Agar Tubuh Sehat dan Bugar Perbanyak Konsumsi Apa?

Nesiaverse.com – Kamu pastinya ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, kemudian agar tubuh sehat dan bugar kita harus perbanyak konsumsi apa?

Sebenarnya untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar ini tidaklah susah dan juga tidak harus mahal dimana kamu harus memperhatikan pola istirahat, pola makan dan pola aktivitas harian. 

Namun, memang ada beberapa jenis aktivitas hingga jenis makanan yang spesifik dapat membantu dan meningkatkan kebugaran serta kesehatan tubuh. 

Advertisment

Salah satu upaya yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar ini dapat diusahakan sedari dini. Bahkan bisa menjadi investasi di hari tua, memiliki tubuh yang sehat dan bugar sehingga terhindar dari berbagai masalah lainnya. 

Agar Tubuh Sehat dan Bugar Perbanyak Konsumsi Apa?

Advertisment

Ada beberapa tips sehat dan bugar bagaikan bagi kamu yang akan memasuki usia 40 an. Karena semakin bertambah usia, ada beberapa orang yang mulai merasa khawatir mengenai kesehatan tubuh, khususnya ketika memasuki usia 40 an. 

Padahal usia 40 an terbilang sesuai produktif untuk melakukan berbagai jenis kegiatan harian. Selain itu pemeriksaan kesehatan secara rutin menjadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan guna menjaga kesehatan saat memasuki usia 40 an. 

Nah, agar tubuh sehat dan bugar apa saja yang harus diperhatikan dan harus perbanyak konsumsi apa saja? Untuk menjaga tubuh agar sehat dan bugar kamu dianjurkan mengkonsumsi jenis makanan yang sehat dan kaya akan dunagan vitamin, mineral serta serta didalamnya. 

Konsumsi Suplemen Vitamin C,D dan B6

Cara untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar lainnya adalah kamu dianjurkan mengonsumsi suplemen vitamin C,D dan vitamin B6.  Hal ini dikarenakan vitamin C, D dan B6 berkontribusi dan membantu mendukung sistem imunitas tubuh dan kesehatan secara umum. 

Sehingga kamu dapat mencoba rutin mengonsumsi jenis vitamin C setiap hari sebagai cara untuk mendukung tubuh tetap dalam kondisi fit sepanjang hari.  Karena jensi vitamin tersebut dapat membantu untuk menjaga daya ingat, mempercepat proses penyembuhan luka juga. 

Sehingga agar kamu tetap gerak aktif dan kesehatan tulang ini perlu dijaga dengan asupan vitamin D dan vitamin B6 inilah yang menjaga keseimbangan otak dan saraf. Maka kamu akan terhindar dari stres.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin dan mineral di dalamnya yang baik untuk menjaga kesehatan dan membuat tubuh bugar. Brokoli merupakan sayuran hijau yang akan kandungan vitamin A, C, E yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal. 

Brokoli juga memiliki kandungan serat dan antioksidan yang baik bagi kesehatan. Namun, pastikan dalam mengolah brokoli menggunakan cara yang sehat dan tepat. 

Jeruk

Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalamnya. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C makan daya tahan tubuh kamu akan semakin optimal dan mampu meningkatkan produksi dari sel darah putih.

Nah, sel darah putih inilah yang bertugas untuk melawan patogen penyebab infeksi dalam tubuh,sehingga tubuh kamu akan sehat.

Cara untuk mengkonsumsi jeruk sendiri dianjurkan untuk mengsonsusminya secara langsung atau dalam bentuk buah dan bukan olahan. 

Namun, kamu dapat juga mengkonsumsi jeruk dalam bentuk minuman, hanya saja pastikan tidak menambahkan gula atau pemanis buatan lainnya yang akan menghalau manfaat dan fungsi bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. 

Salmon 

Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan manfaat di dalamnya. Memiliki kenangan omega-3 membuat ikan satu ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih optimal.

Nantinya tubuh akan dalam kondisi prima yang sehat dan bugar, karena sistem imun terjaga. Selain itu kandungan omega-3 di dalamnya juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta otak. 

Kamu dapat mengolah ikan salmon ini dengan cara dipanggang agar manfaatnya bisa kamu dapatkan secara maksimal. 

Perbanyak Konsumsi Serat

Terakhir, kamu dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi serat. Karena ketika usia bertambah maka metabolisme tubuh akan menurun dan bekerja lebih lambat. 

Sehingga kamu disarankan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan dengan jumlah kalori rendah, selain itu kamu akan memiliki sistem pencernaan yang baik dan tidak akan terganggu juga.

Demikian pembahasan mengenai beberapa cara sederhana agar tubuh sehat dan bugar dengan memperbanyak beberapa jenis makananan vitamin bagi tubuh. 

Dengan mengetahui jenis makanan seperti buah, sayur hingga suplemen vitamin tertentu maka kamu dapat mendukung peningkatan kebugaran dan kesehatan tubuh.

tubuh bugartubuh sehat