OPPO A60 vs OPPO A3 Mana yang Lebih Cocok untukmu?

Kali ini ada pembahasan mengenai OPPO A60 vs OPPO A3 Mana yang Lebih Cocok untukmu? simak berikut ini jelasnya.

Smartphone bisa dilihat yang ada di pasaran saat ini memang juga beragam juga pilihan yang mungkin membuat kalian bingung. Kali ini kita akan memberikan pembahasan tentang OPPO A60 vs OPPO A3 Mana yang Lebih Cocok untukmu? langsung saja coba simak disini agar bisa dimengerti.

Dari berbagai macam smartphone yang ada saat ini memang seperti yang diketahui menjadi bahan pertimbangan karena ada banyak pilihan. Hal tersebut terkadang cukup membingungkan dari penggunanya sehingga kalian perlu mengetahui seperti apa saja informasinya.

Tentunya tentang hal tersebut kalian bisa mengetahuinya pada artikel dibawah ini untuk bisa melihat seperti apa saja pembahasannya dan kalian juga bisa mengerti nantinya. Maka dari itu langsung saja disimak bawah ini untuk bisa kalian pahami dan kalian juga bisa mengerti seperti apa.

Mari kita bandingkan OPPO A60 dan OPPO A3. Di sini, kalian akan menemukan detail mengenai spesifikasi, fitur, dan harga dari kedua model ini. Jika kalian penasaran bagaimana perbandingannya, yuk simak pembahasannya di bawah ini sehingga kalian bisa memilihnya.

OPPO A60 vs OPPO A3 Mana yang Lebih Cocok untukmu?

Sekarang memang kita akan melihat perbandingan dua smartphone dari OPPO yaitu OPPO A60 dan juga OPPO A3 yang bisa kalian coba simak nantinya. Maka dari itu langsung saja kalian coba cari tau nantinya seperti apa saja dan kalian juga bisa mengerti tentang hal tersebut:

Prosesor

OPPO A3 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 6s 4G Gen 1 (11nm) Octa-Core dengan kombinasi Quad-Core 2,1 GHz Cortex-A73 dan Quad-Core 2 GHz Cortex-A55, yang menawarkan performa solid untuk aktivitas sehari-hari. Di sisi lain, OPPO A60 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core dengan kombinasi Quad-Core 2,4 GHz Kryo 265 Gold dan Quad-Core 1,9 GHz Kryo 265 Silver, yang memberikan efisiensi energi dan performa lebih baik.

Layar

Kedua ponsel ini memiliki layar yang sama, yaitu 6,67 inci dengan resolusi HD+ (1604 x 720 piksel) dan refresh rate 90Hz. Ini memastikan tampilan yang luas dan jernih serta gerakan yang halus saat digunakan.

Kamera

Untuk kamera utama, baik OPPO A3 maupun OPPO A60 memiliki resolusi 50 MP. Namun, OPPO A60 memiliki tambahan kamera depth 2 MP yang membantu dalam menghasilkan efek bokeh. Sementara itu, OPPO A3 dilengkapi dengan sensor Flicker. Kamera depan OPPO A60 juga memiliki resolusi lebih tinggi, yaitu 8 MP dibandingkan dengan 5 MP pada OPPO A3.

Baterai

OPPO A3 dilengkapi dengan baterai 5.100mAh, yang diklaim dapat bertahan hingga 15 jam untuk pemutaran video atau 30,5 jam untuk panggilan telepon. OPPO A60 menggunakan baterai 5.000mAh, dengan daya tahan sekitar 14,75 jam untuk pemutaran video atau 30 jam untuk panggilan telepon.

Harga

OPPO A3 dibanderol seharga Rp2.499.000 untuk varian dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sementara itu, OPPO A60 tersedia dalam dua varian harga: RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB seharga Rp2.599.000 dan RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB seharga Rp2.999.000.

OPPO A60 menawarkan beberapa peningkatan dari OPPO A3, seperti kamera depth tambahan dan prosesor yang lebih efisien. Namun, kedua ponsel ini memiliki fitur ketahanan yang serupa, termasuk sertifikasi IP54 dan MIL-STD 810H. Pilihan harga bervariasi untuk OPPO A60 tergantung pada kapasitas penyimpanan, sementara OPPO A3 menawarkan harga yang sedikit lebih terjangkau.

Demikian sudah kita jelaskan tentunya mengenai seperti apa smartphone OPPO A60 dengan OPPO A3 yang bisa kalian bandingkan nantinya. Jelas dengan begitu kalian bisa mengerti dan kalian juga bisa langsung saja nanti mencobanya untuk hal tersebut lebih mudah.

Comments are closed.