Apakah Whiskas Bisa Dimakan Manusia?

Nesiaverse.com – Whiskas adalah makanan kucing yang cukup populer di Indonesia, karena harganya ekonomis serta menyediakan kualitas yang tidak kalah premium. Whiskas terbuat dari bahan-bahan yang biasa manusia makan, namun apakah whiskas bisa dimakan manusia?

Mungkin seringkali terlintas dipikiran apakah makanan kucing seperti whiskas ini bisa kita konsumsi juga? Meskipun memang bahan-bahan yang digunakan dalam mengolah makanan kucing ini terbuat dari berbagai macam daging-dagingan, ikan, dan campuran bahan lainnya.

Tapi, tetap saja terasa aneh jika manusia memakannya. Perlu diteliti lebih jelas lagi, supaya tidak salah paham dan mewajibkan manusia untuk mengkonsumsi whiskas. Mungkin dari beberapa ahli atau penelitian, bisa menjelaskan dengan baik terkait whiskas untuk manusia.

Advertisment

Lalu kalau begitu apakah whiskas bisa dimakan manusia? Nah, disini akan memberikan beberapa penjelasan mengenai whiskas makanan kucing, apakah bisa dimakan manusia dan  aman dimakan manusia. Jadi langsung saja simak ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Apakah Whiskas Bisa Dimakan Manusia?

Advertisment

Memelihara kucing memang membutuhkan budget yang cukup untuk membeli pakannya. Seperti halnya produk Whiskas yang merupakan salah satu pakan kucing dengan harga yang cukup terjangkau, namun kualitas produknya tidak kalah premium dengan produk mahal.

Whiskas adalah merk makanan kucing yang dijual secara internasional, termasuk Indonesia dan dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat, Mars, Incorporated yang mulai diproduksi pada tahun 1936 dengan nama awal produk Kal Kan dan diubah pada tahun 1958 jadi Whiskas.

Produk makanan kucing ini menyediakan dua jenis makanannya, yaitu dry food dan wet food. Bahan utama yang biasa digunakan dalam mengolah whiskas adalah ikan tuna, daging ayam, sapi, dan tambahan dari sayuran seperti wortel, serta campuran dari bahan lainnya.

Seperti yang telah diketahui, whiskas memang terbuat dari olahan daging, ikan, ataupun sayur yang biasa kita konsumsi setiap harinya. Mungkin beberapa orang menganggap kalau makanan kucing satu ini dapat dikonsumsi juga oleh manusia, dan dimakan seperti lauk pada umumnya.

Meskipun whiskas menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi manusia, namun tetap saja memakan whiskas sangat tidak direkomendasikan. Karena pada umumnya whiskas dirancang untuk memenuhi kebutuhan si kucing, bukan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Jadi sebisa mungkin kamu jangan memakan makanan kucing.

Selain itu pengolahan makanan kucing atau whiskas, tidak seperti mengolah makanan manusia pada umumnya. Jadi tidak wajar untuk dikonsumsi atau dimakan oleh manusia, takutnya nanti mengalami masalah pencernaan seperti sakit perut, muntah, atau bahkan mengalami diare.

Begitupun dengan kucing, hewan seperti kucing juga tidak direkomendasikan memakan makanan manusia. Karena olahan makanan manusia menggunakan berbagai bumbu atau penyedap rasa yang dapat membahayakan kesehatan kucing dan sistem pencernaannya.

Terutama memberikan keju, coklat, bawang-bawangan, ikan tuna atau salmon mentah, buah-buahan seperti anggur, kismis, dan alpukat. Semua makanan tersebut bisa membahayakan kesehatan kucing, meskipun aman dikonsumsi oleh manusia dan bermanfaat untuk manusia.

Itulah beberapa penjelasan tentang apakah whiskas bisa dimakan manusia atau tidak. Mungkin perlu untuk kamu ketahui, supaya tidak sembarangan mengonsumsi makanan yang tidak diperuntukan manusia. Karena kemungkinan pencernaan manusia tidak akan menerimanya.

Konsumsilah makanan yang lebih sehat dan bergizi sesuai kebutuhan manusia, dan yang paling penting adalah makanan yang dirancang serta diformulasikan untuk manusia. Sebab kita tidak akan tau seperti apa proses pembuatan makanan kucing. Good Luck semoga membantu.

whiskas