Panduan Lengkap Cara Membuat Portal Nether di Minecraft untuk Pemula

Kali ini ada pembahasan mengenai Panduan Lengkap Cara Membuat Portal Nether di Minecraft untuk Pemula, simak berikut ini.

Minecraft pastinya kalian bisa untuk melakukan banyak kreasi di dalam game tersebut. Salah satunya kali ini kalian bisa tau juga tentang Panduan Lengkap Cara Membuat Portal Nether di Minecraft untuk Pemula, langsung saja kalian lihat seperti apa disini.

Buat kalian yang sering bermain game Minecraft pastinya juga sudah tau bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam game tersebut. Dengan begitu juga kalian bisa juga untuk mencoba dengan berbagai macam hal yang menarik untuk bisa kalian lakukan.

Terkait pembahasan yang lebih detailnya nanti kalian bisa mengetahui pada artikel yang ada dibawah ini untuk bisa kalian coba lihat. Sehingga tentang topik tersebut dapat kalian pahami nantinya seperti apa saja yang harus dilakukan.

Berikut ini nantinya kalian bisa melihat seperti apa cara untuk membuat Portal Nether yang ada dalam game Minecraft. Pastinya pembahasan yang lebih lanjut tentang hal tersebut bisa kalian coba lihat pada pembahasan yang ada dibawah ini nantinya.

Panduan Lengkap Cara Membuat Portal Nether di Minecraft untuk Pemula

Game seperti Minecraft sendiri seperti yang diketahui kalian bisa untuk mencoba melakukan banyak hal seperti dengan berpindah-pindah portal. Kali ini kita akan memberikan sedikit pembahasan mengenai seperti apa cara untuk membuat Portal Nether yang ada dalam game tersebut.

Pembahasan yang lebih lanjutnya memang kalian bisa mengetahuinya pada tutorial yang ada dibawah ini. Sehingga dengan begitu kalian bisa mengerti dan langsung saja mencoba cara yang dilakukan nantinya.

Cara Pertama: Dengan Diamond Pickaxe

1. Kumpulkan Obsidian

Dapatkan Obsidian dengan menambang menggunakan Diamond Pickaxe. Obsidian terbentuk saat lava bersentuhan dengan air.

2. Bangun Bingkai Portal

Buat bingkai 4×5 blok dengan 10-14 Obsidian. Tempatkan 2 Obsidian di dasar, lalu bangun dinding dengan 3 Obsidian di setiap sisi dan 2 Obsidian di bagian atas.

3. Nyalakan Portal

Gunakan Flint and Steel untuk menyalakan bingkai. Portal akan bersinar ungu saat aktif.

Cara Kedua: Tanpa Diamond Pickaxe

1. Buat Obsidian

Gali lubang 2 blok, isi dengan lava, lalu tuangkan air di atasnya untuk mengubah lava menjadi Obsidian.

2. Bangun Bingkai Portal

Bangun dinding 4×5 di belakang lubang. Tuangkan lava ke dinding dan kemudian air untuk membuat Obsidian.

3. Nyalakan Portal

Gunakan Flint and Steel untuk menyalakan bingkai portal.

Dari kedua cara tersebut nantinya kalian bisa untuk mencoba untuk membuka Portal Nether tersebut yang ada dalam game pastinya. Pastinya cara tersebut juga cukup mudah untuk bisa kalian lakukan dengan tutorial yang juga sudah kita sebutkan sebelumnya.

Ngomongin sedikit juga tentang Portal Nether tersebut dimana nantinya ketika kalian masuk kesana maka kalian bisa untuk eksplore berbagai sumber baru. Pastinya memang untuk hal tersebut sangat menarik juga untuk bisa kalian lakukan.

Beberapa bahan langka seperti Nether Quartz, Glowstone, Blazes dapat kalian coba temukan disana dan juga masih ada banyak yang lainnya. Ada mob juga yang pastinya ada drop item yang menarik juga untuk kalian ambil nantinya.

Artikel ini menjelaskan cara membuat Nether Portal di Minecraft, yang memungkinkan kalian masuk ke dimensi Nether. Kalian bisa membuat portal dengan dua cara: menggunakan Diamond Pickaxe untuk menambang Obsidian atau membuat Obsidian dari lava dan air jika tidak punya Diamond Pickaxe.

Membuat Nether Portal memberi kalian akses ke bahan-bahan langka dan mob khusus di Nether, memperluas pengalaman bermain dan menambah tantangan dalam game. 

Panduan ini membantu kalian memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk membangun portal dan memulai petualangan di dimensi baru.

Seperti itu sudah kita jelaskan kali ini mengenai seperti apa itu cara membuat Portal Nether yang ada dalam game Minecraft kali ini. Semoga dengan pembahasan tersebut kalian bisa memahaminya dan gimana menurut kalian tentang topik yang diberikan?

Comments are closed.