Realme Note 60 vs OPPO A3x Adu Kamera dan Performa Siapa Juaranya?

Kali ini ada pembahasan mengenai Realme Note 60 vs OPPO A3x Adu Kamera dan Performa Siapa Juaranya? simak berikut ini jelas.

Ada banyak pilihan smartphone yang mungkin kalian juga bingung untuk bisa memilihnya saat ini. Seperti berikut ini kalian juga bisa mengetahui tentang pembahasan Realme Note 60 vs OPPO A3x Adu Kamera dan Performa Siapa Juaranya? oleh sebab itu juga kalian bisa mengetahuinya kali ini.

Pastinya dapat kalian ketahui juga untuk smartphone yang ada saat ini memang cukup banyak juga variannya dan kalian bisa untuk memilikinya nanti. Mungkin dengan banyaknya pilihan tersebut juga cukup membingungkan bagi kalian maka dari itu bisa mengetahui informasinya terlebih dahulu kali ini.

Kalian memang bisa juga untuk mengetahui seperti apa saja nanti pembahasan yang lebih detailnya pada artikel yang ada dibawah ini nantinya. Jelas untuk hal tersebut juga kalian bisa mengerti dan kalian juga bisa langsung saja memahami apa saja tentang smartphone tersebut.

Sekarang, mari kita lihat perbandingan antara Realme Note 60 dan OPPO A3x dari spesifikasi yang bisa kalian ketahui serta lain sebagainya. Langsung saja kalian coba ketahui pembahasan yang ada dibawah ini dan nantinya kalian juga bisa mengerti pastinya tentang hal tersebut.

Realme Note 60 vs OPPO A3x Adu Kamera dan Performa Siapa Juaranya?

Saat ini memang sudah banyak merk ataupun jenis smartphone yang bisa kalian ketahui seperti dengan kedua smartphone kali ini yaitu Realme Note 50 dan OPPO A3x yang dimana cukup bersaing tentunya pada segmen entry-level. Langsung saja tentang hal tersebut kalian bisa ketahui pada pembahasan yang ada dibawah ini dari spesifikasi dan juga fitur lainnya:

Prosesor

Realme Note 60 mengandalkan chipset Unisoc Tiger T612 (12nm) Octa-Core yang terdiri dari kombinasi Dual-Core 1,8 GHz Cortex-A75 dan Hexa-Core 1,8 GHz Cortex-A55. Chipset ini cukup memadai untuk aktivitas sehari-hari dengan efisiensi yang baik. 

Sementara itu, OPPO A3x menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 6s 4G Gen 1 yang juga merupakan Octa-Core, namun dengan komposisi Dual-Core 2,4 GHz Cortex-A76 dan Hexa-Core 1,8 GHz Cortex-A55. Chipset OPPO A3x menawarkan performa yang sedikit lebih baik terutama untuk tugas-tugas berat dan gaming.

Layar

Kedua ponsel ini memiliki layar yang besar dan jelas dengan refresh rate 90Hz dan resolusi HD+. Realme Note 60 hadir dengan layar 6,74 inci, sedangkan OPPO A3x memiliki layar 6,67 inci. 

Meskipun ukuran layarnya hampir sama, OPPO A3x unggul dalam hal tingkat kecerahan dengan 1.000 nits, memberikan tampilan yang lebih terang dibandingkan dengan Realme Note 60 yang memiliki tingkat kecerahan puncak 560 nits.

Kamera

Realme Note 60 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 32 MP dan sensor Flicker, menawarkan kemampuan foto yang lebih tajam dan detail. Di sisi lain, OPPO A3x memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP dan sensor Flicker. Kamera utama Realme Note 60 jelas lebih unggul dalam hal resolusi, memungkinkan foto dengan kualitas yang lebih tinggi.

Baterai

Kedua ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Realme Note 60 memiliki baterai 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 30 jam untuk panggilan telepon. OPPO A3x sedikit lebih unggul dengan baterai 5.100 mAh yang dapat bertahan hingga 8 jam saat bermain game atau 33 jam untuk telepon. 

OPPO A3x juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya 45W SUPERVOOC, memungkinkan pengisian dari 1% ke 50% dalam waktu 30 menit, yang merupakan keunggulan tambahan.

Harga

Realme Note 60 tersedia dalam tiga varian harga: RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB seharga Rp1.399.000, RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB seharga Rp1.599.000, dan RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB seharga Rp1.999.000. 

Sementara itu, OPPO A3x dijual dengan harga Rp1.599.000 untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB, Rp1.999.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan 128 GB, dan Rp2.299.000 untuk RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB.

Jika kalian mencari ponsel dengan kamera yang bagus dan daya tahan baterai yang baik, Realme Note 60 adalah pilihan yang solid. Namun, jika kalian lebih mementingkan performa cepat dan pengisian daya yang cepat, OPPO A3x bisa menjadi pilihan yang lebih baik. OPPO A3x juga memiliki layar yang lebih terang.

Seperti itu sudah kita jelaskan kali ini mengenai perbandingan smartphone realme Note 60 dengan OPPO A3x yang bisa kalian ketahui tentunya. Gimana menurut kalian tentang pembahasan yang sudah kita sebutkan tersebut tentunya dan kalian juga bisa mengerti seperti apa.

Comments are closed.