Apakah di Indomaret Bisa Transfer Uang ke Rekening?

Nesiaverse.com – Apakah saat ini bisa transfer uang di Indomaret ke rekening bank ? Pertanyaan tersebut sering kali dilontarkan belakangan ini. 

Mengingat saat ini banyak sekali pelanggan yang ingin kirim uang, namun bisa diterima di berbagai tempat atau pelosok yang mudah ditemui dan diakses. 

Sehingga pertanyaan terkait indomaret yang bisa transfer uang ke rekening menjadi banyak pertanyaan, khususnya pelanggan indomaret. 

Advertisment

Karena jika indomaret mampu menghadirkan layanan tersebut, tentunya dapat membantu dan mempermudah proses transaksi perbankan. Khususnya bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank. 

Apakah di Indomaret Bisa Transfer Uang ke Rekening? 

Advertisment

Mengirim uang tidak hanya bisa dilakukan melalui bank , digital wallet atau m-banking saja loh saat ini. Kini kamu bisa melakukan transfer uang melalui gerai retail seperti Indomaret.

Transfer uang melalui gerai retail satu ini memberikan kemudahan bagi kamu yang tidak memiliki rekening bank, sebab untuk dapat melakukannya kamu hanya perlu kartu identitas diri dan nomor ponsel saja. 

Apakah bisa melakukan transfer uang di Indomaret ke rekening? maka, jawabannya bisa. Namun, kamu harus mengetahui beberapa ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu untuk melakukan transfer uang di Indomaret.

  1. Menyiapkan kartu identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk atau KTP, Surat Izin Mengemudi atau SIM dan Paspor yang masih berlaku
  2. Nomor telepon yang masih aktif dan digunakan
  3. Menyediakan uang dengan nominal yang ingin kamu kirim atau transfer

Nah, jika kamu sudah memenuhi ketentuan tersebut, maka kamu bisa langsung melakukan transfer melalui indomaret. Berikut cara transfer uang melalui Indomaret dengan praktis dan mudah.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendatangi gerai Indomaret terdekat dari tempat kamu berada
  2. Kemudian kamu bisa menuju bagian kasir dan mulai menyampaikan kepada petugas, bahwa kamu ingin melakukan transaksi mengirim atau transfer uang
  3. Kemudian arsir akan meminta kartu identitas diri kamu, seperti KTP atau SIM, kamu juga bisa menggunakan paspor yang masih berlaku. 
  4. Nantinya petugas kasir akan melakuakn prose verifikasi pendataan
  5. Kamu juga akan diminta untuk identitas seperti nomor telepon calon penerima uang tersebut.
  6. Setelah semua data diserahkan, maka tunggulah hingga proses transfer selesai dilakukan
  7. Nah, jika transfer selesai, maka kamu akan menerima kode melalui SMS dari DOMPETKU
  8. Simpanlah kode tersebut dan kirimkan ke calon penerima uang tersebut
  9. Selesai

Nah, itulah cara untuk mengirim uang melalui indomaret, yang mana kemudian bisa kamu kirimkan kode dari DOMPETKU kepada calon penerimanya, nantinya dia akan melakukan klaim uang di Indomaret terdekat. 

Adapun cara klaim transfer di Indomaret tersebut, nah berikut langkah-langkah mengambil uang tersebut. 

  1. Pertama, datangi gerai Indomaret terdekat dari tempat kamu
  2. Kemudian beritahu kasir Indomaret bahwa kamu ingin melakukan penarikan uang
  3. Nantinya kasir akan meminta kamu untuk menunjukan kode transfer yang berasal dari pengirim dan berupa SMS dari DOMPETKU
  4. Selanjutnya, kamu tunggu beberapa saat hingga pencairan uang selesai diproses oleh petugas kasir
  5. Setelah proses pencairan selesai, maka petugas akan memberikan uang tersebut kepada kamu
  6. Selesai

Nah, dari penjelasan diatas, maka melakukan transaksi melalui indomaret memang dapat dilakukan, namun tidak serta merta masuk langsung ke rekening penerima. Namun, memang mempermudah orang yang tidak memiliki rekening bank. 

Demikian cara mudah untuk melakukan transfer di Indomaret, dimana kamu bisa transfer uang melalui retail satu ini. Sehingga tidak perlu repot lagi karena tidak memiliki rekening bank. Kamu bisa menemukan Indomaret dimana saja, karena gerakannya sudah menjamur dimana-mana.

indomaretuang