Begini Cara Rahasia Cek Sensor Kamera HP Xiaomi Terbaru

Smartphone tentunya kalian juga bisa mengetahui bahwa ada banyak hal memang yang bisa kalian coba telusuri nantinya. Misalnya kali ini kalian juga bisa tau Begini Cara Rahasia Cek Sensor Kamera HP Xiaomi Terbaru, tentu untuk hal tersebut bisa kalian mengerti seperti apa.

Dengan kalian mencoba untuk eksplore berbagai hal yang ada dalam smartphone saat ini memang perlu untuk diketahui nantinya. Maka dari itu juga kalian nantinya bisa mengetahui tips maupun triknya untuk kalian coba gunakan nantinya.

Maka dari itu memang untuk artikel yang ada di bawah memang kalian pun juga bisa mengetahui seperti apa saja nantinya pembahasan yang detailnya. Jelas terkait hal tersebut juga kalian bisa untuk mencari tau seperti apa saja manfaatnya.

Advertisment

Disini nantinya kalian bisa mengetahui seperti apa cara untuk cek sensor kamera yang ada di smartphone Xiaomi untuk kalian ketahui. Tentunya tentang hal tersebut bisa kalian coba cari tau dibawah ini untuk bisa langsung saja coba disimak seperti apa..

Begini Cara Rahasia Cek Sensor Kamera HP Xiaomi Terbaru

Advertisment

Smartphone pastinya memiliki perbedaan sensor yang bisa untuk kalian ketahui seperti dengan smartphone Xiaomi. Disini nantinya kalian bisa untuk cek sensor kamera apa yang digunakan di smartphone Xiaomi tersebut tentunya.

Caranya sendiri juga cukup mudah untuk bisa kalian lakukan nantinya dalam cek sensor kamera tersebut. Langsung saja coba disimak bawah ini untuk bisa kalian coba mengerti dan kalian juga bisa mengetahui seperti apa saja nanti pembahasannya:

Melalui Pengaturan

  1. Buka Pengaturan: Pertama-tama, buka aplikasi Setelan di HP Xiaomi kalian.
  2. Temukan “Tentang Telepon”: Cari opsi “About Phone” atau “Tentang Telepon”.
  3. Akses Tampilan Tersembunyi: Ketuk beberapa kali pada bagian “Kernel Version”. Ini akan membuka tampilan tersembunyi yang berisi informasi detail tentang perangkat.
  4. Cek Kode Sensor Kamera: Pilih “Software Information” atau “Version Information” dan scroll ke bawah untuk menemukan kode sensor kamera.

Kode Sensor

  • S5K: Sensor dari Samsung, terkenal handal di berbagai perangkat.
  • IMX: Sensor buatan Sony, dikenal dengan kualitas gambar yang superior.
  • OV: Sensor dari Omnivision, menawarkan keseimbangan antara performa dan harga.

Menggunakan Kode USSD

  1. Masuk ke Menu Panggilan: Buka aplikasi Panggilan di HP Xiaomi kalian.
  2. Masukkan Kode Rahasia: Ketik *#*#34971539#*#* di dialer dan tekan panggil. Jika kode ini didukung, layar akan menampilkan informasi kamera.
  3. Coba Kode Alternatif: Jika kode pertama tidak bekerja, coba kode ##64663##*. Kode ini membuka menu CIT untuk menguji berbagai komponen perangkat.

Menggunakan CIT Menu

  1. Akses Pengaturan: Masuk ke Setelan di HP Xiaomi kalian.
  2. Pilih “Tentang Telepon”: Kemudian pilih “All Specs”.
  3. Buka CIT Menu: Ketuk beberapa kali pada “Kernel Version” hingga CIT menu muncul.
  4. Periksa Sensor Kamera: Dari sini, kalian bisa memilih opsi untuk melihat informasi sensor kamera dan komponen lainnya.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

  1. Download Aplikasi: Cari dan download aplikasi seperti AIDA64 
  2. Lihat Informasi Kamera: Buka aplikasi, pilih tab “Devices”, dan cek di bawah “Camera ID” untuk melihat model sensor kamera.
  3. Alternatif Aplikasi: Aplikasi seperti Device Info HW juga bisa memberikan informasi mendetail tentang semua komponen hardware di HP kalian.

Begitu tadi beberapa cara yang bisa untuk kalian coba ketahui tentunya untuk cek sensor kamera yang digunakan dalam smartphone Xiaomi kali ini. Jelas dengan begitu kalian bisa mencobanya dan menemukan tipe sensor apa yang digunakan kamera kalian.

Tentunya masing-masing sensor sendiri memiliki berbagai macam kualitas yang bisa kalian coba lihat juga dari hasil jepretan nantinya. Pastinya hal ini juga yang membuat kalian penasaran untuk mengetahui lebih lanjutnya seperti apa saja sensor kamera yang digunakan tersebut tentunya kali ini.

Dari beberapa metode yang disebutkan tersebut semoga kalian bisa langsung saja mencobanya dan juga mengetahuinya. Jelas dengan begitu kalian tidak akan repot-repot lagi mencari cara untuk mengetahui sensor apa yang digunakan.

Demikian sudah kita jelaskan kali ini mengenai seperti apa cara untuk cek sensor yang ada di smartphone Xiaomi untuk kameranya. Jelas dengan begitu kalian bisa memahaminya dan gimana menurut kalian tentang pembahasan yang diberikan?

smartphone