Berapa Kali Seminggu Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Rambut?

Nesiaverse.com – Kamu lagi bingung nih soal berapa kali seminggu menggunakan minyak zaitun untuk rambut? Tenang, kamu bisa cari informasinya disini! Simak dan bacalah sampai selesai.

Sering kali kamu memiliki masalah rambut yang rontok dan kering tapi udah pake apapun gak mempan-mempan. Bikin kamu harus muter otak setiap hari buat mikirin cara ngatasinnya.

Rambut yang rontok emang biasanya karena apa sih? Sebenarnya cukup banyak penyebabnya. Baik dari segi medis, faktor usia, stres bahkan ketidak cocokan produk shampo.

Advertisment

Secara medis, rambut rontok bisa jadi karena kamu yang mengidap kanker. Atau usia kian bertambah dan menyebabkan rambut mati sehingga terjadi rontok bahkan menipis.

Buat kamu yang stres berlebihan karena banyak pikiran itu juga jadi salah satu penyebabnya, lho! Makanya kamu kurang-kurangi stresnya ya. Jangan terlalu larut dalam pikiran kamu.

Advertisment

Kadang juga kerontokan terjadi karena kamu salah memakai produk shampo yang membuat rambut kamu malah rontok sebab tidak cocok di kulit kepala kamu.

Rambut yang kering dan rusak juga bisa menyebabkan kerontokan. Tapi tenang saja untuk semua masalah rambut kamu bisa diatasi pakai minyak zaitun kok! Agar rambut kamu kembali sehat dan halus.

Emang bisa ya? Terus di pakainya berapa kali seminggu menggunakan minyak zaitun untuk rambut dan bagaimana cara mengaplikasinya kepada rambut? Itu semua akan dibahas secara menyeluruh dalam artikel ini.

Berapa Kali Seminggu Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Rambut?

Rambut rusak dan bercabang membuat kamu tidak pede untuk tampil di luar sana. Harus segera kamu atasi masalah itu dengan memakai minyak zaitun yang dapat membantu kamu mengembalikan rambut yang sehat.

Kandungan utama yang terdapat di dalamnya adalah squalene dan asam oleat guna memberi kelembaban alami untuk rambut yang kering serta bercabang. Tidak hanya itu saja, lho manfaatnya untuk rambut!

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sering digunakan oleh orang tua jaman dulu untuk melebatkan rambut sehingga rambut menjadi hitam sehat secara alami dan sangat minim resiko terjadinya iritasi pada kulit kepala.

Bahkan untuk merawat rambut bayi baru lahir juga sangat aman digunakan agar memberi nutrisi kepada rambut si bayi menjadi lebih hitam dan sehat. Jadi jangan ragu untuk menggunakan minyak zaitun ini sebagai perawatan rambut kamu.

Terus baiknya berapa kali dalam seminggu untuk menggunakan minyak zaitun ini sebagai perawatan rambut? Sebenarnya itu ditentukan sesuai kebutuhan kamu dalam memakai untuk merawatnya.

Hal itu juga harus disesuaikan dengan keadaan rambut kamu, jika rambut kamu berminyak dan lepek bisa cukup 1 kali saja dalam seminggu agar menghaluskan rambut kamu yang lepek dan agar tidak bau apek.

Nah, untuk kamu yang memiliki rambut yang rusak kering, bisa digunakan 2 kali dalam seminggu agar memberi kelembaban serta nutrisi untuk rambut kamu. Sehingga rambut kamu tampil lebih lembut mengkilap.

Lalu bagaimana caranya saat ingin menggunakannya? Banyak cara yang bisa kamu gunakan dalam memakai minyak zaitun pada rambut. Perhatikan cara-caranya di bawah ini:

Masker Rambut Kering

Nah, untuk kamu yang memiliki rambut kering bisa memakainya dengan cara di jadikan masker rambut! Caranya sangat mudah dan bisa kamu praktekkan sendiri di rumah.

Cukup oleskan pada bagian rambut kamu yang kering secara merata lalu biarkan supaya meresap dengan baik selama 30 menit dan bilaslah dengan air bersih, terus keringkan. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu.

Masker Rambut Berminyak

Sebenarnya menggunakan minyak zaitun untuk rambut berminyak ini akan membuatnya semakin lepek. Namun, hal ini jugalah yang bisa mengatasi rambut kamu yang berminyak.

Caranya kamu bisa kombinasikan 2 sdm minyak zaitun beserta 2 sdm air lemon. Aplikasikan ke rambut kamu dan pijit-pijit juga bagian kulit kepala kamu agar membersihkan kulit kepala dari minyak berlebih. Lakukan secara rutin 1 kali seminggu.

Sebagai Conditioner Booster

Kamu harus tau nih! Minyak zaitun juga bisa kamu manfaatkan sebagai conditioner booster untuk menutrisi rambut serta melembutkan agar conditioner yang kamu gunakan bekerja lebih efektif.

Caranya sebelum kamu gunakan conditioner, aplikasikan terlebih dahulu minyak zaitun yang sudah di campurkan dengan castor oil lalu oleskan pada batang rambut. Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan conditioner. Lakukan secara rutin sesuai kebutuhan rambut.

Itulah beberapa tips dan caranya dalam penggunaan minyak zaitun untuk rambut beserta dengan berapa kali seminggu menggunakan minyak zaitun untuk rambut yang baik dan benar.

Selalu mengecek kondisi kulit kepala rambut kamu dan jenis masalah rambut kamu agar bisa menyesuaikan dalam penggunaanya sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih serius lagi.

Untuk yang rambutnya cenderung berminyak, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakannya agar tidak membuatnya makin berminyak ya!

Serta untuk kamu yang rambutnya termasuk dalam golongan yang cukup normal, maksudnya tidak kering maupun tidak berminyak bisa menggunakanya cukup 4 kali saja dalam sebulan.

Perlu kamu ingat juga bahwa banyak jenis minyak zaitun yang beredar di berbagai toko, jadi jangan sampai salah dalam memilihnya! Pakai saja minyak zaitun yang masih ori dan alami.

Konsisten dalam menggunakanya agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan dan sabar dalam menunggu hasilnya. Sertakan dengan perawatan rambut lainnya agar lebih maksimal.

Selalu cek perkembangannya agar kamu dapat mengetahui perkembangan dari rambut kamu. Goodluck! Semoga membantu kamu dalam mengatasinya permasalahan rambut rusak.

minyak zaitunrambut