Biaya Operasi Kucing Patah Tulang

Nesiaverse.com – Kucing sudah menjadi hewan kesayangan sejuta umat dan bahkan sudah banyak orang memilih untuk memelihara hewan yang satu ini, terkadang kucing mengalami patah tulang lalu bagaimana rincian biaya untuk operasi kucing patah tulang? Untuk mengetahuinya sebagai antisipasi maka bisa dengan simak ulasan di bawah ini.

Kucing yang biasa disebut juga kucing domestik atau kucing rumah dengan memiliki nama ilmiah yaitu Felis silvestris catus dan Felis catus merupakan sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae, biasanya kata kucing ini merujuk kepala kucing yang sudah dijinakkan.

Dimana kucing yang sudah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 5.000 tahun sebelum Masehi dengan ditemukannya kerangka kucing yaitu di pulau Siprus, hingga sekarang ini kucing yang dijadikan sebagai hewan peliharaan yang paling populer di dunia.

Advertisment

Kucing garis keturunan yang tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni seperti siam, persia, manx dan juga sphinx, kucing tersebut yang biasanya akan dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi dan terdapat jumlah kucing ras yang hanya 1% dari seluruh kucing di ada di dunia dan sisanya yaitu kucing keturunan campuran seperti kucing kampung atau kucing liar.

Kucing yang menjadi jenis hewan peliharaan dengan memiliki banyak penggemarnya karena mereka memiliki tingkah laku yang sangat menggemaskan, ditambah lagi bulu-bulunya yang lembut dan lucu jika terus dirawat dengan baik.

Advertisment

Oleh karena itu tidak heran jika kucing menjadi salah satu jenis hewan peliharaan favorit, namun dalam memelihara kucing yang tentunya memerlukan biaya yang lebih karena kucing sama hewan lainnya yang pernah mengalami sakit.

Bahkan dalam aktivitas harian juga kucing yang pernah terjatuh dari ketinggian dan bahkan tulang kucingnya mengalami cedera atau patah tulang, masalah seperti ini tentu saja harus segera diobati jangan sampai dibiarkan begitu saja karena kucing akan merasa kesakitan.

Lalu bagaimana rincian biaya operasi kucing patah tulang? Mungkin pertanyaan yang satu ini sudah banyak orang yang bertanya-tanya dan belum mendapatkan jawabannya, nah untuk itu dibawah ini kita akan membahas dengan biaya yang diperlukan dalam melakukan operasi kucing patah tulang oleh karena itu yuk simak.

Rincian Biaya Operasi Kucing Patah Tulang

Dengan mempunyai hewan peliharaan menjadi salah satu hobi kebanyakan orang sekarang ini dan sama halnya seperti manusia kucing juga dalam aktivitas hariannya pernah mengalami sakit atau bahkan terjatuh sampai patah tulang.

Sehingga untuk itu kamu sebagai pemiliknya yang harus menyiapkan akomodasi harga operasi kucing patah tulang, untuk operasi patah tulang kucing sendiri berkisaran Rp. 600.000 sampai Rp. 2.000.000-an tergantung dengan tingkat kesulitan dan keparahan yang dokter temui.

Bahkan selain itu juga harga operasi kucing patah tulang yang tergantung pada rumah sakit mana yang dikunjungi dan ingin melakukannya, berikut dibawah ini rincian biaya operasi kucing patah tulang:

Biaya Operasi Kucing Patah Tulang Saja

Dimana kucing mengalami patah tulang kemungkinan saja terjadi dalam keadaan yang tidak sadar maupun  sadar dan bisa jadi karena terjatuh atau tertabrak saat bermain dan hal ini umum terjadi dan mengakibatkan kucing mengalami kesulitan berjalan.

Kamu sebagai pemilik kucing tersebut tentu saja harus peduli dan memperhatikan kesehatan kucing tersebut, karena jika kucing mengalami patah tulang dan dibiarkan secara terus menerus yang dapat mengakibatkan luka infeksi dan semakin parah nantinya.

Sebaiknya kucing tersebut segera melakukan operasi dan untuk rincian biaya operasi kucing patah tulang saja yang biasanya memakan biaya kisaran Rp 600.000 hingga Rp2.000.000 atau lebih per ekornya untuk melakukan operasi saja.

Biaya Operasi Kucing Patah Tulang dan Rawat Inap

Biasanya pada saat luka patah tulang kucing ini yang sudah parah maka akan membuat pemiliknya harus membiarkan kucing tersebut untuk melakukan rawat inap atau menginap di rumah sakit, biasanya untuk biaya yang dikeluarkannya juga sedikit mendapatkan diskon.

Pertama rincian harga operasi kucing patah tulang sekitar Rp.600.000 hingga Rp. 2.000.000 dan rawat inapnya kisaran Rp.50.000 sehingga total harga semuanya sekitar Rp.650.000 hingga Rp2.050.000 atau bisa juga lebih.

Sebaiknya untuk merelakan kucing yang sedang mengalami kesakitan untuk menginap di rumah sakit agar kucing tersebut bisa mendapatkan penanganan yang maksimal, untuk biaya tersebut yang sebanding dengan pelayanan yang diterima oleh kucing peliharaan tersebut.

Harga Operasi Kucing Patah Tulang dan Resep Obat

Untuk rincian harga operasi kucing patah tulang yang harus kamu keluarkan terbilang standarnya sekitar Rp. 600.000 hingga Rp. 2.000.000, namun dikarenakan disertai dengan obat khusus untuk kesembuhan kucing yang mungkin sebagai pencegah infeksi dengan biaya sekitar Rp. 30.000 sehingga total biayanya sekitar Rp. 630.000 hingga Rp 2.030.000 atau bisa juga lebih.

Tetapi perlu kamu perhatikan terkadang terdapat juga beberapa biaya tambahan yang lainnya dan tidak terduga misalnya seperti salep oles, vitamin, obat luka dan juga semacamnya.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa rincian biaya operasi kucing patah tulang yang terbagi menjadi tiga yang bisa kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

kucingkucing patah tulang