaya untuk ibu hamil, hal ini dikarenakan makanan ini yang dibuat dengan sayur-sayuran yang masih mentah seperti kacang panjang, kol, timun dan juga tauge.

Dengan mengkonsumsi makanan yang masih mentah yang dapat memancing pertumbuhan bakteri yang berbahaya, hal ini karena lingkungan lembap yang akan membuat bakteri yang mudah berkembang biak pada sayuran tersebut dan ini tidak dapat dihilangkan hanya dengan dicuci saja.

Sehingga dengan begitu untuk ibu hamil yang disarankan untuk menghindari mengkonsumsi makanan urap sayur ini karena makanan ini yang berisikan sayur-sayuran yang masih mentah, untuk ibu hamil yang ingin menikmatinya lebih baik untuk mengalihkan keinginan tersebut dengan mengkonsumsi makanan yang lainnya yang sehat untuk tubuh dan juga janin didalam kandungan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai bolehkah ibu hamil makan urap sayur dan jawabannya tidak boleh hal ini dapat memancing pertumbuhan bakteri yang berbahaya, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

ibu hamilsayur